Vision. Mission. Commitment

07.48.00

Untuk anak rantau seperti saya, salah pertanyaan vital selain, "Malam minggu kemana?" adalah, "Kapan pulang?" Believe me, kalau kalian menanyakan hal itu kepada anak rantau, jawabannya hanya dua, kepastian tanggal berapa, dan belum tahu tanggal berapa. Untuk saya - saat ini - jawabannya yang kedua. 

Kondisi kampus saya yang... menggantungkan, sekaligus beberapa tanggung jawab lainnya membuat saya mau tak mau stay di perantauan, sambil merasakan yang namanya homesick tingkat kronis. Lebih parah dari akut. Apa sih, memang yang saya tunggu disini? Satu, nilai. Kalau saya pulang dan akhirnya harus kembali karena remedial, itu sesuatu yang sejujurnya merugikan dan membuat saya tidak tenang di rumah. Dua, tanggung jawab. Double agent di organisasi dan kuliah.

Sebuah tweet dari teman saya tadi pagi menyadarkan saya. Saya lupa persisnya isinya seperti apa, tapi intinya, "Ya Tuhan, mudahkanlah kami yang tetap tinggal disini dengan komitmen dan misi disini." Lalu saya berpikir positif, oh iya, Tuhan menyuruh saya tinggal sedikit lebih lama disini, bertanggung jawab dengan apa yang harus saya kerjakan, bertanggung jawab dengan apa yang sudah saya pilih, bukan tinggal disini dengan maksud senang-senang karena kelamaan bosan dirumah.

Jadi double/triple/quarter/dst agent memang berat. Saya nggak bohong. Harus bisa multitasking. Harus bisa manajemen waktu. Harus bisa komitmen dan total di semuanya. Kalau anda mulai lelah, coba deh, pikir lagi. Apa sih alasan anda? Apa sih visi anda? Kalau anda teringat lagi visi anda, teringat lagi semangat-semangat awal anda, jamin deh, anda bisa termotivasi lagi untuk terus maju. Pikir saja ini salah satu cara menggapai kedewasaan yang nggak main-main.

Kalau buat saya, anggap saja penggantungan ini salah satu persiapan anda menghadapi ketidakteraturan jam kerja saya nanti :)

Keep motivated, ya Guys! Salam Munyumunyu ;)

You Might Also Like

0 komentar

Thank you for reading!

Silahkan tulis comment kamu dibawah ini! Rekomendasi, pertanyaan, feedback, atau follow gfc juga boleh. Please use your real name and e-mail. Spam comments will be block. Thank you!

Popular Posts

Bloglovin'

Communities

Blogger Perempuan
Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support