One Day Escape : JOGJAAAAA!!!

10.44.00

Dilanda kebosanan, akhirnya hari Minggu kemarin, saya dan ketiga teman saya, Yuscha, Gani, dan Sheila memutuskan untuk kabur ke Jogja. Kemana pastinya? Entahlah. Yang jelas tidak ke candi-candi atau keraton yang mengiris dompet itu :').

Kami naik kereta yang berangkat 10 menit setelah kami sampai di stasiun. Untung saja nggak dibatalkan atau sudah penuh. Sampai di kereta, barulah kami mikir mau turun di stasiun mana. Setelah lama galau, akhirnya kami turun di stasiun tugu, perhentian terakhir kereta Prambanan Ekspress. Dan saya baru tahu kalau stasiun tugu dan malioboro sebelahan! Hahaha lain kali kalau mau ngajak keluarga ke malioboro, tinggal ngesot nyampe deh :3. Kami ngebolang ria naik trans jogja. Berjalan menyusuri jalan-jalan hits Jogja ditengah teriknya matahari. 

Destinasi pertama : Sate Padang Asli di sebelah hoka-hoka bento di jl. Kaliurang. Cuman sebentuk warung, tapi sate padangnya enak! Pertama kalinya makan sate padang dan tidak mengecewakan. Now I'm craving for more of sate padang! Nyaaaammm *ngeces*

Destinasi kedua : Mie Aceh Bungong Jeumpa! Cukup sulit mencapai kesini, karena lokasi terminal trans Jogja dari Sate Padang cukup jauh, dan kami pake acara nyasar dulu. Oh, dan tertarik ke Sushi Tei. Andaikan gak sayang dompet, kami pasti udah masuk Sushi Tei. Jadi, gini ceritanya. kami naik trans jogja, turun di.... lupa namanya apa. Terus nanya satpam, satpam yang pertama kasih tau gang masuknya yang mana. Di depan gang, ada satpam. Tanya lagi. Sayangnya, satpam yang kedua cuman nyuruh jalan lurus menyusuri jalan sampe mampus. Di tengah jalan, kami bertemu kenalan saya dan Yuscha dari UGM, Kak Asri dan Kak Kiel. Setelah say hi dan haha hihi, kami tanya dimana mie aceh, lalu mereka memberitahu cabang lain yang ternyata lebih jauh. Setelah kami menolak tawaran mereka dengan halus, kami naik taksi. Di taksi, si Yuscha diberitahu kakaknya kalau mie aceh itu lokasinya yang tadi. Oleh supir taksi, ternyata jalannya hanya perlu berjalan sedikiiit lebih jauh lagi, dan tarrrrah, Mie Aceh terpampang disana. Merasa dipermainkan? Yup. Haha tapi nggak apa-apa, jadi tahu jalan. 

Mie Acehnya? Enak, bro. Pertama kalinya (lagi) makan Mie Aceh dan terpuaskan. Nyam. Tummy was very very happy.

Setelah itu, naik trans jogja lagi, terus ke Ambarukmo Plaza demi membunuh waktu. Jadi ceritanya kami nggak tahu mau ngapain lagi, perutnya sudah penuh, tapi malas pulang ke Solo. Jadilah kami ke Amplas. Di Amplas, hampiiiiiir banget beli makanan di Hot Meals, tapi sayang perut udah nggak kuat. Jadilah hanya duduk nggak jelas, haha. Dan sekarang saya masih haus akan Hot Meals. Maoooooooo. 

Dan akhirnya kami kembali naik Sriwedari non AC jam 7-an malem. Dengan ada gosip hangat di kereta hahaha. Setelah itu? Tepar. Dan hari seninnya hanya diwarnai dengan kemageran.

What a day! Seru banget ngebolang gitu. Thankyou guys for making my day awesome :3

N.B : we're lack of photos. Kebetulan saya berjalan-jalan dengan orang-orang yang jarang foto.

You Might Also Like

0 komentar

Thank you for reading!

Silahkan tulis comment kamu dibawah ini! Rekomendasi, pertanyaan, feedback, atau follow gfc juga boleh. Please use your real name and e-mail. Spam comments will be block. Thank you!

Popular Posts

Bloglovin'

Communities

Blogger Perempuan
Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support