Beauty Review : Just Miss Lipstick

21.52.00



Hi!

Aku mau sharing tentang salah satu produk make-up yang baru aku beli dan lagi aku suka banget, yaitu Just Miss Lipstick! Yaaayyy


Sebelumnya, aku nggak pernah mendengar merek ini sebelumnya. Sebelum aku mengenal Just Miss, aku tahu lipstick termurah dan lagi hits adalah Menow Kiss Proof (yang sampai sekarang belum aku cobain juga). Mendengar harganya, aku langsung skeptis luar biasa. Kata temanku sih dia bagus dan lagi hits juga, so I guess why not give it a try? Cuma belasan ribu rupiah saja, nothing to lose lah, istilahnya,.

Yes, you read me right. Belasan. Ribu. Rupiah. Kalau di Solo udah bisa dapet 2 porsi makanan hemat.

Just Miss ini adalah lipsticknya bentuknya pensil gitu, jadi nanti makin lama dia harus diraut. Makin kesini dia ngeluarin lipstick pensil yang tinggal diputer aja, kayak lipstick-lipstick crayon lainnya, tapi harganya memang sedikit lebih mahal dibandingkan yang pensil. Dan sayangnya, aku juga belum nyobain yang puter karena emang belum nemu shade yang aku suka aja.

Just Miss ini adalah lipstick (dan make-up) dan paling murah yang pernah aku temui. Harga lipsticknya kalau di web hanya Rp15.000 saja. Aku kemarin beli ini di Pasar Segar Cinere di toko yang jual banyak kosmetik gitu, sama di Toko Stroberi yang banyak jual jepit dan kuncir rambut. Atau, kamu juga bisa beli langsung di website-nya di http://www.justmisscosmetics.com/. Kalau kamu beli disini, shadenya banyak dan kamu bisa beli make-up-nya yang lain juga. Sayangnya, aku cuman punya 2 shade aja yang warnanya J-10 dan J-38.







Dari segi packaging, nothing special. Dia nggak ada kotaknya juga, yaa wajar lah untuk harga belasan ribu rupiah, kalau ditambah box lagi bisa nambah lagi harganya. Bentuk lip pencil kayak gini udah ada yang versi barunya yang diputer, tapi aku belum nyoba. Cuman, aku bingung aja karena dari kemarin belum nemu rautan besar buat lip pencil ini.

Dari segi tekstur, dia creamy banget, nggak seret di bibir, matte, dan tahan lama. Sangat pigmented, sekali usap langsung keluar warnanya. Tapi, dia masih transfer sih kalau kamu tes gitu di tangan, hanya saja yang bibir nggak ilang. Waktu itu aku pake buat makan dan minum, yaa ilang sih warnanya, tapi masih ada sedikit stain di bibirnya, jadi tetap saja harus di re-apply. Tapi, yang aku suka banget adalah, dia nggak mengeringkan bibir. Jadi awalnya aku sangat meragukan lipstick ini karena aku punya bibir yang gampang kering dan aku sangat pemilih pada lipstick karena alasan ini. Surprisingly, bibirku nggak kering! Kebesokannya pun bibirku baik-baik saja, nggak kayak Revlon yang bikin bibirku super duper kering luar biasa.


Warna J-10 itu yang atas, dan J-38 itu yang bawah. Warnanya J-38 itu bagus, merah kecoklatan gitu. Lumayan mirip lipstick Mineral Botanica-ku, tapi sedikit lebih cerah. Yang J-38 ini aku beli karena aku emang pingin nyobain Just Miss lagi, dan kebetulan aku lagi nyari warna yang natural buat dipake kuliah dan sehari-hari. Sayangnya, yang J-38 ini parah bangettt bedanya sama yang J-10, di bibirku nggak matte (lebih ke arah glossy, entah warna lipsticknya yang langsung ilang di bibirku atau gimana, aku nggak ngerti), dan langsung pecah-pecah di bibirku. Aku beli yang J-38 ini di Solo, dan aku nggak mau bawa pulang ke Jakarta karena kutau aku nggak akan pake lagi. Aku langsung nggak suka dan jadi mikir berkali-kali buat beli warna lainnya. 

Btw, kayaknya bibirku emang kurang cocok deh buat lipstick yang warnanya nude pink gitu. Aku pake Make Over Creamy Lust juga gampang banget hilang dan bikin bibirku jadi agak kering. Tapi, aku baru beli LA Girl Flat Matte Liquid Lipstick dan ini adalah the best nude pink I've ever tried! Reviewnya menyusul yah :D



Ini adalah warna J-10 saat dipakai. Warnanya gelap kecoklatan gitu, jadi nggak terlalu heboh dan nggak tante-tante banget. Yang J-38, seperti yang sudah aku bilang tadi, aku nggak kuat pakenya, jadi langsung kuhapus. Padahal udah dicoba berbagai cara, mulai dari pakai ber-layer-layer, bibirnya di-exfoliate dulu (biasanya aku hanya meng-exfoliate bibir di malam hari apabila bibirnya lagi amat sangat sangat kering), sampai pake lip balm sebelumnya, nggak ada yang berhasil. Yasudah, produk gagal beli deh.

Buat yang penasaran Just Miss Cosmetics ini kayak gimana, kamu bisa juga ngecek review lain! Aku belum explore banyak siapa saja yang sudah, yang aku tahu ada Suhay Salim di youtubenya, dan beauty bloggers sendiri juga sudah banyak yang me-review.

Kesimpulannya? 4 out of 5.
Kelebihannya, selain murah banget (ini penting), pilihan warnanya dia bagus dan cantik-cantik, dan nggak bikin bibirku jadi kering. Kekurangannya, adalah aku masih penasaran sama lipsticknya kalau warnanya nude pinky gitu bagaimana, dan kurang praktis aja kalau harus diraut, dan akunya juga belum punya banyak warna. But, this lipstick is going straight into my make-up purse.

That's it! Semoga kalian suka yaa dengan postingan aku kali ini. Maaf banget ceritanya terbatas banget, aku bukan beauty bloggers, dan kurasa blog ini tidak akan berkembang menjadi beauty blog tapi lebih ke daily blog aja, jadi maaf banget kalau aku kurang lengkap informasinya atau ada kata-kata yang salah. Kalau kamu suka posting aku, yuk di share di social media kamu dan jangan lupa follow blog ini. I'll be following you back!

P.S. : aku lagi nyari lipstick nude pinky dengan harga murah (dibawah 50.000) dan mudah dicari, kalau bisa sih disertakan juga link online shopnya biar aku bisa lihat-lihat langsung. Kalau ada yang punya rekomendasi, tulis aja yaa di comment box!

Thank you for reading!


Wanita yang tak akan pernah puas dengan lipstick,
Mahardhika Kartikandini

You Might Also Like

3 komentar

  1. Gw juga punya loh Just Miss. Dulu ngira abal-abal gegara geje gitu -_- Ternyata enggakkkkkk~~~~

    Tapi gw punya yang puter warna gold. Ga suka model yang ginian yang mesti di raut. Rempong cyinnnnnn

    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa gak nyangka ternyata dia resmi terdaftar gitu wk. Iyaa sih waktu itu ga nemu warna bagus yang puter sih, jadinya beli yg kayak giniii.

      Hapus
  2. Aku punya juga warna merah gelap.. Lupa nama tipenya apa.. Agak dry kalau lama lama d aplikasiin ..

    please check my blog MIAN MAKEUP GEEK

    BalasHapus

Thank you for reading!

Silahkan tulis comment kamu dibawah ini! Rekomendasi, pertanyaan, feedback, atau follow gfc juga boleh. Please use your real name and e-mail. Spam comments will be block. Thank you!

Popular Posts

Bloglovin'

Communities

Blogger Perempuan
Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support