#BeautyReview : Menow Kissproof Lipstick

18.29.00


[International readers please choose translate language on the side bar]

Halo!

Kali ini aku mau ngeracun nge-review lipstick impor murah yang lagi banyak dicari orang dan lagi hangat dibicarakan saat ini, yaitu Menow Kissproof lipstick! Hari kamis lalu, aku menyempatkan diri hunting make up lokal di Blok M Square, terus karena aku penasaran sama lipstick ini, akhirnya aku gelap mata dan memutuskan buat beli lipstick-nya. Karena masalah wanita adalah selalu dan akan selalu butuh lipstick baru...

Kebetulan aku beli lumayan banyak make up di Blok M Square kemarin, nanti aku akan bikin posting tentang haul dan first impression-nya yah sekaligus dengan make up yang aku beli di bulan April ini :D

Aku cuma beli satu shade, yang nomor 8. Shade ini warnanya nude pink keunguan gitu. Aku cuma beli satu karena aku memang lagi nyari lipstick yang agak nude dan natural buat aku pake sehari-hari, dan karena aku tahu lipstick ini cukup kontroversial karena bahan kandungannya, aku nggak mau mengambil risiko dengan punya banyak. Selain itu, lipstick ini punya 19 shade (say what?) yang banyak pilihannya, mulai dari nude-pink-red-orange. Tapi kalau kamu mau cari shade lengkapnya, aku saranin sih di online shop aja, soalnya aku kemarin ke toko make up pun nggak ada yang punya benar-benar lengkap gitu, kamu harus hunting di beberapa toko.

Kita mulai aja yuk review-nya!

Dari packaging-nya, dia cukup rapi karena dikasih kemasan kotak. Lipstick-nya sendiri bentuknya pencil, ada tutupnya, dengan warna shade di tutup dan dibawah pencilnya. Bentuknya sedikit lebih ramping dibandingkan dengan lipstick-nya Just Miss.

[baca juga : Review Just Miss Lipstick]

Aku sedikit bingung sama lipstick ini harus diraut atau diputar. Aku tanya sama mbak-nya,"mbak, ini nanti diputer gitu ya?". "Enggak mbak, ini diraut aja sampai pendek gitu." Aku agak heran juga, secara bentuknya kan plastik gitu, bukan pensil kayak Just Miss, tapi kata mbaknya bisa diraut. Yasudah, aku percaya saja....

Tadi di paragraf atas aku nyebutin kalau bahannya lipstick ini kontroversial. Yap, lipstick ini mengandung paraben. Apa sih paraben itu? Kita tanya mbah google dulu.

Paraben adalah suatu zat yang ditambahkan dalam kosmetik sebagai preservatives untuk melawan bakteri-bakteri. Paraben ini banyak digunakan di banyak produk kosmetik, skin care, hair care, dan lain-lain. Nah, kenapa sih si paraben ini fenomenal? Karena paraben ini di tubuh kita bekerja mirip hormon estrogen, yang mana kalau tubuh kita kelebihan estrogen dapat menyebabkan kanker payudara. FDA (U.S. Food and Drug Administration) sendiri membatasi penggunaan paraben dalam produk kosmetik maksimal 25%. Namun, dari penelitian terbaru yang dikutip oleh FDA, paraben ini menghasikan zat yang jauh lebih lemah dibandingkan estrogen dan pemakaiannya dalam kosmetik pun nggak sebanyak itu, sehingga pemakaian maksimum paraben itu juga nggak pasti akan menyebabkan kanker payudara juga.
Anyway, lipstick ini mengandung 0.08% methylparaben dan 0.04% propylparaben, so it's still in the safe range.
Sumber : FDA, 2007. Artikel

Jadi, kalau dari artikel di atas sebenarnya paraben tidak berbahaya juga, tapi pilihan kamu aja mau beli atau tidak :)

Untuk pengaplikasiannya, lipstick ini amat sangat creamy pake banget. Yaampun, dalam sekali pulas aja warnanya langsung keluar, warna nude sekalipun. Dia keringnya juga cepet banget, aku abis pake langsung tes transfer dan udah nggak transfer sama sekali. Sesuai tagline di boxnya 'powdery matte', setelah kering, dia berasa powdery gitu, kayak kamu pake bedak di atas lipstick. I'm not bothered by this, tapi aku ngerasa aneh aja dengan tekstur seperti ini, biasanya punya lipstick lengket-lengket gitu. Pengaplikasiannya pun mudah karena dia bentuknya pensil, jadi gampang banget kamu sesuaikan dengan bentuk bibir kamu.

Untuk ketahanan, wah, parah, aku standing applause. Jadi ceritanya setelah beli, aku langsung pakai (saking excited-nya), terus langsung dipake buat makan ramen dengan cukup beringas karena sudah kelaparan. Suapan pertama, masih tahan, nggak ada bekas di sendok sama sekali. Minum pake sedotan, sedotannya bersih. Oke, fine, kita coba habiskan makanannya. Surprise surprise, lipsticknya tahan lama pake banget, nggak berkurang sama sekali, atau sedikit kayaknya. Alat makan semuanya bersih, dan teksturnya masih tetap powdery seperti awalnya. Wah, gile, aku langsung jatuh cinta.

Aku punya bibir yang kering, jadi aku anti banget sama lipstick yang di-review bilangnya kering. Si kissproof ini nggak mention dia mengandung mosturizer, dan ada review yang mengatakan dia drying, jadi aku agak ragu juga mencoba. Sebelum pake lipstick, aku selalu pake Oriflame Tender Care Protecting Balm (atau kalian bisa pake vaseline) dan sebelum make lipstick aku pun selalu pake Tender Care untuk menjaga bibirku tetap lembab dan lipstick-able. Another surprise, lipstick ini nggak drying! *joget kesenangan* Bahkan setelah aku pakai dan aku hapus pun tidak bikin kering.

By the way, ada insiden saat aku pertama kali pake lipstick ini. Mungkin saking creamy-nya, waktu aku pertama kali pakai, lipstick-nya langsung boncel gitu, jadi aku langsung raut :( Ternyata dia bisa diraut guys, tapi hasilnya nggak rata dan nggak cantik. Ya namanya juga ngeraut plastik ya guys. 

Dan terakhir, harga. Kissproof ini terjangkau banget. Aku beli di Blok M Square hanya Rp30.000 dan di beberapa online shop sekitar Rp25.000-35.000. Dan aku suka banget karena kualitasnya cukup bagus untuk harga segitu. 

Aslinya warnanya kayak gini guys, nude-pink-keunguan, pokoknya natural deh. Di foto yang diatas keterangan jadi agak pinky :(
Jadi kesimpulannya adalah... Aku suka banget banget banget lipstick ini karena dia amat sangat tahan lama dan nggak drying. Apakah aku akan repurchase? Yes! Kekurangannya adalah dia mengandung paraben (meskipun sedikit), gampang boncel, dan teksturnya powdery gitu jadi agak aneh menurutku. Tapi aku masih cinta banget sama lipstick ini hoho. 

Ini posting panjang banget... haha sekali sekali niat lah ya bikin posting :")

Terima kasih sudah membaca! Jangan lupa follow supaya kalian nggak ketinggalan postingan lain dari aku. Kalau ada kritik dan saran, boleh banget untuk comment di bawah sini, pasti akan aku balas :D

See you on the next post!


Stay young and awesome, 


Facebook | Instagram | E-mail

You Might Also Like

6 komentar

  1. warnanya bagus banget nih natural untuk dailylook! harganya juga terjangkau yaa. jadi pengen coba ^^ tapi tahan lamanya berapa lama ya? kalo dipake makan gitu bakal ilang nggak?

    sensitive-explosive.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan pilihan warnanya juga banyak loh :D tahan lama bangeeett deborah, dipakai makan minum seharian pun tetap nempel sempurna :D

      Hapus
  2. Warna nya bagus ya, pink nudish gitu.. Harganya juga murce.. Tapi paraben nya level mana dulu nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. parabennya masih jauh dibawah batas maksimal kook, jadi masih safe :)
      Terima kasih astii sudah mampir!

      Hapus
  3. Harganya murah banget Chill.. Blok M itu di Jakarta kan ya? Aku coba cari online aja ah.. Mudahan dapet harga ,urah kayak kamu juga. Amiiin..
    Hasilnya matte nggak Chill?
    aloha-bebe.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. di olshop aku pernah nemu yang segituan juga kok kaa harganya xixi. Hasilnya matte banget kak bebe :D

      Hapus

Thank you for reading!

Silahkan tulis comment kamu dibawah ini! Rekomendasi, pertanyaan, feedback, atau follow gfc juga boleh. Please use your real name and e-mail. Spam comments will be block. Thank you!

Popular Posts

Bloglovin'

Communities

Blogger Perempuan
Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support