April Beauty Haul : Make Up Part #1

10.55.00

Hai!

Kali ini aku sharing produk beauty apa saja yang aku beli di bulan April, beserta dengan harga, tempat beli, dan short review atau first impression-nya. I knooow it's already the second week of May. Maaf banget aku telat banget ngepost ini, karena aku suka bingung gitu tentang apa aja yang mau aku tulis :( Anyway, aku banyak banget beli produk kecantikan di bulan ini, dan beberapa ada yang aku suka dan nggak suka, ada yang udah aku beli tapi baru di coba sekali, dan sebagainya. So, aku mau coba sharing satu-satu.

Karena Cilla beli banyak banget beli produk, review singkat ini harus aku singkat menjadi tiga bagian, yaitu make up part #1, make up part #2, dan skin care. Di posting ini, aku akan cerita tentang produk make up wajah dan mata saja. Sisanya akan segera dipost, tunggu ya!

Ini akan jadi post yang sangat panjang, soo bare with me!

*disclaimer
- kalau ada yang disini review-nya jelek sama aku, mungkin itu karena nggak cocok aja dengan jenis wajahku. These products may work or may not work with you
- none of these products are sponsored, jadi murni dari pendapat aku sendiri. 

1. Base Make-Up
(dari kiri ke kanan) Maybelline Baby Skin Pore Eraser, Olay Total Effects CC Cream
Maybelline Baby Skin Pore Eraser. Ini adalah make up primer yang gunanya untuk menutupi pori-pori. Aku beli ini di bazaarnya TWL Cosmetics, tapi kalian bisa juga beli di website-nya (link here) atau di online shop lain. Make sure it's original, ya! Primer ini di online harganya sekitar Rp125.000-150.000, jadi masih cukup affordable. Aku suka karena dia bikin pori-pori mengecil, menahan minyak, dan bikin muka jadi halus dan make up jadi lebih tahan lama.

[BACA JUGA] Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser Review

Olay CC Cream. Ini adalah CC Cream pertamaku, sebelumnya aku selalu pakai BB Cream, and I 
heard CC Cream does better job in coverage and oil control dengan tekstur yang lebih ringan daripada BB Cream, jadi aku mau coba. Aku beli di toko kosmetik di Blok M Square, atau bisa juga di supermarket dan drugstore. Aku beli di Blok M Square harganya cuma Rp85.000. Sejauh ini sih aku suka karena tahan lama dan kalau mulai meluntur jadinya mukanya glowing gitu. Kalau mau lebih coverage, dilapis beberapa layer, tapi di spot tertentu aja biar nggak berat.

[BACA JUGA] Olay Total Effects CC Cream Review

2) Eye Make Up
(dari kiri ke kanan) Just Miss Eyebrow Pencil, Wet n Wild Colour Eyeshadow Trio, Viva Pensil Alis, Sariayu MT Eyeshadow
Viva pensil alis. Ini adalah pensil alis yang banyak orang bilang 'holy grail'. Aku beli di Blok M Square dengan harga Rp25.000, tapi di drugstore gitu juga banyak yang jual. Aku beli warna coklat, tapi aku kurang suka karena coklatnya kemerahan dan gak cocok dengan warna rambutku yang coklat kehitaman. Tapi untuk tekstur dan ketahanannya oke kok. 

Just Miss eyebrow pencil. Aku beli ini karena teracuni oleh videonya Suhay Salim tentang Just Miss (video link here), dan kepo aja gitu kenapa harganya murah banget. Aku beli di toko stroberi atau di toko kosmetik dengan harga Rp5.000 saja. Dia teksturnya agak creamy dan pigmented, jadi harus hati-hati buat pakenya biar nggak terlalu tebal. Ketahanan nggak terlalu bagus sih, mulai meluntur dalam 3-4 jam, jadi harus di-set dengan eyeshadow powder sedikit. Aku beli warna coklat, dan aku lebih suka coklatnya dibanding Viva karena beneran coklat gelap.

Wet n Wild Colour Eyeshadow Trio : Walking on Eggshells. Ini adalah eyeshadow pertama yang kubeli, karena sebelumnya dibeliin teman, makanya aku beli yang warnanya netral dulu. Aku beli di Bangkok, tapi kamu bisa dapetin di counter Wet n Wild atau online shop dengan harga Rp100.000an. Warnanya shimmery banget, tapi cukup tahan lama dan mudah diblend

Sariayu Martha Tilaar eyeshadow : Kemilau Senja. Nggak puas dengan satu palette eyeshadow, aku beli satu lagi dari merk lokal. Awalnya aku pinginnya yang seri Pesona Krakatau, tapi liat ada warna orange dan gold dari palette ini jadi tergoda. Warnanya nggak se-shimerry WnW, tapi pigmented banget

4) Blushes and Powder

(dari kiri ke kanan) Kiss Beauty 3 Color Contour, Wardah Everyday Luminous Face Powder, Maybelline White Superfresh Compact Powder, Silky Girl Blush Hour
sorry banget kameraku malah ngeblur-in Kiss Beauty-nya :(
Kiss Beauty 3 Colour Contour : No. 2. Beli ini karena pingin punya contour kit murah dan teracuni oleh godaan mas-mas penjual kosmetik. Ini adalah cream contour buatan Cina, ada 3 warna didalamnya. Aku agak kecewa karena warna yang kubeli itu warna gelapnya ada hint pink. Ngeblendnya aku rekomen pake brush aja, karena aku pake beauty blender dan malah ilang gitu warnanya. Untuk seharga Rp65.000, ada harga ada rupa, rite?

Silky Girl Blush Hour : Honeywood. Aku beli di toko kosmetik di Solo, namanya Monita. Aku lupa pastinya harganya berapa, seingatku Rp35.000-50.000an. Aku cukup suka karena warnanya orange jadi bikin wajah segar tanpa hint pink. Sayangnya adalah, warna ini mirip sama tone kulit aku, jadi yaa blushnya nggak terlalu keliatan. Untuk yang kulitnya nggak terlalu kuning sepertiku, aku yakin pasti bagus. 

Wardah Everyday Luminous Face Powder. Ini adalah loose powder keduaku setelah Marcks, karena aku penasaran seperti apakah hasilnya memakai loose powder. Aku beli di Monita juga dengan harga Rp40.000-an. Teksturnya bagus dan oil controlnya oke, sayangnyaaa bedak ini bikin wajahku jadi kemerahan dan panas. Entah kandungan apa yang ada di Wardah ini, tapi kejadian ini bikin aku nggak mau coba produk wajah dari Wardah lagi. 

Maybelline White Superfresh. Karena bedak yang kubeli tidak berhasil, sementara aku membutuhkan bedak, akhirnya aku beli bedak dari Maybelline yang udah aku pake terus, tapi yang seri White Superfresh ini baru aku coba. Harga terjangkau banget, dibawah Rp50.000 di seluruh counter Maybelline dimana-mana. Ini adalah bedak two way cake, jadi coveragenya oke banget, tapi buat aku sih nggak cakey, meskipun aku pakai foundation sekalipun. Oil control bagus banget, tahan 6 jam lebih tanpa terlihat panen minyak di wajah. Tapi, kalau mau touch up jangan pake TWC lagi supaya nggak dempul.

[BACA JUGA] Fresh & College-Apropriate Simple Make Up


Itu dia hasil pemborosan belanja Cilla selama bulan April untuk produk wajah dan mata. Masih ada lipstick, kuteks, dan tools yang harus aku pecah di Part #2 karena lipstick yang aku beli 5 lipstick, 1 kuteks, dan 1 tools bulan ini. Tunggu ya Haul Part #2-nya!

Seperti yang kutulis di atas, produk-produk di atas mungkin berhasil dan cocok untuk kalian, bisa juga ada yang nggak cocok di aku. Yang di atas ini hanya sebagai referensi saja supaya kalian nggak terlalu bingung mau beli yang mana. 

Jangan lupa yaa untuk feedbacks dan comments-nya dibawah! I'm looking forward for it :D


Stay young and awesome, 

You Might Also Like

5 komentar

  1. nice haul, penasaran sama kedua basenya bisa tuh ditunggu reviewnya hehe :D

    www.leeviahan.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai, thankyou sudah mampir dan membaca postku! :D siappp akan segera dibuat reviewnya :D

      Hapus
  2. Nice haul! Tapi setauku pensil alis viva bisa lebih murah dari itu loh :o
    Btw makasi ya uda mampir ke blog akuu. Aku uda follow kamu via bloglovin loo. Aku mau follow blog kamu lewat gfc kok error terus yaa? Nanti aku balik lagi deh baru coba follow lagi :D

    Regards,
    a-cupofrain.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya? :O aku waktu itu pernah nonton video atau baca blog dimanaaa gitu, katanya emang harganya udah seginian :( agak nyesel sih tp belinya karena warnanya ga cocok huhu.
      makasih banyak sudah follow :D iyaa nih seems like blogger made some changes dan aku ga nemu gadgetnya gitu. Tapi barusan aku nemu lagi caranya buat bisa follow via GFC, jadi udah bisa skrg :)

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Thank you for reading!

Silahkan tulis comment kamu dibawah ini! Rekomendasi, pertanyaan, feedback, atau follow gfc juga boleh. Please use your real name and e-mail. Spam comments will be block. Thank you!

Popular Posts

Bloglovin'

Communities

Blogger Perempuan
Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support