#BeautyReview : Olay CC Cream

19.41.00





Aku adalah orang yang termasuk malas untuk ngerawat wajah. Pakai cream malam, eye cream, masker, serum, kudu rutin facial, apa lah itu, aku paling malas. Bahkan facial aja aku belum pernah, karena emang merasa nggak perlu dan malas aja. Mendingan nyalon daripada facial. Suka beli masker macem-macem, apalagi kalau iklannya menggoda, review-nya ngeracunin, dan packaging-nya lucu, tapi pada akhirnya cuman dipakai setengah, sisanya ditinggal begitu saja sampai akhirnya menemukan masker yang baru. 

"The best thing is to look natural, but it takes makeup to look natural"
Calvin Klein
Basically wajahku memang nggak terlalu bermasalah. Hanya berminyak di T-zone, mata panda super gelap karena pakai kacamata, warna kulit nggak rata, dan karena malas perawatan, jadi dull-looking face. Other than that, puji Tuhan gak ada apapun lagi yang berlebihan. Oh, bibir kering! But everyone has that, so yaudahlah ya. 

My mom introduced me to BB Cream years ago. Sebagai anak SMA yang belum tau apa-apa dan masih disuapin segala sesuatu oleh nyokap, aku mah terima-terima aja. Hasilnya kayak gimana juga nggak perduli. Hingga akhirnya makin kesini makin sadar bedanya kalau lagi pake BB Cream dan kalo lagi nggak make BB Cream. Setelah BB Cream ngehits, sekarang muncul nih CC Cream yang lagi ngehits juga. Dari hasil browsing, kabarnya dia mampu meratakan warna kulit dan coverage-nya lebih bagus dari BB Cream dengan konsistensi yang lebih ringan daripada BB Cream. CC Cream juga mengandung kadar minyak yang lebih sedikit daripada BB Cream, sehingga cocok untuk kulit wajah yang berminyak.

Daaan akhirnya aku memutuskan untuk hunting. Rencananya sih nggak pingin beli yang high-end, drugstore murah saja atau local products. Buuuuut, mbak-mbak penjual toko kosmetik is so good dalam menggodaku.... Akhirnya aku tergoda untuk membeli ini.


Tarrraaahh! Olay Total Effects Pore Minimizing CC Cream berukuran kecil seharga Rp85.000 saja. Jadi waktu sebelumnya aku browsing mencari rekomendasi CC Cream, salah satu website ada yang merekomendasikan Olay sebagai salah satu top ten-nya mereka. Dan mari kita coba dengan versi Cilla ini :)
disclaimer : - this is not a sponsored post- this product may or may not work with you. Kalau kulit wajah kamu sensitif, aku rekomendasikan menggunakan produk yang sudah pernah kamu coba sebelumnya saja ya, girls 
Beberapa feature Olay CC Cream. from http://www.olay.com/
Pertama dari packaging, aku suka karena bentuknya ramping, tutupnya secure, dan bentuknya yang tube bikin aku nggak perlu repot colek-colek. Kemasannya simpel dan menggambarkan imej Olay yang elegan dan dewasa, dan keterangannya yang tertera di kemasannya juga cukup jelas. Oh iya, kamu juga mendapatkan box seperti yang ada di foto atas ini.



Kedua, dari isinya. Ternyata doi masih mengandung keluarganya paraben. Tapi aku sih nggak masalah, buat yang anti paraben, mohon maaf yah. 
from http://www.olay.com/
Tapi, dia mengandung SPF 15, yang bikin aku suka banget. Indonesia itu panas banget, dan aku malas untuk pakai sunscreen tambahan, jadi aku sebisa mungkin nambah-nambah sunscreen di setiap make up yang aku punya. 




Saatnya membuktikan janji manis yang ada di iklannya. Pore minimizing, surprisingly yes! Pori-pori di sekitaran hidungku itu besar dan selalu jadi pengganggu kalau pakai loose powder. Lightweight, iya banget, teksturnya lebih ringan daripada CC Cream, dan jadinya gampang banget nge-blend-nya. Finishing-nya nggak matte (yaiyalah Cil, emangnya foundation), jadi harus diset pakai bedak. Coverage-nya lebih ringan daripada BB Cream, jadi harus ditambah concealer sih kalau mau benar-benar merata. Corrects colour, hmmm biasa aja sih menurutku, kalau kulit wajahmu termasuk bandel, mending pakai corrector aja deh. Dan aku baru sadar kalau dia oil-free! Pantesan aja mukaku nggak berasa minyakan tiap pakai ini. 



Untuk ketahanan, karena aku pakai primer dan two way cake, aku rasa ketahanannya sangat bagus. Jadi minyakan juga enggak, setelah kupakai 4 jam juga tetap glowing dan minyak sedikit di pertengahan dahi. 

Dia ada 2 atau 3 pilihan warna, dan yang kupilih ini yang paling terang. Sebenarnya ini terlalu terang dibandingkan kulitku, tapi dia cukup bisa nge-blend dan jadi mencerahkan kulit wajahku sendiri. 
Kesimpulannya?(+) oil-free(+) gampang diblend(+) mengecilkan pori-pori(+) ringan, cocok untuk pemakaian sehari-hari(+) tahan lama(-) coverage kurang(-) agak pricey dan harga sangat bervariasi
Repurchase? Aku sih yes, selama belum mau iseng nyoba CC Cream lainnya hihi. Kalau dibandingkan dengan BB Cream? Aku vote CC Cream, deh, dulu pakai BB Cream cepat minyakan. Kalau mau yang coverage-nya oke, foundation aja sekalian. Harganya bervariasi banget, bisa Rp80.000-160.000 di berbagai supermarket dan drugstore

4 jam pemakaian. Masih glowiiing~
Segitu aja review Olay CC Cream dari aku! Aku personally suka banget, dan masih kepingin nyobain CC Cream lainnya. Hm, sekarang ada juga tuh yang baru, DD Cream. Penasaran sih, tapi belum nemu yang reviewnya cukup meracuniku. Kalau ada yang punya rekomendasi DD Cream, bisa comment dibawah, ya!

Thank you for visiting and reading! Semoga suka dengan review-ku dan semoga membantu. Please send me a feedback, dan juga rekomendasi tentang apa yang baiknya aku review atau aku tulis sehabis ini. Jangan lupa follow GFC aku (aku akan follow back!) dan share ke social media dan teman-teman kamu. 

See you again soon! Byeee~


Stay young and awesome,


You Might Also Like

8 komentar

  1. So lovely! Hope your weekend is filled with love and happiness!


    ** Join Love, Beauty Bloggers on facebook. A place for beauty and fashion bloggers from all over the world to promote their latest posts!


    BEAUTYEDITER.COM
    INSTAGRAM @BEAUTYEDITER

    BalasHapus
  2. Hasilnya natural banget ya jadi cocok untuk dipakai sehari". Kalo aku selama ini masih pernah cobainnya CC Cream produk Korea sih jadi penasaran gimana hasilnya Olay ini di wajahku sndiri. Nice review by the way :)


    xoxo,

    |CHELSHEAFLO NEW POST|

    |INSTAGRAM|

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa cocok banget buat keseharian, daripada pake foundie tiap hari berat juga yaa hehe. Thank youuu untuk comment dan mampirnya! :D

      Hapus
  3. Penasaran sama si Olay ini, waktu itu pernah liat di hypermart dan pas liat harganyaaa... langsung mundur teratur >___<

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo! Iyaaa dia emang agak pricey :( dia harganya bervariasi bgt di banyak tempat, coba ajaa liat di banyak toko hehe. kemarin liat di watson's hanya 80rban, sementara di foodhall nyampe 150rban ._.

      Hapus
  4. Baru aja kemaren lusa aku cobai cc cream dari hada labo dan enak bgt, eh sekarang baca review ini. Jadi tambah mupeng kan! :D
    Pengen cobain cc cream karena kayanya doi emang lebih ringan dari bb cream. bdw, nice review *wink.


    dhe-ujha.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. haloo! Aku juga pingin nyobain hada laboo katanya enak juga ya cc creamnya. Thank you udah mampir :D

      Hapus

Thank you for reading!

Silahkan tulis comment kamu dibawah ini! Rekomendasi, pertanyaan, feedback, atau follow gfc juga boleh. Please use your real name and e-mail. Spam comments will be block. Thank you!

Popular Posts

Bloglovin'

Communities

Blogger Perempuan
Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support