#TravelWithCilla : Where To Shop in Bangkok

10.45.00

hai!

Awal bulan April kemarin, aku bersama temanku Miranda jalan-jalan ke Bangkok selama 4 hari 3 malam. Kami jalan-jalan mandiri aja, nggak pake tour, guide-nya long distance di Jakarta (jadi Miranda punya teman yang sering banget ke Bangkok, dan dia bersedia stand by untuk memandu kita di Bangkok, via LINE), dan akomodasinya juga kita cari sendiri.

Bangkok memang jadi salah satu destinasi wisata yang cukup ramai, selain Singapore dan Malaysia. Begitu sampai sana, aku sadar sih kenapanya. Bangkok itu nyaman banget buat backpacker, karena sarana transportasinya nyaman, mudah, dan kehidupan di sana pun nggak mahal. Yah, kalau mau dihitung-hitung sih sama saja ya kayak kehidupan Jakarta tanpa hedon berlebihan, dan masih bisa dingiritin. Ada satu sisi kehidupan Bangkok yang mahal, dan ada sisi lain yang terjangkau. Bangkok menggunakan bahasa Thai yang tidak menggunakan huruf latin, jadi agak sulit untuk dipahami. Namun, tulisan latin tersedia di mall dan tempat wisata. Kebanyakan karyawan toko dan penjual mengerti bahasa inggris, meskipun sederhana aja, seperti "one hundred baht!", "no, no, this is already cheap.", "you buy two, I'll give you two hundred baht each." Wajar sih karena primary languagenya kan bukan english. To be honest, kalian harus menyiapkan telinga yang peka, karena aksen Thai membuat bahasa inggrisnya jadi agak susah dicerna.

Salah satu daya tarik Bangkok adalah belanjanya. Di sana kamu bisa mendapatkan barang-barang dengan harga terjangkau dan berkualitas. Mulai dari fashion, make up, skincare, dan oleh-oleh. So let's jump right in!

Disclaimer :
*) nggak semua foto disini adalah fotoku, ada yang aku ambil di google atau blog lain.

Where to shop : fashion
Platinum Shopping Mall
from http://www.bangkok.com/
My top choice untuk belanja pakaian & aksesoris adalah Platinum Fashion Mall. Disini kamu bisa banyak menemukan pakaian, sepatu, aksesoris, tas, dan lain-lain dengan rata-rata 200-500 Baht (sekitar Rp80.000-200.000). Platinum Fashion Mall ini bentuknya mirip Mangga Dua gitu, makanya jangan heran kalau banyak orang-orang yang datang kesini belanja dengan membawa tas besar dan bahkan koper. Kalau kesini, langsung beli yang banyak aja soalnya makin banyak beli makin murah.

Pilihan keduaku adalah Chatuchak Weekend Market. Sesuai namanya, pasar ini hanya buka di hari Sabtu dan Minggu. Bentuknya seperti pasar yang besar banget, satu blok juga ada. Nggak hanya fashion, disini juga jual buku, snack, lukisan, bahkan sampai flora dan fauna juga ada. Di pasar ini, kamu bisa menemukan pakaian dan aksesoris dengan harga yang lebih murah, sekitar 100-300 Baht, atau sekitar Rp40.000 - 120.000. Pasar ini akan rame banget, jadi jangan heran dan jangan sampai hilang ya.

Kalau mau cari mall, aku merekomendasikan Siam Paragon untuk membeli yang branded-branded. Unlike Singapore, kebanyakan barang import branded harganya di Bangkok harganya nggak jauh beda dengan di Jakarta.

Selain itu, ada juga Pratunam Market, tapi dia hanya buka di pagi hari, dan aku tidak sempat kesana. Sesuai namanya, dia bentuknya seperti pasar

Where to shop : beauty
. Eveandboy.
from http://timeinthai.com/
Kalau ngomongin make up dan skin care, aku sangat merekomendasikan Eveandboy yang tempatnya di seberang MBK. Di sana ada banyak banget pilihan make up, parfum, skin care, dan hair care baik impor maupun lokal Thailand. Thailand sendiri adalah salah satu produsen produk kecantikan terbesar di asia, dan salah satu yang paling populer adalah Snail Gel, yaitu gel (ada krimnya juga kalau gak salah) yang berasal dari lendir keong. Kalau untuk barang-barang impor Amerika dan Eropa seperti Maybelline, Elf, Wet n Wild, dan lain-lain, menurutku harganya masih sama aja dengan yang bisa kamu temukan di online shop. Jangan heran kalau kesini, rame banget udah kayak lautan manusia. 

Selain Eveandboy, di Bangkok juga banyak tersebar drugstore seperti Watsons dan Boots. Di sana juga kamu bisa menemukan banyak produk dan banyak promonya juga. Biasanya di setiap outlet promonya beda-beda, so be sure to check every outlet you've seen. 

Where to shop : gifts
Asiatique The Riverfront
from : http://asiatique-sky.com/
Kalau untuk oleh-oleh khas Thailand seperti pernak-pernik, snack, dan lain-lain, kamu bisa temui di banyak tempat, seperti di Chatuchak, MBK, atau Asiatique. Kalau mau beli snack ala Thailand, aku rekomendasikan Asiatique karena dia banyak yang murah-murah. Ada snack seperti dried mango, tom yum seasoning, dan bahkan Pocky rasa mango!

Selain tempat-tempat di atas, aku yakin masih ada banyak lagi tempat yang bisa didatangi, tapi sayangnya waktuku terbatas dan aku hanya sempat mengunjungi tempat-tempat itu saja. Nanti masih akan ada Where To Eat in Bangkok dan Where To Go in Bangkok. Stay Tune!

Jangan lupa follow and leave some comments down below. Leave some feedbacks, I really appreciate it. Thank you!

Stay young and awesome, 

You Might Also Like

8 komentar

  1. Nggak pernah ke Thailand sebelumnya jadi nggak ngerti tempat-tempat yang dimaksud T_T Anyway, nice tips. Semoga berguna buat aku suatu saat heheheh^_~

    Tia, fatialoves

    BalasHapus
    Balasan
    1. thank you udah mampir di blog aku! hehehe sama sama, glad to help :)

      Hapus
  2. Seneng ih jalan sama temen . Pengen jugaaa :') Abis banyak nggak kak ? Kepo wkwkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayuklaaah kamu jalan-jalan jugaa sama temen, seru lohh :D hmm tergantung budget kamu berapa saaay, kalo Bangkok nggak banyak-banyak kok habisnya, masih lbh mahal jalan2 ke singapore
      Makasih Rinda sudah mampir!

      Hapus
  3. cilla postingannya membantu sekali :) yuk mampir ke blog aku...

    www.gold-mirror.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih Gia! terima kasih yaa sudah mampir :D

      Hapus
  4. Hay....plis info akomodasi ke asiatique dr kota bangkok dong....naik btsnya trs apanya gitulah..hehe plan april 2017 mo ksana nih..๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Šthanks

    BalasHapus
  5. Hai cilla, mau tanya dong. di bangkok banyak skincare korea gak? dan kira-kira harganya jauh lebih murah dari indo atau sama saja? better beli di bangkok atau malay/sing ya?

    BalasHapus

Thank you for reading!

Silahkan tulis comment kamu dibawah ini! Rekomendasi, pertanyaan, feedback, atau follow gfc juga boleh. Please use your real name and e-mail. Spam comments will be block. Thank you!

Popular Posts

Bloglovin'

Communities

Blogger Perempuan
Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support