#BeautyReview Nivea Make Up Clear Facial Foam

21.38.00

Halo semua!!

How awesome is your day?

Sebelumnya maaf bangeeet, seharusnya jadwalku itu ngepost hari kamis kemarin, tapi aku lagi persiapan ujian dan ini aja ngerjainnya berhari-hari di tengah-tengah belajar, karena ngeblog ini nagih banget sejujurnya, tapi aku gak bisa kalau seharian cuma ngeblog aja dan nggak belajar. Doain yaaa ujianku hari selasa besok! :"")

Anyway, ngerasa gak sih kalau ngebersihin make up itu ngerepotin dan peer banget? Apalagi kalau udah seharian full make up, rasanya pingin tinggal tidur and ignore the world.

And you'll regret everything in the morning.

Seriously, jangan tidur sebelum bersihin muka. Pagi-pagi mukamu akan terasa berminyak and gross

Aku mulai beli produk ini di bulan Februari 2016. Awalnya, aku menemukan produk ini (yang katanya lagi hits dan lagi jadi pembicaraan banyak orang), awalnya sih gara-gara iklannya Bubah Alfian yang memenuhi ads di setiap video youtube. So, I'll give it a try. Dan, sampai sekarang aku masih pakai produk ini, which is udah sekitar 4 bulanan. 

Apakah produk ini benar-benar 'make up clear' sesuai klaimnya?

Let's jump right in!

Disclaimer :
- this is not a sponsored post
- produk ini dapat memberikan efek yang berbeda-beda pada tiap orang. This product may or may not work with you

Jenis kulit aku : kombinasi, sedikit kusam, warna medium-fair

Jadi, apa sih Nivea Make Up Clear Facial Foam ini? 

from http://www.nivea.co.id/
Nivea Make Up Clear adalah face wash atau sabun muka yang dapat berfungsi untuk membersihkan make up dan sekaligus mencerahkan wajah. Ada dua varian, yang White (warna pink) dan Oil Control (warna biru). Baru-baru ini, mereka juga mengeluarkan yang baru yaitu Make Up Clear 2in1 Mud, jadi mungkin akan kayak scrub atau mud gitu, dan yang paling baru juga, ada Make Up Clear Cleansing Milk dan Make Up Clear Toner. Tapi karena aku punyanya yang face wash, jadi aku review yang ini aja.

NIVEA Make Up Clear White Oil Control Foam mengandung Aluminium Chlorohydrate dan Carnitine untuk merawat kulit berminyak, membuat wajah 10x lebih cerah, dan melawan 10 masalah kulit bermake up.

1. Mengurangi minyak berlebih
2. Bebas kilau
3. Menghaluskan kulit
4. Menyamakan warna kulit
5. Kulit tampak lebih cerah
6. Pori-pori tampak lebih kecil
7. Bantu mencegah komedo hitam
8. Bantu mencegah komedo putih
9. Menyamarkan spot hitam
10. Melembutkan kulit

Untuk wajah berminyak, aku sarankan pakai yang Oil Control. Meskipun begitu, aku coba yang White pun nggak jauh beda sih hasilnya sama yang Oil Control, tetap membersihkan minyak.

Dari packaging, nothing special, just like any other facial foam. Bentuknya tube, kemasannya cukup besar, ada nama dan merk produk dan beberapa keunggulannya di kemasannya. Nggak ada kotak, karena produk drugstore. However, dengan ada tulisan 'make up clear' ini, cukup menarik perhatian di rak facial foam lain. Kalau kamu kapan menarik perhatianku?

Baca juga : Avene Micellar Lotion Review

Ada tulisan ingredients-nya di belakang kemasannya, Dari ingredients kayaknya gak ada yang bisa menimbulkan masalah di mukaku. Kalau kamu punya wajah yang sensitif, perhatikan ingredients-nya ya!

Foam ini berwarna putih dan tidak berbau, just like any other facial foam. Teksturnya gak 100% halus, tapi nggak kasar kayak scrub. Yang aku suka, nggak bikin rasa kering dan nggak kering di muka.

Apakah benar-benar membersihkan make up?

So I did a little experiment using some products on my hand. Dari kiri ke kanan, ada Blush (Silky Girl), Eyeshadow (Make Over, Wet n Wild, Sariayu Martha Tilaar), waterproof mascara (QL), pensil alis (Maybelline Fashion Brow), eye pencil (Silky Girl), liquid eyeliner (Oriflame The One), foundation (Make Over), concealer (Revlon), lipstick creamy (Make Over), lipstick matte (LT Pro), nggak aku blend sama sekali, lalu langsung aku cuci pakai ini. Caranya gampang aja, kayak cuci muka biasa, diputer-puter beberapa kali sampai kelihatan cukup bersih. Di petunjuk pemakaiannya disuruh pakai air hangat, tapi pakai air keran suhu biasa pun sama bersihnya, kok.


Ternyata langsung terhapus guys! *applause*

Aku tes lagi dengan bersihin ulang pakai toner dari Wardah, tapi ternyata nggak ada bekasnya sama sekali.

Kalau untuk make up wajah sama juga bersihnya, meskipun kamu harus sedikit kerja keras untuk menyabuni wajah kamu beberapa selama beberapa menit. Sedikit kurang nyaman kalau kamu anaknya males cuci muka yang rapi dan sampai merata banget.

Kekurangnyamanan yang kedua adalah, produk ini dihindari untuk mata. Sayang banget yaaa padahal kemampuannya buat ngilangin mascara dan eyeliner sangat memuaskan. Jadi sebelum aku bikin review ini, aku nggak tahu kalau dia nggak boleh untuk mata, jadi selama ini aku pakai juga buat ngebersihin make up mata meskipun bikin mata jadi kepedesan. Waktu mau bikin review ini dan buka-buka websitenya baru tahu... . Jadi, kalau mau bersihin make up mata, tetap harus beda sendiri ya pakai make up remover.

Baca juga : Pixy Lip & Eye Make Up Remover Review

Before cleansing (super simple make up), after cleansing.
Bedanya bersihin muka pakai ini dan pakai pembersih biasa?

Sejujurnya aku lebih suka pakai ini dibandingkan pakai milk cleanser. Dulu aku pakai milk cleanser merk Pon*s soalnya mau yang asal murah dan cocok aja. Pakai milk cleanser itu menurutku repot karena sama aja harus ngelap muka pakai kapasnya sampai benar-benar bersih, belum lagi kalau mukanya full make up sampai harus ngabisin 3-4 kapas, terus rasanya mukanya tuh kayak ditarik-tarik dan berasa oily dan lengket, jadi tetep harus pakai toner lagi karena nggak suka sama sensasi rasanya. Kalau pakai ini, wajahnya nggak berasa ketarik-ketarik, praktis, nggak boros kapas, dan segar. Sejak ketemu ini, aku nggak pernah lagi beli milk cleanser.

Kalau bersihin make up pakai facial wash biasa sih aku nggak pernah nyoba, soalnya emang tetep kurang bersih, jadi nggak pernah berani nyoba aja sampe sekarang.

Facial foam ini bisa ditemukan dimana-mana. Toko kosmetik, supermarket, pasar, minimarket, dimana-mana pokoknya ada, dengan harga Rp28.000 saja. Mahal? Enggak sih, tahan lama banget kok, kemasan segini baru habis dalam waktu 3 bulanan, dengan frekuensi make up hampir tiap hari.

Jadi, intinya gimana?
What I love :
(+) Membersihkan make up dengan sempurna dan praktis
(+) nggak bikin wajah kering, cocok untuk kulit berminyak
(+) harga terjangkau
(+) gampang banget ditemukan di mana-mana
What I don't like :
(-) Nggak bisa buat make up mata
(-) sedikit kerja keras buat ngebersihin muka dengan bersih dan rata
Overall score : 4 out of 5

Repurchase? YES OF COURSE! Gak perlu pembahasan lagi ya, produk ini sangat memudahkan aku buat membersihkan wajah dengan praktis dan segar.

So, what do you think about this product? Apakah kamu sudah pernah mencobanya? Apakah sekarang kamu teracuni untuk mencobanya? Leave a comment down below yaa!

So, that's it sedikit review Make Up Clear dari aku! Sekali lagi, produk ini cocok-cocokan yaa di tiap orang, jadi produk ini bagus di aku belum tentu cocok juga di kamu, apalagi kalau kamu punya kulit yang sensitif. Selalu cek ingredients akan bahan-bahan komedogenik dan alergen di wajah kamu. Meskipun begitu, semoga review ini bisa membantu kalian yang lagi mencari sabun muka atau pembersih wajah, atau sekadar mencoba-coba. Mohon maaf kalau ada salah salah kata baik yang disengaja maupun tidak disengaja.

See you on the next post!

Stay young and awesome, 

You Might Also Like

8 komentar

  1. Wuaaaaah Cilla mau ujian. Semangat Cilllll, semoga lancar ^^

    Iya tuh. Gegara iklannya nongol di youtube mulu, sampe bikin penasaran sendiri. Ah, trik marketingnya hebat banget. Walopun gitu, kok aku belum 'tersentuh' buat coba ya? hahaha kok masih setia sama milk cleanser >.< hem, tapi review mu sangat menggoda sekali. Ih!


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih banyaaak Sherlyy :D

      Haha terkadang iklan emang ngga terlalu bikin menggoda siii lebih menggoda endorse-an atau review-annya begini hihi. Cobain deh sher :D

      Terima kasih sudah mampir!

      Hapus
  2. Ini seriusan Cil tinggal cuci muka aja make up langsung ilang? wah praktis amat, apalagi buat yang males bersihin muka kayak aku hahaha. Kapan-kapan kucoba ah kalau facial wash ku udah habis hehe

    xoxo, Kartika

    KARTIKARYANI // INSTAGRAM

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa beneraaann, dicoba deh^^

      Makasih yaa sudah mampir!

      Hapus
  3. ngeliat produk ini wara-wiri dimana-mana jadi pengen cobain. Tapi sayang ga bisa buat makeup mata yahh *maruk* haha
    www.christinbunady.wordpress.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa huhu dia perih masuk mata soalnya :(
      makasih christin sudah mampir!

      Hapus
  4. Ya ampun aku teracuni untuk mencobanya hehe, reviewnya lengkap banget thanks! *langsung ke supermarket

    frenchkiesa.blogspot.co.id

    BalasHapus

Thank you for reading!

Silahkan tulis comment kamu dibawah ini! Rekomendasi, pertanyaan, feedback, atau follow gfc juga boleh. Please use your real name and e-mail. Spam comments will be block. Thank you!

Popular Posts

Bloglovin'

Communities

Blogger Perempuan
Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support