#BeautyReview Emina Sugar Rush Lip Scrub

10.22.00


Hi!

Apa kabarnya kalian semua? 

Gimana kabarnya yang abis mudik? 

Gimana kabarnya yang udah mulai ngantor, sekolah, dan kuliah?

Hari ini aku hadir lagi dengan another Beauty Review, yaitu produk yang baru aku beli (yes, gue belanja mulu, I get it), simply karena penasaran. Karena bibirku kering banget, jadi aku merasa perlu perawatan bibir yang cukup 'ekstra'.

Bibirku sejak dulu emang kering banget. Sebenarnya sih karena dulu waktu SMP & SMA, di saat teman-teman udah pada mengenal body lotion dan lip balm, aku males pakainya, padahal udah ditegur berkali-kali sama nyokap gara-gara kulit dan bibirku. Apalagi kalau setelah kena cuaca yang panas, wah itu langsung chapped luar biasa.

Jadi aku udah lama mendengar lip scrub, apalagi katanya gampang banget bikin sendiri, tinggal campur brown sugar, coconut oil, dan madu. But, my friend, Cilla is sooo lazyyy apalagi buat nyari coconut oil yang kayaknya masih susah deh dicari di toko-toko, even supermarket impor sekalipun. Jadi, aku mau nyari lip scrub atau lip exfoliator, dengan harga yang affordable.

Thank God, karena hobi blogwalking di beauty blog, apalagi punyanya Sociolla blogger, gue jadi tau kalau ada brand Emina, dan mereka ngeluarin lip scrub. Kayaknya baru Emina deh brand lokal yang punya lip scrub, atau akunya yang nggak tau? Hm.

Jadi, aku menemukan Emina di Watson's PIM, bagus lah jadi aku ga perlu repot cari via online shop, karena lagi super mager belanja online. Langsung kubeli, dan sekarang setelah aku pakai selama 2 mingguan, aku mau cerita ke kalian bagaimana pengalamanku memakai lip scrub ini.

So let's jump right in!

Jadi, emina lip scrub ini apa sih?

Adalah lip scrub yang berguna untuk meng-exfoliate bibir dan menjaga kelembaban bibir sehingga penggunaan lipstick pada bibir yang kering tetap smooth. Tau kan biasanya kalau bibir yang kering, pas pakai lipstick jadi gak smooth dan cracking? Nah, untuk mencegahnya, makanya bibir yang kering sebelumnya di-exfoliate dulu, atau dibersihkan dulu sel-sel kulit bibir yang mati. Produk ini sudah terdaftar di BPOM sejak bulan Januari 2016 lalu.

Cek BPOM produk disini.

Kesan pertama aku saat ngelewatin counter Emina adalah, wow, lucu lucu banget packaging-nya, sangat colorful dan remaja banget, sangat kontras dengan counter-counter lainnya. Keunikan counter-nya lah yang bikin aku mendekat dan pingin mencoba, salah satunya si lip scrub ini.

Produk ini di-pack dalam jar kecil dengan tulisan 'Sugar Rush' di tutupnya, dan diberikan boks dengan nuansa pink-biru muda. Lucu banget yah, gue berasa anak SMP yang baru puber. Ada bermacam-macam informasi pada box-nya, ada ingredients, tanggal expired, dan cara penggunaan lip scrub ini. Jarnya kecil dan sangat travel-friendly.






Begitu jar-nya dibuka, langsung terlihat scrub-nya dengan warna putih dan sedikit titik-titik coklat, kayaknya sih dari brown sugarnya. Wanginya enak banget, kayak wangi gula atau permen gitu. Wanginya itu kayak lip balmnya lip ice yang ada rasa strawberry, orange, gitu-gitu, yang rasanya kalau dipakai pengen dijilat-jilat saking manisnya.

Ini adalah bahan-bahan dari lip scrub. Jadi yang di-highlight disini adalah scrub ini mengandung gula, biji apricot, ekstrak shea butter, olive oil, jojoba oil, vitamin C, dan vitamin E. Dan, tidak mengandung paraben.

Lip scrub ini digunakan dengan cara mengusapkan scrub dengan ringan dan merata selama 1-2 menit di bibir sampai terasa lebih lembab dan kulit-kulit keringnya terangkat. Setelah ter-exfoliate, bersihkan dengan air atau tisu, lalu pulaskan lagi lip balm supaya bibirnya nggak iritasi. Ringan-ringan aja ya pakenya, kalau kekencangan nanti bibirnya bisa luka (Like I always did), Aku biasanya memakai lip scrub ini di malam hari sesudah memakai lipstick matte, atau di malam hari sebelum memakai lipstick matte yang super drying.

Teksturnya kasar seperti scrub biasanya, tapi bedanya sama scrub badan ya dia lebih kasar, lebih granulated, dan nggak ada efek busa-busa kayak scrub badan. Kalau di colek itu berasa sangat sangat kasar dan isinya gula semua, tapi begitu diusap-usap di bibir gulanya makin hilang dan hilang dan makin lembab. Setelah pemakaian ini, kamu akan merasa bibir kamu jadi lebih lembut, lembab, dan bagian-bagian keringnya terangkat.

Setelah rutin memakai ini selama satu minggu-an, aku merasa lipstick ini cukup memberikan efek melembabkan pada bibirku, tapi ya setelah pakai lipstick tetep masih kering, jadi harus terus dipakai over and over again. Dia bisa meng-exfoliate kulit-kulit kering di tepi bibir yang suka ganggu kalau pakai lipstick. Khasiat menurutku lumayan bagus, tapi nggak bagus-bagus amat seperti yang aku ekspektasikan. Mungkin lip scrub ini memang ditujukan untuk yang punya bibir normal-kering, jadi masih kurang untuk bibir kering seperti aku. Karena bibirku lagi nggak pecah-pecah, jadi aku belum bisa coba. Nanti kalau bibirku lagi chapped, akan aku update!


Lip scrub ini sangat terjangkau, kamu bisa beli di counter Emina dengan harga kira-kira Rp35.000 atau online via http://www.eminacosmetics.com/ atau online shop lain seperti Sociolla. Kayaknya sih aku nggak akan repurchase, mau coba lip scrub lain atau bikin DIY Lip Scrub sendiri aja.

So to wrap things up
What I like
(+) affordable
(+) cute packaging
(+) travel-friendly
(+) cukup memberikan efek melembabkan bibir
What I don't like
(-) not for super dry lips

That's it for now! Apakah kamu sudah pernah mencoba produk ini? Apakah sekarang kamu tertarik untuk mencoba? Leave a comment down below yaaa!

Jangan lupa leave comment kalau kamu mampir kesini, dengan menyertakan link ke website/blog kamu, supaya bisa aku visit back. Jangan lupa follow blog ini, dan aku pasti akan follow back. Kalau kamu punya kritik, saran, feedback apapun, atau rekomendasi produk yang harus kucoba, ditulis aja di comment dibawah dan mungkin aku akan mencobanya.

See you on my next post!

Stay young and awesome, 
Facebook Page | Instagram | E-mail






Share this post to your social media! Click the icon down below

You Might Also Like

16 komentar

  1. hwoooo.... >_< Hallo kak Chilla, (bah why I called you Kartika) Hahahahan iya sih bibir aku normal to kering, jadi mungkin masih bisa pake ya, tapi menurut aku yang kering juga bisa, mungkin kamu tunggu rada lama dulu kali ya, terus bisa kamu lap aja ga harus di gosok. Bassicly I still don't get the point yang bener banget sih buat lip scrub :'


    Thank you for your wonderfull post ka :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo juga, Tiara!
      Yapss bener aku akhirnya make ini hampir tiap hari supaya ngefekk😂 soalnya digosok kekencengan malah bibirnya yg berdarah huhuu
      Terima kasih Tiara sudah mampir!

      Hapus
  2. Nice post, Cilla^^
    Aku belum pernah beli lip scrub, selama ini cuma mengandalkan madu sama brown sugar scrub bibir.
    Atau kalau lagi males biasanya aku olesin lipbalm tebel-tebel di bibir, tunggu 30 menit, habis itu aku sikat pakai sikat gigi yang bulunya halus buat ngangkat kulit matinya^^
    Kalo sama produk Emina aku suka nggak tahan karena packagingnya super cute >.<

    http://gotchadiary.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga pake coconut oil chaa? Aku maless bgt sih bikin2 begini, sekalian aja yang udah ada, biar ada yg sekalian direview wk😂
      Aku dulu pernah nyoba yg cara dengan lip balm dan sikat gihi, but I ended up bleed my lips, kekencengan deh kyknya wk.
      Terima kasih Chacha sudah mampir!

      Hapus
  3. Kalo aku lebih suka bikin scrub sendiri, Cil :D murah dan hemat pula. Tapi ya emang sih, kemasannya emina ituloh yang ga nahan


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue males bgt sher bikin lip scrub😂 wkwk

      Hapus
  4. Gw liat nih di kokas tp terlewatkan, skg lg ngidam ngidam nya malah sokd out di Sociolla :(

    Buleipotan.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah kak bule :( aku tadinya mau beli di sociollaa tapi males soalnya cuma mau beli ini doang, entar malah mahal di biaya transfer antar banknya :")
      Terima kasih kak bule sudah mampir! :D

      Hapus
  5. Reviewnya Cilla menggiurkan sekali... Emina juga sudah masuk di kotaku. Pas itu mau cepat2.. jadi nggak beli deh nih Emina. *Syedih. Kalo mampir, aku mau coba beli lip scrubnya ah...Murah lagi harganya. *Yeay!

    www.aloha-bebe.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi langsung kepikiran ya kak? :") selamat mencoba, kak!
      Terima kasih kaa sudah mampirr :D

      Hapus
  6. Gue dulu pake lemon ama gula aja dan itu lumayan sih. Skrg mah pakai lip scrub kemasan wkwk lama-lama magherr wkwkwk. Mungkin habis pakai lip scrub dipakein lipbalm lagi, ka Chill. Kalo gue sih pakenya vaseline2 ituu terus dibawa tidur deh paginya lembap. Cuman emang iyasih kalau pakai lipstik lama2 bakal kering juga xD #nasipbibirkering

    www.magellanictivity.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nasib bangett ya puut punya bibir kering, kudu perawatan ekstra dan super milih2 lipstik :")
      btw makasih banyak putri sudah mampir! :D

      Hapus
  7. Wanginya manis banget bikin laper:'))) (I know, aku emang baperan. Bawaan laper xDv)


    https://isthiutamid.blogspot.co.id/2016/07/isthi-sweet-seventeen-giveaway.html

    BalasHapus
  8. packagingnya gemes banget ih produk2nya emina, jadi bikin pengen beli xD sayangnya emina belom masuk di kota aku, kalo udah mau langsung sikat aja hehe

    http://lumierelight.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya remaja bahagia banget yaahh hihi. Yaahh sayang sekalii, tapi bisa beli online kookk :)
      terima kasih Rizkika sudah mampir!

      Hapus

Thank you for reading!

Silahkan tulis comment kamu dibawah ini! Rekomendasi, pertanyaan, feedback, atau follow gfc juga boleh. Please use your real name and e-mail. Spam comments will be block. Thank you!

Popular Posts

Bloglovin'

Communities

Blogger Perempuan
Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support