#BeautyReview : L'Oreal Extraordinary Oil (+ Hair Story)

18.32.00


[International readers please choose translate language on the side bar]

Hai!

Apa kabar kalian semua?

Masih dalam suasana lebaran, gimana mudiknya? Gimana lebarannya? Semogaa lebaran kemarin membawa berkah dan kebahagiaan yaaa untuk kalian semua. Selamat liburan bagi yang liburan, dan bagi yang nggak liburan, tetap semangat dan jangan lupa makan, ya!

Aaaanywaaaay, sesuai dengan yang kujanjikan di post-ku sebelumnya, yaitu June Favorites, aku akan bikin review tentang produk hair treatment terbadai (so far) menurut aku. Yaps, bener banget, L'Oréal Extraordinary Oil, yang salah satu iklannya ada idola saya, yaitu Maudy Ayunda (isn't she lovely?). Sebelumnya memang udah banyak yaa review tentang minyak rambut ini, tapi karena ini adalah produk favorit aku, I wouldn't mind to write one.

Baca juga : June Favorites

Susah banget buat jadi blogger mahasiswa yang terdepan, maklum yha mahasiswa dan anak kosan, kalau mau beli apa-apa kudu lama dulu nyari review-nya sebelum beli :( #curhat. Semoga meskipun aku nggak terdepan, tapi aku gak terlambat.

So, let's keep on reading!

Pertama-tama aku mau cerita dulu tentang keadaan rambutku, dan kenapa perawatan rambut itu penting banget buat aku, melebihi skin care.

Aslinya dari orok, rambutku itu super keriting, hampir kribo, dan sangat tebal. Or I thought it was. Kalau kamu nonton Ada Apa Dengan Cinta 2,  rambutku kira-kira kayak Karmen, tapi lebih panjang lagi. Dulu nggak pernah berani punya rambut pendek, soalnya nanti rambutnya makin ngembang dan aku yang dulu bulet dan pendek jadi makin bulat dan pendek. Tapi, kebayang kan?

Lalu, aku mulai nyatok rambutku sejak kelas 2 SMA. Nggak sampe lurus banget sih, cuma untuk mengamankan anak-anak rambut yang super keriting dan menjaga supaya rambut gak terlalu ngembang. Nggak tiap hari juga, cuma kalau lagi pengen aja.

And then, Cilla berubah. Jadi power rangers. Nggak ding.

Kelas 3 SMA, aku nge-smoothing rambutku, jadi super duper lurus dan kelihatan tipis banget. Beda banget lah sama yang sebelumnya. Jadi ceritanya itu pas lagi hari sekolah, dan kayaknya banyak yang ngeliatin gue saking herannya. Sumpah, gue nggak pede banget sebenernya saat itu. Dan, sejak itu, Cilla selalu nge-smoothing rambut setahun sekali, ditambah dicatok kadang-kadang untuk momen-momen yang dibutuhkan. Ini udah 2 tahun sih nggak smoothing, soalnya males aja haha nanti deh ya sebelum gue koass, gue akan smoothing, biar pagi hari gue nggak terganggu dengan 30 menit nyatok rambut. Alhasil, gue nyatok tiap hari. Singkat cerita, hubungan rambutku dengan flat iron makin dekat dan berkembang jadi love-hate relationship.

maafin muka gue yang masih dekil dan belum mengenal pensil alis ya guys :"
Aku rasa semua cewek yang rajin nyatok pasti ngerasain love-hate relationship deh sama flat iron. Love because it does amazing job to your hair, and hate because it does horrible things to your hair.

And that's why, rambut Cilla yang polos berubah menjadi super kering dan rontok. Dan aku juga nggak rutin tiap bulan pasti hair spa, karena aku males dan seringkali sayang duit, mending uangnya buat beli lipstick. Sorry, hair, make up is still my priority

Yak udah kepanjangan curhatnya, jadi kita lanjut ke ceritanya si L'oreal extraordinary oil aja.
Langsung aja, dari packaging-nya, aku suka karena dia dikasih box gitu berwarna gold, yang senuansa botol aslinya, jadi kesannya mahal gitu. Biasanya kalau drugstore kan nggak dikasih kotak apa-apa ya. Tutupnya bentuk pump dengan lock, jadi simpel dan secure. Di botolnya ada informasi cara penggunaan, nomor seri, tanggal expired, dan ingredients. Oh iya, untuk box-nya aku masih ada, tapi sayangnya tertinggal di kosan dan nggak kubawa pulang. Entar yak kalau udah balik lagi, post ini aku update.

Dari ingredients-nya, katanya sih dia mengandung enam jenis flower extracts yang mengandung nourishing oils. Selain yang lain, aku nggak perhatikan. But if you have sensitive hair or skin, coba diperhatikan yah.
Next, the formula that I love. Teksturnya dia persis kayak minyak rambut lainnya, transparan, dan oily banget. Baunya wangi sih, tapi nggak terlalu mencolok kayak parfum. This is an oil, after all. Minyak ini saat dibaurkan ke rambut pun gampang banget menyerapnya, dan kalau kamu pakai ke rambut yang setengah kering pun nggak susah dan nggak hilang.
Untuk pemakaiannya bisa dengan tiga cara, yaitu sebelum shampoo, sebelum styling, dan sebagai finishing touch. Kalau aku, biasanya pakai sebelum styling sebagai pengganti heat protector, dan sebelum tidur supaya besok pagi rambutnya jadi terasa lebih sehat dan shiny and fabulous. Oh iya, ini serum tanpa bilas ya.
Setelah pemakaian satu bulan lebih, apa yang aku rasakan?

Like I said, I loooove it so much.

Sebagai heat protector bagus banget, memudahkan aku buat styling sehingga nyatok rambut lebih smooth dan cepat, terus juga hasil catokannya juga bertahan lebih lama. Sebagai serum juga bagus banget, aku nggak pernah merasakan rambut sesehat ini sebelumnya. Dipakai saat rambut masih setengah kering pun sama aja bagusnya. Biasanya kalau pakai serum saat rambut masih agak basah kan terasa hilang gitu, tapi dia enggak, dia tetap menutrisi meskipun pemakaiannya sedikit lebih banyak dibandingkan kalau rambutnya sudah kering.

mohon maap, ini niatnya cuma mau review produk rambut, jadi nggak make-up-an

L'Oréal Extraordinary Oil ini udah banyak beredar di counter L'Oréal dan supermarket dan drugstore dengan harga Rp80.000-an untuk kemasan 100 ml. Harganya agak mahal sih dibandingkan dengan serum rambut lokal lainnya, tapi menurutku sangat worth the money apalagi kalau punya rambut berkebutuhan khusus sepertiku.

Soo let's round things up
♥ What I like
(+) kemasan praktis dan secure
(+) sangat sangat menutrisi rambut
(+) worth the money
(+) dapat digunakan sebagai heat protector
 ♥ What I don't like
(-) nggak ada 
Overall score : 9/10. 
Kenapa gak 10/10? karena menurutku untuk drugstore product, nilai 10/10 itu berlebihan haha. Siapa tau ada produk professional lain yang bisa memenuhi kriteria 10/10? We'll see.

Jadii, segitu aja ceritaku tentang L'Oréal Extraordinary Oil. Apakah kamu udah pernah coba produk ini sebelumnya? What do you think? Leave a comment down below yaa!

See you on the next post!

Stay young and awesome, 
Facebook | Instagram | E-mail
Share this post to your social media! Click the icon down below

You Might Also Like

18 komentar

  1. Nice review kak!
    Wahh kebetulan aku juga penasaran dgn serum ini..
    Bakal beli ini ah kalo ke supermarket

    Www.uniqueblogofmei.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sama mei meiii, selamat mencoba! :D
      Terima kasih sudah mampir :D

      Hapus
  2. Cil, foto before-afternya ntar berasa aurel yang dulu-sekarang xD ati2 tuh botol loreal taruh di lantai 2, kalo nggelinding ke bawah mayan juga looohh~

    Diriku punya ini baru 1-2 mingguan. Suka banget! Gara2 review racun bertebaran, akhirnya beli juga


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uu sherly perhatian bgt sama lorealku :* hahaha. Iyah syukurlah diri ini bermetamorfosa seiring dengan pertambahan umur haha.

      Aaahh senangnya ada yang rambutnya makin badai juga krn produk ini 😍

      Hapus
  3. Aku belum mencoba produk ini, tapi pernah coba serum loreal yang lain nya.. Yang aku suka dari varian loreal tuh wangi nya enak.. But wait, nanti grocery pengen beli serum ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo astii makasih banyak yaa sudah mampir :D
      wah ini hair treatment loreal pertamakuuu, sebelumnya aku belum pernah coba. Kalau yang lainnya sama bagusnya juga kah?
      Ayoo dicobaaa stiii, semoga suka ya :D

      Hapus
  4. berguna banget reviewnya cantik soalnya rambut aku sekarang kering banget karna sering di warnain....huhuhu kebetulan lg cari produk untuk rambut yang buat rambut lebih sehat dan mudah di atur dan g kering.
    ravitamala.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Ravita, makasih ya sudah mampir :D
      wah produk ini kayaknya akan cocok deh rav sama kamuu, dicobain aja hihi. Semoga cocok dan suka yaa :D

      Hapus
  5. Jadi kepingin beli bangettt kann ah :"vv bagus ya kayanya hihihi :3

    Indahsdaily.wordpress.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo Indaaah. Iyaa ini bagus banget, aku suka bangeet. Yuk dicoba, semoga suka yaa :D
      Terima kasih sudah mampir!

      Hapus
  6. Wah ini salah satu wishlistku.
    Tapi aku dikasih minyak rambut juga mirip ini merk korea.
    Nanti dicoba deh

    impiccha.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat mencoba, piccha! :D
      terima kasih yaa sudah mampir :D

      Hapus
  7. Pernah lihat produk ini dan penasaran. Tapi kira-kira cocok untuk yang berhijab gak ya? Atau biar aman, dipakainya sebelum tidur aja kali ya?

    www.vidazenitha.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah maaf aku kurang tau vidaa. Iya mungkin bisa dipakai sebelum tidur dan sesudah keramas aja, di ujung2 rambut aja supaya gak lepek :)
      Terima kasih vida sudah mampir :D

      Hapus
  8. Aku udah pake L'oreal Extraordinary Oil dari dua tahun lalu, dan selalu repurchase.
    Wanginya enak dan bikin rambut sehat banget.

    Btw, aku malah pengin banget punya rambut keriting >.<

    Nice review,Cilla^^

    http://gotchadiary.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sumpaaah ini udah dr 2 thn yg lalu? Telat bgt gueeeee 😂😂😂😂
      Ribet cha rambut keritiiing, susah bgt diaturnya 😂😂
      Terima kasih Chacha sudah mampiiiirr :D

      Hapus
  9. Balasan
    1. Halo mba avy, worth to try kok mbaa, ayo dicoba :D
      makasih mba sudah mampir :D

      Hapus

Thank you for reading!

Silahkan tulis comment kamu dibawah ini! Rekomendasi, pertanyaan, feedback, atau follow gfc juga boleh. Please use your real name and e-mail. Spam comments will be block. Thank you!

Popular Posts

Bloglovin'

Communities

Blogger Perempuan
Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support