#BeautyReview Wardah Exclusive Lip Cream (Freebies)

10.00.00


Hai semua!

Apa kabarnya kalian semua? 

Jadii kali ini Cilla kembali dengan review produk, tapi kali ini Cilla mendapatkan produk ini gratis dari website Yukcoba(dot)in. Apa itu Yukcoba(dot)in?

Yukcoba(dot)in adalah website yang menyediakan produk-produk gratis untuk di-review oleh membernya, namun hanya beberapa orang yang beruntung saja yang dapat me-review-nya


Daan di percobaan pertamaku, aku diizinkan untuk mencoba Wardah Exclusive Lip Cream, yaaaayyy!! So happy, and thank you so much YukCoba(dot)in dan Wardah!

Produk ini aku dapatkan gratis, tapi aku nggak mendapatkan imbalan sepeserpun dari membuat posting ini, jadi ini bukan sponsored tapi freebies. Meskipun begitu, post ini aku buat dengan review sejujur-jujurnya dari aku, murni penilaian aku pribadi dan nggak ada manipulasi sama sekali. Dan seperti disclaimer-ku sebelumnya, produk ini mungkin memberikan hasil yang berbeda pada tiap orang, jadi kalau review-nya dari aku kurang, bisa jadi di kalian jadi bagus, atau sebaliknya.

So let's get started!

Wardah Exclusive Lip Cream adalah produk keluaran terbaru dari Wardah yang menjadi salah satu wishlist banyak orang karena produknya emang baru banget dan harganya sangat terjangkau, namun sangat sulit untuk didapatkan baik di counter maupun di drugstore. Sebelum dapat ini dari YukCoba(dot)in, aku berkali-kali ke counter Wardah dan nggak pernah nemu.

Wardah Exclusive Lip Cream datang dalam box, dimana dari box informasinya cukup lengkap ya, ada ingredients, expiry date, dan shade. Dari segi packaging, aku suka karena bernuansa gold, jadi terlihat sangat elegan dan berkelas.



Tempatnya ramping, jadi sangat travel friendly. Kemasannya transparan sehingga warna lipstick langsung terlihat dari luar. Sekilas, packaging-nya mengingatkan aku pada Colourpop. Aplikatornya juga pas di bibir, tapi harus hati-hati saat memegang tangkainya agar lip creamnya tidak berantakan ke tangan.

Wardah Exclusive Matte Lip Cream Fuschionately hanya tersedia dalam satu ukuran, yaitu kemasan 4 gram, yang mana menurut aku cukup banyak. Formulanya encer banget ya, lebih cair dibandingkan LA Girl, dan cepat banget keringnya. Meskipun begitu, lipstick ini pigmented banget, dalam sekali usap warnanya langsung keluar dan dapat menutupi tepi bibirku yang kehitaman.



Setelah kering, teksturnya akan terasa matte dan velvet. Nilai plusnya Wardah Exclusive Matte Lip Cream Fuschionately nggak lengket kayak lip cream lainnya jadi lebih nyaman dipakai. Lip cream ini masih transfer banget, meskipun sudah dibiarkan sampai kering pun. Tapi meskipun transfer, warnanya nggak keangkat, jadi masih tersisa cukup banyak di bibir.

Wanginya agak kimia gitu, tapi nggak mengganggu karena gak akan kecium, kecuali kalau kamu memang sengaja nyium. Warna lipstick ini akan hilang setelah makan, jadi staying power-nya emang nggak sekuat liquid lipstick lain.

Wardah Exclusive Matte Lip Cream Fuschionately tidak drying sama sekali, jadi aman buat kamu yang punya bibir kering. Untuk pengaplikasian lip cream ini sama seperti liquid lipstick lainnya, dengan aplikatornya diusap ke bibir mulai dari dalam ke luar. Liquid lipstick dipakainya hati-hati ya, karena dia rawan berantakan kemana-mana. Kalau mau lebih rapi lagi, sebelum pakai lipstick, kamu bisa mengaplikasikan lip liner untuk membingkai bibir kamu.

Warna fuschia ini susah-susah gampang diaplikasikan. Untuk yang punya tone kulit warm, seperti orang Indonesia, lipstick fuschia gini sangat terang kayak stabilo, tapi kalau buat orang barat dan eropa yang punya tone kulit cool, hasilnya lebih bagus. Agak bingung juga sih kenapa wardah ngeluarin warna yang kayak gini, padahal aku jarang banget ngeliat warna terang ini di lipstick lokal lainnya.


Trik dari aku adalah pakainya di tengah bibir aja, lalu di pinggiran bibir pakai lipstick nude atau concealer, dan bikin bibir gradasi ala ala korea gitu. Lebih terlihat natural dan nggak terlalu terang kalau dipakai satu bibir. Tapi kalau kamu suka tantangan bibir terang, why not?



Wardah Exclusive Lip Cream ini kalau tidak salah harganya sekitar Rp70.000-80.000, sangat affordable yaa untuk ukuran liquid lipstick, karena memang range harga liquid lipstick kan segituan ya. Wardah memang brand yang ditujukan untuk dewasa dengan harga affordable dan pemakaian yang sehari-hari, jadi memang barangnya affordable semua. Lip Cream ini ada di counter Wardah, meskipun susah banget nemunya, aku belum pernah menemukan sampai sekarang. Kalau kamu kehabisan, kamu bisa cari di online shop seperti Lazada dan teman-temannya.

For conclusion:
What I like :
(+) Non-drying
(+) Matte & velvet finish
(+) Affordable
(+) Pigmented
What I don't like :
(-) teksturnya terlalu cair
(-) the color doesn't work for my skin tone
(-) staying power kurang
(-) Susah banget dicari
Overall score : 2.5 out of 5

Repurchase? Kayaknya sih enggak ya, selain warnanya gak cocok sama aku, formulanya juga aku kurang suka. 

Once again, ini honest review dari aku, dan kalau reviewnya kurang buat aku, mungkin kalian ada yang suka, mungkin ada yang fine-fine aja. 

Produk ini aku dapatkan dari YukCoba(dot)in, yaitu sebuah situs uji coba dan review berbagai produk, salah satunya adalah produk kecantikan. Kamu mau ikutan uji coba dan berbagi review produk? Yuk gabung di YukCoba(dot)in!

See you on my next post!

Stay young and awesome, 
Facebook | Instagram | E-mail
Share this post to your social media! Click the icon down below

You Might Also Like

20 komentar

  1. Waaaaaaaaaaaaa dapet produk geratissss. Sherly mauuuuuu >.<

    Gue pernah cobain, Cil. Punya sepupu sih, yang warnanya nude gitu (lupa shade nomor berapa). Tapi, gue ga sukaaaaa :/ Lengket dan rasanya kering. Masih sukaan merk laen.


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi cobain aja sheeer ke websitenya, siapa tau beruntung :D

      Oh iyaaa? Di gue formulanya enak-enak aja siii, tapi sayangnya terlalu encer dan jadi gampang bleber kemana-mana. Sayangnya aja warnanya gue kurang sreg, cuma bisa buat foto foto doang :/

      Thanku sher sudah mampir!

      Hapus
  2. Gue udah berapa kali nyobain yukcoba.in (coba-ception wkwkwk) tapi gak dapet mulu hahahah syedi :((
    Btw warnanya bagus juga, yak. Seger gitu jadinya mukanya x) Udah pengen nyobain Wardah ini tapi bingung mau warna apa takut nggak cocok hikz.

    www.magellanictivity.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakak cobaception!! Yaaah sayang sekali yaa puttt belum beruntung.
      Warnanya cakep siii tapi di aku terlalu ngejreng, kayak pake stabilo di bibir :/ jadi ga pede buat keluar, cuma bisa buat foto-foto ajaa :/ Kayaknya yang warna soft pinknya cakep sii puuut, tapi aku ga nemu2 nih yg jual wardah lip cream huft

      Makasih putri sudah mampir!

      Hapus
    2. Oh gitu yak, kayak Make Over UHM yang Runaway Rebel dong, yak. Pengen banget bisa pakai warna begitu abisan lucu ya warnanya huhuhuh. Di gue juga jadi neon gitu kalau lagi di luar ruangan hahahah :((
      Iyaya yang soft pink, nanti coba dicari, deh. Thanks ka Cilla! :D

      Hapus
    3. Oh iyaa? Aku ga pernah nyoba MO UHM sih put, dulu pernah nyoba tapi aneh gitu di bibirku warnanya ga bisa merata, kalau pake MO juga kadang suka kering gitu huhu. Your welcome put, glad to share!

      Hapus
  3. Sy lebih suka yg no 3 nya.. :v cantik... Dan emang teksturnya terlalu cair, banyak yg kesulitan pakai lip cream ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo Rahma :)
      Wah No 3 yang mana tuh maa?

      Hapus
  4. wah ada lagi web dapet gretongan hihi, mayan banget dapet wardah lip cream soalnya susah banget lhoo dapetin shade lengkapnya, aku aja baru order dapet 3 shade doang padahal lagi pengen punya lengkap gitu >.<

    www.leeviahan.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa aku lagi mau nyoba formulanya. Susah bgtttt yaampooon bahkan aku buka websitenya aja gaada di shopnya -.-
      Terima kasih Via sudah mampiiir!

      Hapus
  5. Wow, this lipstick seem so good. Love the color!

    DadieB. ~
    dadiebradshaw.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. I love pigmentation, but its too liquid-y and too bright for my skin tone. Thanks for reading!

      Hapus
  6. Waaaah bagus sih warnanya pas difoto yang dipake langsung di bibir. Enggak terang banget, gelap banget juga enggak. Tapi kalau terang banget juga bisa ya? Dipakenya merata gitu ya? Iiihhh baguss jadi mauuuu >.<

    willynana.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aslinya terang bangettt ka willyyy :' tapi pigmentasinya bagus, aku pengen nyari warna lainnya hehe
      Makasih ya kaa sudah mampiir!

      Hapus
  7. Di bandung jarang banget lihat si no 02 ini cilla, jadi aku belinya yg reddicted aja deh hehe
    Warna fuschia nya agak neon juga ya ternyata, tapi kalau dipake tricky. Cocok-cocokan banget ya. But nice review cilla, lengkap banget hehe

    destywidy.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Desty :D Iyaa neon banget bahkan dees, di tone kulit aku jadinya kayak nicki minaj haha. Mungkin kalau yang lebih putih dan cool undertone lebih cakep. Thank youuu Desty sudah mampir!

      Hapus
  8. Kepo siih ama Wardah yg ini, tapi krn ada juga yg bilang masalah di transfernya, aku jadi maju mundur
    Aku uda follow blog kamu juga yaa, makasii :D

    ♥ phieselphie site ♥

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih transfer bgt sih syl, soalnya lama jugaa keringnya.
      Terima kasih sylvi sudah mampir dan sdh follow :D

      Hapus
  9. Aku pakai yang warna merah Cilla... pas makan cireng lipstiknya hilang tengahnya doang -__- syeddiihh kan jadinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah iyaah dia emang ga terlalu tahan lama yaaa deeel :''')

      Hapus

Thank you for reading!

Silahkan tulis comment kamu dibawah ini! Rekomendasi, pertanyaan, feedback, atau follow gfc juga boleh. Please use your real name and e-mail. Spam comments will be block. Thank you!

Popular Posts

Bloglovin'

Communities

Blogger Perempuan
Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support