How To : Eyebrow Of The Day

19.24.00


[International readers please choose translate language on the side bar]

Hai!

Apa kabarnya kalian semua?

Kali ini Cilla mau sharing sedikit tentang eyebrow routine, dengan sedikit review dari produk apa saja yang Cilla pakai selama ini untuk menunjang kehidupan per-alis-an (apa coba Bahasa gue) yang harus kudu wajib mesti on point setiap saat. Plis jangan anggap aku lebay, ini semua karena terlahir dengan alis minimalis, jadi Cilla berusaha menyempurnakannya. After all, we just wanna look beautiful, right?

Cilla terlahir dengan kondisi alis yang minimalis dan super berantakan. Turunan sih, kayaknya, soalnya nyokap juga alisnya minimalis dan hobi ngalis. Dulu alis aku itu lebar, apalagi di bagian belakangnya itu super lebar dan super gak rapi, tapi rambutnya jarang-jarang. Cuma dari dulu Cilla kan pake kacamata, dan selalu milih kacamata yang agak lebar dan frame-nya tebal, buat menutupi ketebalan lensa, dan tentu saja untuk menutupi alis.

Dulu waktu SMA, waktu Cilla belum mengenal alis-alisan, inget banget dulu pertama kali dipakein alis itu sama temen, pakai eyeshadow coklat (atau hitam ya? Lupa) yang bikin alisku makin kayak sinchan. Dulu emang temenku itu masih remaja SMA yang baru mulai mulai belajar dandan, nggak kayak anak SMA jaman sekarang yang kayaknya teknologi dandannya canggih bener. Terus pernah juga dicukur dikit-dikit sama nyokap, tapi abis itu nggak gue cukur lagi hahaha.

Daaan akhirnya gue memulai ritual alis kira-kira semester 4, gara-gara waktu itu masih jualan Oriflame, terus aku nyoba pakai eyeliner pensil warna hitam. Masih ngaco, guys. Dateng-dateng ke kampus pertama kalinya dengan alis, dan temenku bilang alisku super tebel kayak sinchan. And as the time goes by, Cilla mulai belajar the proper way to make eyebrows dengan se-natural dan serapi mungkin. 
my current eyebrows. Fotonya segini aja soalnya malu wkwkwk
Moral of the storyjangan menyerah guys! Alis pun butuh beberapa lama untuk menjadi sempurna, so keep trying!

Post ini judulnya tutorial alis, tapi kali ini Cilla mau cerita produk-produk apa aja yang Cilla pakai untuk ngalis, dengan sedikit cerita how to use these products. Untuk tutorial step by step-nya, aku akan bikin di kemudian hari karena kurasa itu lebih enak dalam bentuk video, but for now I'm not ready for a video.

Please note kalau Cilla nggak jago make up, Cilla cuma suka aja, dan Cilla juga bukan MUA, jadi jangan galak-galak ya comment-nya. I still learn the proper way and I need your feedbacks for the best eyebrow as possible. 

So, let's get started!

1. Tools

Untuk alis, yang paling enak itu adalah spoolie, yang bentuknya seperti wand mascara, karena bisa menyisir alis dengan lebih mantap dibandingkan sisir alis biasa. However, kalau kamu ke toko kosmetik atau kamu beli brush set, lebih banyak yang menyediakan sisir alis dibandingkan spoolie. Kalau kamu nggak menemukan spoolie yaa gak masalah sih, kamu tetap bisa kok menggunakan sisir alis.

Selain itu, kamu juga akan butuh tweezer dan cukuran alis untuk merapihkan bentuk alis kamu. Kalau kamu belum punya nyali untuk cabut alis sendiri, kamu bisa cukur dulu dengan hati-hati karena itu less pain. But again, kalau kamu nggak mau nyabut alis, kamu bisa menutupi bulu-bulu yang berlebihan dengan concealer atau corrector

Kalau kamu mau sedikit advanced dan menggunakan eyebrow pomade, maka kamu perlu angled brush. Lagi-lagi, angled brush nyari agak susah kalau kamu beli brush set beginner yang isinya cuma dikit.

Rekomendasi brush dariku gak usah yang mahal-mahal kok. cari aja di drugstore semacam Armando Carusso, Elf, Wet n Wild, atau teman-temannya yang terjangkau.

2. Pensil alis

Buat para beginner, pensil alis adalah alat yang tepat untuk kamu untuk memulai. warna yang paling aman untuk pensil alis adalah coklat tua atau abu-abu, kecuali kalau kamu punya warna rambut yang berwarna atau pingin punya alis pelangi ala Janine Intansari (love her, by the way! Sooo bold). Kenapa nggak hitam? Karena pensil alis warna hitam itu sangat kontras dengan kulit dan malah bikin alismu kurang natural.

Pilih pensil alis yang teksturnya keras, jadi kamu nggak akan kebanyakan saat gambar alis dan berujung punya alis sinchan.

Rekomendasi aku adalah Maybelline Fashion Brow Cream Pencil yang warna Dark Grey. karena warnanya lebih natural dibandingkan coklat, dan dia juga teksturnya keras dan tahan lama. Kalau kamu mau splurge in eyebrow, kamu bisa coba the holy grail Anastasia Beverly Perfect Brow Pencil, atau dupe-nya NYX Micro Brow Pencil. Never tried those two, but I heard so many good testimonials

3. Powder (optional)

 Ini optional kalau kamu rasa pensil alis kurang cukup mengisi alismu, atau kamu mau pensil alisnya tahan seharian tanpa luntur. Kamu bisa pakai eyebrow powder, yang biasanya sudah dalam satu pak dengan eyebrow kit, atau pakai eyeshadow abu-abu atau coklat atau hitam, tapi dikit-dikit aja supaya warnanya gak lebay keluarnya.

Aku jarang nyoba-nyoba eyebrow kit, tapi aku bisa merekomendasikan L'Oréal Profesional Eyebrow Kit yang didalamnya sudah ada gel, powder, brush, dan tweezer, atau NYX Brow Kit. Dari Indonesia pun sudah ada Make Over Eyebrow Kit yang ngehits di kalangan beauty blogger.

4. Gel & Pomade (optional)
Plis fokus sama mascaranya aja, yang concealernya harusnya untuk nomor (1) tadi
Kalau kamu pingin eyebrow look yang flawless dan super badai, then eyebrow gel would be great for you. Eyebrow gel dalam bentuk brow mascara pas banget untuk kamu yang punya rambut alis lebat, atau untuk di akhir gambar alis untuk ngeset bulu-bulu alis. Eyebrow pomade dipakai untuk menggambar alis dalam look yang flawless dan terisi dengan merata.

Aku nggak punya brow mascara because I am so lazy to buy one, jadi aku pakai mascara lama yang sudah kering untuk ngeset alis. Aku juga nggak punya eyebrow pomade, but I heard good things from Anastasia Beverly Hills and NYX.

Aaand, here's my result!

My daily eyebrows
Demikianlah tutorial dan tips Eyebrow of The Day ala Cilla. Cilla gak jago make up, apalagi MUA, jadi jangan galak galak ya sama tutorial aku ini :") Semoga tutorial dan tipsnya membantu yaaa!

Jangan lupa leave a comment kalau kamu mampir kesini, kasih link juga supaya aku bisa visit back. Follow juga blog ini supaya kamu nggak ketinggalan post lainnya!

See you on the next post~

Stay young and awesome, 
Facebook | Instagram | E-mail
Share this post to your social media! Click the icon down below

You Might Also Like

6 komentar

  1. Bener tuh Cil, anak SMA sekarang udah makin jago. Lah dulu jaman gw mana ada ceritanya ngalisan -_-

    Pas mulai seneng sama mekap, aku belum ngeh sama ngalis-mengalis karena nganggep itu gak begitu ngefek. ealaaahhhh gak taunya alis yg tepat bikin look seluruhnya jadi rapih!

    Mulai lah belajar ngalis dan paling pertama pake pensil alis. Kemudian aku mulai penasaran sama yang laen-laen. Wkwk, produk ngalis aku punya pensil alis (banyak brand), brow mascaranya maybelline, sama eyebrow creamnya QL. kepengen coba yang powder tapi mayessssss~ eh eh udah coba yang QL? murce dan enak loh Cil :D


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha make up pertama yang bisa aku pakai sendiri selain lip gloss (yaiyalah) adalah alis sheer, bahkan dulu bikin eyeliner belum rapi, pake mascara belum berani ngejepitnya hahahaha.
      Ah iyaaa aku belum nyoba QL, nanti ah mau nyari xixi. Aku pernahnya pake revlon sama l'oreal brow kit. Thank you sher rekomendasinya!

      XOXO, Cilla
      http://mkartikandini.blogspot.com/

      Hapus
    2. haha make up pertama yang bisa aku pakai sendiri selain lip gloss (yaiyalah) adalah alis sheer, bahkan dulu bikin eyeliner belum rapi, pake mascara belum berani ngejepitnya hahahaha.
      Ah iyaaa aku belum nyoba QL, nanti ah mau nyari xixi. Aku pernahnya pake revlon sama l'oreal brow kit. Thank you sher rekomendasinya!

      XOXO, Cilla
      http://mkartikandini.blogspot.com/

      Hapus
    3. makeup pertama yang kubisa malah eyeliner cil! cair pula! wkwk..

      okeeeyyy, kabarin lah ya kalo udah coba QL ^^

      Hapus
  2. setuju banget sama part "jangan menyerah" hahahah! sampai detik ini pun aku masih ngerasa belum bisa bikin alis yg ok banget padahal udah bertahun tahun belajar. sempet stop sih ngalis karena sulam alis, tapi berhubung belum sulam lagi jadi kembali ngalis deh hahahaha

    http://elusive-enigma.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iyaa bangeeet, selalu berguru sama beauty vlogger gimana caranya pake alis yang super badai gitu ya :p

      terima kasih ray sudah mampir!

      Hapus

Thank you for reading!

Silahkan tulis comment kamu dibawah ini! Rekomendasi, pertanyaan, feedback, atau follow gfc juga boleh. Please use your real name and e-mail. Spam comments will be block. Thank you!

Popular Posts

Bloglovin'

Communities

Blogger Perempuan
Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support