#BeautyReview Kimasako Glossy Lipcream (freebies)

13.44.00


hai semua!

Apa kabarnya kalian semuaaa??

Kalau kalian baca post-ku sebelumnya, yaitu July Beauty Haul, aku mention bahwa lagi-lagi aku dikasih freebies dari YukCobain yaitu Kimasako Glossy Lipcream. Dapetnya sih udah lama, dari sekitar pertengahan Juli, tapi karena reviewnya baru masuk website YukCobain, aku baru publish di blog sekarang hehe.

BACA JUGA : July Beauty Haul

Betewe, kan aku udah dapet dua gratisan lipstick nih, tapi ternyata belum cukup memuaskan hasratku untuk membeli lipstick terus dan terus lagi. Hhhhh wanita.

Hari ini aku mau sharing another freebies from YukCobain, yaitu Kimasako Glossy Lipcream. Buat yang pingin tau apa itu website YukCobain, bisa buka posting aku tentang YukCobain sebelumnya disini.

Baca juga : #BeautyReview Wardah Exclusive Lip Cream (Freebies)

Disclaimer : 
*) produk ini diberikan kepada saya secara gratis oleh YukCobain, namun review yang saya tulis di bawah ini adalah pengalaman sejujur-jujurnya dari saya. 
*) Produk ini dapat memberikan hasil yang berbeda pada setiap orang, so this product may or may not work with you

Sebelumnya, saya belum pernah mencoba produk Kimasako, dan sangat jarang melihat produknya secara langsung. Kali ini saya akan mencoba Kimasako Glossy Lipcream dalam shade LG1002 Sapporo.

Produk Kimasako Glossy Lipcream Shade Sapporo dikemas dalam box berwarna putih yang cantik, dengan bagian yang terbuka sehingga konsumen dapat melihat shade-nya dengan jelas tanpa harus membuka boxnya terlebih dahulu.

Pada box ini terdapat logo Kimasako, nama produk, tanggal produksi dan tanggal expired, dan nomor POM, dan juga terdapat ingredients list dan cara penggunaan produk. Untuk kemasan lipsticknya pun tidak jauh berbeda dengan liquid lipstick yang saat ini sudah banyak beredar di pasaran, bernuansa putih dan silver yang cantik dan ramping, sehingga cukup travel friendly. Namun, pada mulut lipsticknya tidak dilengkapi dengan penyaring yang cukup besar, sehingga mudah bleber.




Wand-nya kecil dan kaku, sedikit sulit untuk mengaplikasikan di bibir namun mudah menjangkau sudut-sudut bibir yang mengecil. Yang menarik adalah, saya tidak melihat keluarga paraben pada ingredients listnya. Selain itu, saya rasa tidak ada bahan lain yang berbahaya.


Lipcream ini mengklaim mengandung moisturizer untuk mencegah bibir kering. Produk ini mengandung fragrance, yang mana wanginya seperti wangi permen susu. Tapi, wangi ini tidak tercium lagi setelah ada di bibir.

Lipstick ini memiliki konsistensi yang sangat creamy, sangat berbeda dengan liquid lipstick LA Girl Matte Pigment Gloss dan Wardah Exclusive Lip Cream yang pernah saya coba sebelumnya. Pengaplikasiannya smooth dan sangat cepat kering, namun menurut saya pigmentasinya masih agak kurang karena masih kurang menutupi tepi bibir saya yang kehitaman. Warnanya tidak merata, jadi dapat terlihat bagian-bagian yang masih bolong meskipun tidak terlalu terlihat, dan warnanya sulit untuk tercipta, karena masih mudah tergeser-geser.

Meskipun lipstick ini berjudul 'Glossy Lipcream', dan mengklaim memiliki satin finish, namun menurut saya ini hasilnya sangat matte dengan sensasi velvet. Saya suka karena terasa ringan, tipis, dan tidak lengket di bibir.

Lip cream ini mengering dalam waktu yang cukup yang lama, karena masih bisa transfer. Setelah makan dan minum tidak banyak yang hilang, paling hanya di bagian tengahnya saja. Formulanya nggak bikin kering, tapi kalau kamu lagi punya bibir kering, sebaiknya di-exfoliate dulu, karena like any other liquid lipstick, it doesn't look good on dry and chapped lips. Jangan lupa pakai lip balm dulu sebelumnya. Lasting power Kimasako Glossy Lipcream Shade Sapporo lumayan lah, dia nggak akan hilang dengan mudah, bahkan setelah makan minum juga gak banyak hilang.

Liquid lipstick ini dipakai dengan cara diusapkan pada seluruh bibir hingga di ujung-ujungnya. Apabila kamu ingin lebih rapi, kamu bisa menggambar tepi bibirmu terlebih dahulu dengan lip liner, atau merapikan sisi-sisinya dengan concealer. Karena teksturnya yang terlalu kental, saya rasa akan sulit memakai lipstick ini dengan model gradasi ala ala korea, atau dijadikan sebagai cream blush.


Products used : 
(Face)
Make Over Ultra Cover Liquid Matte Foundation - No. 05 Velvet Nude
LA Girl Pro Concealer - Yellow Corrector
Revlon Colorstay Concealer - No. 03
Marcks Venus Compact Powder - No. 01 Invisible
(Eyes)
Etude House Eyeshadow Base
Make Over Trivia Eyeshadow - Enchanting Nude Spell
LT Pro Eyeshadow (satuan) - EM 03 
The Balm Balmsai - High Tide & Dream Boat
Silky Girl Long Wearing Eyeliner - No. 01 Black Black
Wardah Optimum Hi-Black Liner
Maybelline Fashion Brow Cream Pencil
(Lips)
Kimasako Glossy Lipcream - Sapporo

Warna Sapporo ini cantik sekali, yaitu warna soft pink, agak nude namun tidak seperti pucat, dan cocok untuk yang memiliki wajah light to medium. Wajah saya medium light dengan undertone warm, sehingga penggunaan lipstick ini menampilkan warna yang cukup natural dan menyerupai tone bibir yang asli. Warna ini cocok dipakai untuk kegiatan sehari-hari apabila kamu tidak ingin tampilan lipstick yang mencolok.

Produk Kimasako Glossy Lipcream Shade Sapporo dapat dibeli secara direct melalui reseller Kimasako dengan harga Rp49.000, atau bisa juga dibeli di Showroom Kimasako, Ruko Mega Grosir Cempaka Mas Blok L No. 7, Jl. Letjen Suprapto – Jakarta Pusat. Menurut saya untuk harga segitu, lipstick ini cukup worth to buy, apalagi warna Sapporo yang sangat cantik ini. Mungkin saya akan repurchase warna lain, apabila ketemu dengan reseller Kimasako.

So let's wrap things up
What I like :
(+) matte tapi nggak drying
(+) cukup tahan lama
(+) warna cantik
(+) harga terjangkau

What I don't like :
(-) Sulit dicari, harus beli di showroom/reseller

(-) aplikator kaku
(-) tekstur terlalu creamy
(-) nggak terlalu pigmented
Overall score : 3 out of 5

Soooo that's my review for Kimasako Glossy Lipcream! Apakah kamu sudah pernah mencoba lipstick ini? Bagaimana pendapatmu tentang lipstick ini?

Sekian Beauty Review pada hari ini! Akan ada banyak post review kecantikan dan lifestyle di beberapa waktu kedepan, soo stay tune dan jangan lupa follow di GFC dan Google+ yah!

Stay young and awesome,

Facebook | Facebook Page | Instagram | E-mail
Share this post to your social media! Click the icon down below

You Might Also Like

20 komentar

  1. Cil! Sering amat sih dapetin freebies :'D

    Aku baru denger satu-dua kali sih, belum coba si Kimasako. Hm, dia warnanya gak merata gitu apa di shade ini doang yak? Mungkin shade lain enggak.

    Aku juga ga henti2 mau belanja-belinji makeup mulu xD WANITA.


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha syukurlah sheeerr rejeki anak soleh :") *pdhl gue ga soleh*

      iyaa dia direct selling brand gt sher, makanya ga heran kalo jarang ngeliat. Gue kalo ga dapet jg gatau ada brand beginian haha. Mungkin yaaa, pengen sih nyoba shade lain mayan bagus-bagus gitu gue liat swatchnya.

      IYA WANITA :" ga pernah puas :'

      Hapus
    2. Baeklah. Mari menyolehkan diri sendiri biar dapet freebies. hahahahaha

      lokal kan nih? lokal mah makin kece-kece. makin banyak. udah pernah denger ESQA?

      Hapus
    3. bukaan sheeer, jepang apa ya kalo gasalah. Cabangnya di indo

      Hapus
  2. Ternyata beneran matte ya, aku kira semi matte karena kebawa pikiran "glossy". Warnanya kalem banget. Nice post!

    limlimzi.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih namanya bikin bias hahaha. Thankyou!

      Terima kasih limas sudah mampir!

      Hapus
  3. Iya loh emang kayaknya susah ya didapetinnya soalnya baru denger juga nih produk ini. btw aku baru denger yukcobain hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa elisa, soalnya dia direct selling brand gitu jadi jarang keliatan.

      Hapus
  4. Aku nggak pernah beruntung di yukcobain. Belum pernah dapet produk dari situ. Hiks... Cakep lho warnanya. Cocok banget di kamu. Seger gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waa semoga segera dikasih keberuntungan yaaa :)
      terima kasih rina udah mampir!

      Hapus
  5. Wah Murah banget ~~~~ kenapa banyak racun dimana :( liquid lipstick emang paling-paling... Jadi mau coba, warnanya lucu banget <3
    Oh iya, salam kenal ya Kak Cilla ^^ Aku syarah yeay !
    What a lovely blog ! Followed on GFC

    XOXO, Syarah
    http://preciouzme.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi coba aja syaraaah kalau nemu produknya^^
      Salam kenal juga syaraah! aku udh follow kamu juga yaa, thank you for visiting this blog <3

      Hapus
  6. Eh kimasako ini harganya terjangkau juga ya ternyata. aku pikir ini merk jepang yang mid atau high end, soalnya nggak familiar di kuping, hehe.
    Warna peachy gini emang agak susah ya yang nggak patchy atau bolong-bolong pas dipakai di bibir.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa terjangkau banget desty :D Iyaa sayangnya agak patchy, makanya bibirnya gaboleh lagi kering kalau mau pakenya :)
      Thankyouu desty sudah mampir!

      Hapus
  7. Penasaran juga nih sama.kimasako :D tapi gatau belumnada konternya ya sepertinya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Erny! Iyaa dia merk direct selling gituu jadi emg susah nemu konternya, paling harus nyari resellernya dulu :(
      Thank you sudah mampir!

      Hapus
  8. Wardah itu emang favorit deh ! Hehehe :D

    www.deniathly.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenapa tau2 jadi wardah, den? :")
      tapi eyelinernya emang bagus siiih, aku suka banget! Yang lainnya biasa aja hehehe
      Makasih denia sudah mampir!

      Hapus
  9. Cakep juga ya warnanya ya. Kalau aku sih lebih suka shade Yokohama, makasih review-nya ^^

    BalasHapus

Thank you for reading!

Silahkan tulis comment kamu dibawah ini! Rekomendasi, pertanyaan, feedback, atau follow gfc juga boleh. Please use your real name and e-mail. Spam comments will be block. Thank you!

Popular Posts

Bloglovin'

Communities

Blogger Perempuan
Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support