22 Years Of Life

20.02.00


Halo Beauties <3

Hari rabu kemarin, tanggal 17 Agustus 2016, adalah hari ulang tahun Indonesia. Dan malamnya, Indonesia dapet medali emas di lomba bulu tangkis di Rio. Gilak sih gokil.

Dan aku juga ulang tahun yang ke-22.

Belum tua, sih, tapi usia 20-an itu udah mulai masuk masa-masa pendewasaan sebelum masuk 'golden age' tahun 30-an, ya nggak sih?


Usia dua puluh dua adalah masa-masa dimana orang-orang mulai insecure dan menyusun masa depan. Yang masih kuliah mulai serius pengen cepet-cepet menyelesaikan kuliah, yang sudah selesai kuliah mulai insecure mau kerja atau lanjut kuliah lagi, yang udah mulai dijejelin pertanyaan dari keluarga besar,"mana pacarnya?" atau bahkan,"wah, udah bisa dinikahin nih anaknya." (yep, that's me). Semakin mendekati usia 25, semakin mendekati quarter-life crisis yang dimana masih ingin mengeksplor kemampuan diri, tapi gampang bosan, dan mau langsung sukses.

Bersyukur banget bahwa ini adalah salah satu ulang tahun terbaik yang pernah aku rayakan selama ini. Yang terbaik sih kayaknya waktu ulang tahun ke-3, soalnya aku lagi lucu-lucunya jadi balita, terus ulang tahunnya ngundang anak-anak di perkampungan sekitar rumah, dirayain di garasi. Aku udah lupa sih waktu umur segitu, tapi liat fotonya sih aku super imut gitu guys. #MalahNarsis.

Kalau ditanya, "apa rasanya ulang tahun barengan sama dirgahayu RI?" Sama aja, sih, bro. Gak ada bedanya hahaha. Jadi bisa ketemu temen di upacara 17-an, kadang diselamatin disitu sampe dinyanyiin heboh segala, kadang kalau nggak dirayain berasa dirayain se-Negara (padahal sih menghibur diri aja), sampai didoain keluarga jadi menteri (hahaha berat abis gaes).

Apa aja yang sudah terjadi di usia 22 tahun ini? Banyak. Kayaknya tahun ini adalah salah satu tahun paling emosional dan sekaligus membanggakan dalam hidup aku. Belum merasakan pahit dunia yang sesungguhnya, sih, ibaratnya kalau berenang di laut itu baru ngapung-ngapung kayak snorkeling, udah banyak melihat kehidupan di bawah, tapi belum bisa masuk dan merasakan kehidupan di bawah sana.

Dan, Dan di post bertemakan usia dua puluh dua ini, aku dedikasikan untuk menggambarkan ke kalian apa saja yang terjadi dalam hidupku ini selama 22 tahun belakangan.

1. Ulang tahun ke-21 aku dirayakan di desa KKN, dengan temen-temen sekelompok yang somehow nyadar aja aku ulang tahun padahal aku nggak pernah cerita. Pasti dari facebook, sih, sumber informasi ulang tahun paling terpercaya.

2. Di ulang tahun ke-21 juga, tiba-tiba Papa dan Adekku datang ke Solo, katanya sih mau surprise, tapi pas tanggal 17-nya malah pulang siang.

3. Merasakan masa tergendut selama kuliah di KKN, dan langsung diet dan merasakan masa terkurus di kuliah demi wisuda. #ThePowerOfWisuda #DemiKebayaCakep #DemiFotoCakep

4. Pernah bolos kuliah selama 1 blok (kurang lebih 3 minggu) demi penelitian skripsi. Cuma masuk pas ambil nilai dan ujian aja. Jangan ditiru ya, guys.

For your information :
Jadi, di kebanyakan FK itu system mata kuliahnya pake blok. Di FK kampusku, satu blok kira-kira 3-4 minggu yang isinya kuliah, diskusi, dan praktikum mengenai topik dan system tertentu.

5. Merasakan skripsian sama dosen-dosen yang super sibuk yang kalau mau bimbingan harus janjian dari 3 hari sebelumnya, dan belum tentu bisa bimbingan di minggu itu :") Kayaknya beliau udah bosen deh ngeliat muka gue minta bimbingan mulu :")


6. Ujian komprehensif yang hanya berjarak seminggu setelah wisuda. Cuma bisa iri hati ngelihat temen-temen jurusan lain yang abis wisuda langsung pindah pulang ke kampong halaman masing-masing, sementara aku tetap disini :")

7. Pindah kosan ke kos yang lebih deket ke rumah sakit, sendirian dan cuma nyewa jasa pindahan, selesai dalam waktu 4 jam dan langsung menghibur diri dengan Chatime
(gak disponsori Chatime, tapi seriusan I love Chatime banget parah)

8. Tiba-tiba jadi sporty yang bisa ke gym 3-4 kali dalam seminggu. Tapi olahraga emang seru, sih!

9. Punya hobi baru di tahun ini : ikut kelas Zumba.

10. Punya hobi baru lagi selama liburan : dandan

11. Dulu pernah ikutan jualan kosmetik sebuah brand, tapi berhenti kemudian hari karena males dan terlalu mudah tergoda dengan brand drugstore lain diluar sana.


12. Baru suka banget dandan itu kayaknya bulan Januari atau Februari kemarin. Sebelumnya cuma demen alis, BB Cream, bedak, sama lipstick muda.

13. Alasan sesungguhnya memulai kembali ngeblog adalah karena super bosen libur berbulan-bulan, dan pengen melakukan sesuatu yang sedikit produktif. Akhirnya mulai lagi blog di bulan April, dan dirutinin sampe sekarang.

14. Kalau belanja makeup selalu impulsif. Itulah sebabnya selama liburan, pengeluaran untuk make up jadi yang paling besar #SuperBoros #BeautyBloggerProblem

15. Kabur sebentar ke Bangkok cuma berdua sama temen kuliah. Sok ide patungan bagasi, untung aja ngepas.

16. Begitu ke Bangkok nggak makan makanan Thailand kayak pad thai, tomyum, dan teman-temannya karena nggak suka. Jadi cuma makan makanan biasa kayak Hainan, Ramen, dan teman-temannya.

17. Adikku yang 3 tahun lebih muda bertumbuh jadi lebih tinggi dibandingkan aku -________- so sad

18. Memulai hari ulang tahun dengan resolusi harus rajin lagi olahraga. Akhirnya jogging 5.6 km selama 50 menit. Mayaan.

Hadiah terunik dari mereka : kopi dengan doa
19. Anak rumahan, ulang tahun dirayain di rumah dengan tumpeng nasi kuning.

20. Ketika siangnya tiba-tiba disurprisein sama sahabat-sahabat SMA sambil bawa bunga dan berakhir di GI

21. Besok paginya, dibangunin sama sahabat-sahabat kuliah yang lagi di Jakarta juga, dengan salad dan Americano starbucks, karena gue tiap pagi selalu minum kopi :"

22. Daddy being too sweet dengan bawain buket mawar pink dan merah. Tapi bunganya gak nyampe 22 biji #perhitungan. Gak diing still luv you, pops :*

So many years have passed, still lots more to come.

Selamat ulang tahun kembali, Mahardhika! 



Stay young and awesome, 
Facebook | Facebook Page | Instagram | E-mail
Share this post to your social media! Click the icon down below

You Might Also Like

13 komentar

  1. Hai Cilla, Happy birthday!

    Banyak momen sweet ya di tahun ke 22 ini.. Wish you all the best ya cantik! semoga semakin menginspirasi banyak orang!!!
    btw jadi ngiler liat tumpengnya.. XD
    *gagalfokus*
    hehehe...


    https://noonaclassic.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasihh, Norma! Amiiinn
      Hahaha sini aku kasih deh tumpengnya :p

      Hapus
  2. Happy Birthday Cilla, tons of happiness for you yaaa :)))

    BalasHapus
  3. Sealamt ulang tahuuunnnn.
    Best luck for everything :)
    Nikmatilah masa masa muda mu nak, kesannya udah tua bgt hahahaha
    anyway aku follow yah IG nya hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasiii banyak kak kikiii :D
      Sudah kufolback kakk :)

      Hapus
  4. OH YA AMMPUN CILLA ULANG TAHUN!!!

    Maapkan gue yang ga ngucapin >.< gw minggu kemaren jaraaaaaaaangggg banget buka sosial media. soalnya lagi melancong ke kota laen. hahahaha

    The power of wisuda? Baeklah. Gw juga mau kurus banget nget nget sebelum pake kebaya


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakaka aiyaa sheeer. Gapapaaaa santai aja haha.

      Iya sher. The power of wisuda, semua cara dicobain wkwk. Semangat sher wkwk

      Hapus
  5. habede kaaaaa
    salam kenal

    hai-ija.blogspot.com

    BalasHapus

Thank you for reading!

Silahkan tulis comment kamu dibawah ini! Rekomendasi, pertanyaan, feedback, atau follow gfc juga boleh. Please use your real name and e-mail. Spam comments will be block. Thank you!

Popular Posts

Bloglovin'

Communities

Blogger Perempuan
Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support