Belanja Online, Ya Atau Tidak? [Sponsored]

17.47.00

jual jumpsuit murah terlengkap

Hai!

How was your day?

Gimana awal bulannya? Udah gajian? Udah belanja?

Kalo ingat-ingat soal belanja, jadi ingat pengeluaran bulanan yang selalu membengkak gara-gara ketagihan belanja…. *lirik dompet* *jauhin dompet*

Wanita dan belanja adalah dua hal yang nggak bisa dipisahkan. Meskipun sebenernya cowok yang suka belanja juga banyak, sih (dan barang-barangnya cenderung lebih mahal dari cewek!), tapi dari dulu, belanja selalu diidentikan dengan wanita. Seakan-akan, salah satu arti wanita itu adalah belanja. Sering banget saya liat di mall, cowok-cowok ngintilin ceweknya masuk ke toko baju dengan muka masam yang bisa diartikan dengan,"udahan doooong, sayaaaang." Di social media pun banyak banget meme yang menceritakan bagaimana kebiasaan wanita berbelanja dan bagaimana reaksi cowok yang mengikutinya.
jual jumpsuit murah terlengkap
source : hipwee
Biasanya Cilla kalau mau belanja itu nunggu diskonan, atau sesuai kebutuhan aja. Berhubung bulan kemarin lebaran, diskon bertebaran di mana-mana, jadi tabungan dan THR saya langsung habis tergoda diskonan. Kalau sesuai kebutuhan, aku cenderung mencari yang termurah diantara pilihan yang lain. Misalkan, aku nyarinya di ITC atau toko pakaian dengan harga miring.

Tapi, guys, you have to know, Jakarta macetnya bikin mager banget wey keluar-keluar.

Sebagai anak Jakarta, salah satu spot belanja aku adalah di ITC Kuningan, which is jauh banget dari rumahku di Cinere, which is macet banget kalau hari kerja. Dan aku, like any other girls, gak bisa kontrol waktu kalo udah belanja. Bisa seharian aku disana, apalagi kalau yang tempatnya sebesar itu.

Kadang aku suka menyiasatinya dengan belanja online. Tinggal browsing, klik, pilih, bayar, terus tunggu barangnya sampe rumah deh. But honestly, I’m not an online-shopper kind of girl, dan karena aku punya beberapa alasan yang bikin aku ragu untuk belanja online.

Online shopping itu rawan banget barang jadi failed. Aku dulu beberapa kali belanja online dan aku pernah bikin online shop juga, dengan supplier-nya dari online. Dilemanya itu, harga murah, kelihatannya bagus, tapi pas sampe ternyata beda jauh. Mulai dari model sampai warna. Begitu aku complain, dijawabnya,”iya mba bisa jadi ada perbedaan warna di foto sama aslinya.” Makanya, sebelum aku beli baju via online, aku spend waktu berhari-hari mantengin Instagram/webnya, nyari testimoni dan foto baju yang sudah dipakai. Biasanya kan, online shop suka ngendorse artis tuh, aku liat-liat juga contoh foto aslinya.

Online shopping itu rawan banget penipuan. Sering banget denger ceritanya di internet, udah bayar mahal, ternyata online shop-nya menghilang begitu saja. Terkadang hal ini terjadi sama online shop yang ‘kelihatannya’trusted karena banyak followers dan banyak testimoni yang ternyata palsu. Wah, kalau gini, harus teliti banget nyari online shop yang beneran terpercaya.

Online shop suka lama ngirim barangnya, apalagi kalau lokasinya jauh dari kota kita tinggal. Yang nyebelin adalah, kadang lama bukan dari agen pengirimannya, tapi lama proses dari tokonya. Kan kalau gitu gemes yah, pengennya cepet-cepet punya barangnya, eehh tapi lama banget prosesnya.
jual jumpsuit murah terlengkap
source : buzzfeed
Sekarang aku paling percaya sih sama e-commerce, karena mereka punya konsep dan sistem yang menjadikan penjualannya lebih terpercaya dan lebih terkontrol. Di e-commerce juga biasanya banyak promo dan diskon, misalnya free ongkir, promo kartu kredit, kupon diskon, dan sebagainya. Dulu, sebelum ada banyak e-commerce bertebaran di Indonesia, aku suka bingung dimana mau beli baju, saking banyaknya online shop. Misalkan dulu nyari jumpsuit, nah aku harus google dulu, “jual jumpsuit murah terlengkap”. Semenjak ada e-commerce, belanja jadi jauh lebih convenient karena sudah terbagi terbagi dalam berbagai kategori.

Untuk e-commerce, aku mempercayakan belanjaku di MatahariMall.comMatahariMall.com adalah situs e-commerce nomor satu se-Indonesia yang menjual banyaaakk banget barang, mulai dari furniture, elektronik, fashion, beauty, food & beverage, sampai jualan pulsa juga ada. Bener-bener one-stop online shopping. Deskripsi yang disediakan oleh MatahariMall.com juga cukup lengkap, mulai dari bahan, model, warna, ukuran, sampai ukuran tubuh model di fotonya. Kalau kamu merasa gak puas karena barangnya berbeda dengan fotonya, kamu bisa minta penggantian dan pengembalian barang.
Di MatahariMall.com juga menjual jumpsuit yang lagi super trendi banget di tahun ini, dengan lengkap pilihan model, harga, dan brand. Kamu jadi bisa cari jumpsuit termurah dan terlengkap untuk menambah koleksi lemari kamu.
jual jumpsuit murah terlengkap
source : MatahariMall
Ngomong-ngomong soal jumpsuit, barang ini super happening banget ya guys. Modelnya lucu dan ada bermacam-macam model yang bisa dipakai untuk berbagai occasion. Kalau dulu jumpsuit hanya identik dengan summer, sekarang bisa juga untuk formal, casual, ataupun pesta. Dulu aku punya sih, jumpsuit dengan gaya summer. Pengen beli, tapi masih maju mundur hahaha, karena bingung mau beli yang mana. Untung aja ada MatahariMall.com yang jual jumpsuit murah terlengkap.
jual jumpsuit murah terlengkap
berbagai gaya formal dengan jumpsuit. source : nightfame.com
To be honest, aku belum pernah membeli di MatahariMall.com sebelumnya, tapi aku melihat sistemnya pemesanan, pembayaran, dan pengirimannya oke banget guysI'll definitely try it soon!

Belanja online, ya atau tidak?

Definitely yes!


See you in my next post!

Stay young and awesome, 
Facebook | Facebook Page | Instagram | E-mail
Share this post to your social media! Click the icon down below

You Might Also Like

14 komentar

  1. Kalau boleh jujur sih cil, sampai umur segini aku belum pernah dan gatau akan pernah atau nggak belanja online. pernah dih order online, tapi buntutnya juga COD (hahahahah)


    gatau kenapa, rada takut sama barangnya (kalau-kalau gitu)

    christinauntari.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih takut takut gitu ya kaaa? Iya siii segala kemungkinan ada dan rasanya ga mantep aja gitu kan kalo barangnya ga langsung dipegang.
      Aku beberapa kali beli online dan pernah jadi online shop juga (haha), jadi sebenernya ga se-bahaya itu kok ka :D

      Hapus
  2. absolutely YES! haha
    aku paling suka belanja onlen :D

    BalasHapus
  3. aku belom pernah belanja di matahari mall
    cuman sempet cek cek kesana emang murah-murah tapi kalo kosmetik aku sering palsu atau produk yang belum ada bpom kayaknya :/

    talkingwithbeki.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa murah murah dan banyak jenisnya ya :D kayaknya dulu aku cek juga engga dehh, tapi tetep aja harus teliti sama sellernya yaa :)

      Hapus
  4. Bener banget.. Mataharimall salah satu favorit online shopping aku.. Udah belanja 3x di matahari mall pake pembayaran COD. Pengiriman cepet, dan barang nya ori

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju banget asti! :D terima kasih yaa udah share pendapatnya :D

      Hapus
  5. Setuju banget nih. Aku kalau belanja online panjatkan doa dulu. Soalnya takut banget kena tipu. Ahhaha. Lebih seneng kalau langsung ke mayahari aja.. hehehe....Would you like to follow each other on GFC & Google+? Let me know if you follow me and I will follow you back.
    Www.tomntins.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha mee too!! Kadang malah cari dulu barangnya di toko fisik, terus baru liat harganya di online lebih murah apa engga wkwk *repot amat yha*
      Aku udah follow blog kamu, tomtins! Thank you yaaa udah mampir!

      Hapus
  6. cil, you should try berrybenka disana pilihan baju dan harganya bikin serangan jantung hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Gia! Iyaaa aku udah pernah belanja disanaa pas lg hari belanja online nasional wkwkwk

      Hapus
  7. Aku udah lumayan sering belanja di mataharimall.com Emang paling sering beli baju sih kalo disitu.

    BalasHapus

Thank you for reading!

Silahkan tulis comment kamu dibawah ini! Rekomendasi, pertanyaan, feedback, atau follow gfc juga boleh. Please use your real name and e-mail. Spam comments will be block. Thank you!

Popular Posts

Bloglovin'

Communities

Blogger Perempuan
Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support