#BeautyReview The Balm Balmsai Eyeshadow

15.00.00


Hai!

Apa kabarnya kalian semua?

Akhirnya Cilla kembali lagi dengan the most requested review from my July Beauty Haul, yaitu The Balm Balmsai Eyeshadow Palette! Your wish is granted, people. 

BACA JUGA : July Beauty Haul

Aku yakin udah pada berkicau pada minta review, sooo here it is!

Disclaimer:
*) Ini bukan sponsored post atau freebies, saya membeli produk ini dengan uang saya sendiri
*) Produk ini dapat memberikan hasil pada orang yang berbeda, tergantung dari alat, tehnik, maupun jenis kulit dan tone kulit
The Balm Balmsai Eyeshadow Review

The Balm Balmsai adalah eyeshadow palette dari The Balm, merek cosmetics dari San Fransisco, yang berisikan 18 warna bernuansa blue-purple-teal yang cerah, dengan perpaduan shimmer dan matte. Tapi, ada juga warna-warna natural seperti coklat dan rose gold. Kalau dari packaging-nya yang ceritanya kayak di pantai, I figured mereka bikin ini terinspirasi dari laut dan pantai. Perbandingan warna matte:shimmer-nya adalah 7:11, jadi cukup seimbang. 
The Balm Balmsai Eyeshadow Review

The Balm Balmsai Eyeshadow Review

The Balm Balmsai Eyeshadow Review

The Balm Balmsai Eyeshadow Review

The Balm Balmsai Eyeshadow Review

Packagingnya super lucu dengan comic graphic, sesuai dengan produk The Balm lainnya. Di dalamnya ada cermin super besar dan dua eyes stencil, tapi punya aku udah ilang satu entah dimana. Sayangnya, di palette ini nggak dikasih brush apapun, dan packing-nya dari karton jadi gampang banget kotor. Tapi kayaknya the balm gak pernah kasih brush di palettenya, so yaudah deh. 

The Balm mengklaim produknya talc-free, paraben-free, dan cruelty-free. Aku sebenernya gak terlalu peduli dengan paraben-free atau enggak dan cruelty-free atau enggak, but this is a plus point!

Produk ini pigmentasinya bagus banget, aku swatch dengan tangan dan warnanya keluar banget, kecuali untuk 2 warna matte termudanya emang kurang, mungkin juga karena warnanya hampir sama dengan warna kulitku. Untuk warna lain, terutama yang shimmery, warnanya sangat nyata meskipun aku nggak pakai eyeshadow base. 

Untuk pengaplikasiannya aku coba menggunakan jari dan dome shadow brush. Turns out warnanya memang agak susah untuk di-apply dengan brush, apalagi yang warna-warna mudanya. Aku bikin perbandingannya dengan jari dan beberapa macam brush. Ternyata hampir sama aja, tapi pakai jari itu memberikan pigmentasi tercepat dibandingkan brush yang harus diusrek (((usrek))) berkali-kali. Ohiya, palette ini juga fall-out-nya hampir nggak ada, paling hanya shimmer-nya aja sedikit. Teksturnya super creamy dan gampang di-blend.
The Balm Balmsai Eyeshadow Review
without base

The Balm Balmsai Eyeshadow Review
 Pengaplikasiannya dengan eyeshadow base (disini aku menggunakan Etude House Eyeshadow Base), membuat warnanya jadi lebih nyata dan lebih tahan lama. Nggak perlu menggunakan concealer+powder atau eye base putih karena warnanya memang sudah cukup nyata. 

Untuk lasting power-nya sih aku kasih jempol. Aku pakai untuk seharian dan hanya luntur sedikit, karena aku pakai eyeshadow base juga, sih. Paling untuk warna shimmer, shimmer-nya yang mulai sedikit luntur. Biasanya yang paling cepat luntur adalah bagian inner corner dan crease, dan karena mataku hooded, biasanya yang crease itu warnanya bisa bleber kemana-mana, bahkan sampai kebawah mata juga. Tapi yang ini sama sekali enggak! Bahkan aku pakai sebagai highlighter di cheekbone pun masih stay on shining.
The Balm Balmsai Eyeshadow Review

The Balm Balmsai Eyeshadow Review
without base

And now let's talk about the colors.

The Balm Balmsai ini membagi warna jadi beberapa bagian, yaitu In The Buff (Basics), Mavericks (Splash of Color), Curve & Angle (Brows/Shadow), Catch A Wave (Use Wet or Dry). 

In The Buff (Basics) - warna-warnanya bisa digunakan sebagai base dan warna termuda. 
Wipe Out sebagai warna creme matte termuda, bisa kamu pakai sebagai base kalau ingin mata yang terlihat terang tapi malas pakai eyeshadow berwarna. 
High Tide adalah warna creme shimmer, bisa dipakai sebagai highlighter juga. 
Hang 10 itu warnanya creme matte, tapi lebih tua dibandingkan Wipe Out.
Dream Boat ini warnanya light rose gold shimmer, super cantik banget sebagai highlighter. 
Sandbar adalah warna gold-gray shimmer (apa coba cil gold-gray hahaha). Semacam High Tide tapi lebih tua lagi. 
Tubular ini warnanya light copper shimmer. Ini adalah warna tertua di bagian In The Buff

Mavericks (Splash of Colors) - warna-warnanya bisa dipakai sebagai pemberi warna, karena warnanya lebih tua, nyata, dan intens. Semua warna dibagian ini adalah shimmer. 
Epic ini rose gold shimmer, tapi lebih tua dibandingkan Dream Boat.
Surf's Up adalah warna silver shimmery.
Big Kahuna adalah warna teal-blue yang metalic, cantik banget kalau mau bikin eye look yang blue-ish. 
Big Kahuna warnanya antara gold-copper-gray. Susah deskripsiinnya haha tapi ini warnanya cantik sekali untuk eye look yang neutral-shimmery.
Surfari adalah warna ungu yang intens.
Pipeline adalah warna biru yang lebih intens dibandingkan Big Kahuna.

Curve & Angle (Brow/Shadows) - terdiri atas 3 warna matte, yang kayaknya sih bisa dipakai untuk transition color atau crease
Score adalah warna light brown.
Dig It adalah warna brown dengan sedikit hint of gray.
Woodie adalah warna coklat gelap.

Catch A Wave (Use Wet Or Dry) - adalah bagian warna tergelap dari palette ini. Mungkin bisa dipakai sebagai liner atau outer shadow
Stoked adalah warna coklat-ungu paling gelap, shimmer.
Ripper adalah warna coklat gelap matte.
Righteous adalah warna hitam matte.

My favorites ones are Dream Boat, Big Kahuna, and Ripper. Dream Boat ini cantik banget sebagai highlighter di inner corner atau ditengah kelopak, Big Kahuna untuk keseluruhan kelopak tapi aku belum pernah coba, dan Ripper ini bagus banget sebagai warna crease

Dengan 18 warna, aku bisa bereksperimen banyak banget, tapi saat ini aku baru nyoba untuk neutral-pinkish look. Mungkin aku akan update dan bikin post baru tentang look apa saja yang bisa aku buat dengan eyeshadow palette ini!

The Balm Balmsai Eyeshadow Review

Ingat eye stencils yang tadi aku ceritakan? Jadi dia ada dua, untuk brow shape (yang sudah aku hilangkan), dan satu lagi untuk eyeliner dan cat-eye. Sesungguhnya aku males nyoba karena merasa ribet gitu ya, and I dont have problems with applying my liner without the stencils, makanya yang satu aja udah ilang ahaha. 

Produk ini aku beli seharga Rp130.000 karena online shop @Taste.BeautyShop ini lagi diskon penghabisan, dan sekarang kayaknya dia lagi tutup. Kalau di online shop lainnya kisaran Rp400.000-an, dan kalau nggak salah di counter The Balm di department store sekitar Rp500.000-an. So I must say I'm lucky, right? Menurutku untuk harga normal Rp400.000-an itu worth it, apalagi untuk brand sekelas The Balm yang termasuk middle-highend brand dengan kualitas yang sebagus ini.

Oh iya ini beneran original ya guys, aku coba membandingkan tampilannya dengan yang dari webnya asli, terus ada barcode-nya juga yang sudah aku periksa untuk memastikan bawa ini 100% Original. 

So let's wrap things up
What I like :
(+) creamy, pigmented, easy to blend
(+) quite pricey, tapi worth it
(+) fall out hampir gak ada
(+) kaca super besar
(+) Lasting power bagus
(+) talc-free, paraben-free, cruelty-free
(+) perbandingan matte-shimmery cukup seimbang
What I don't like:
(-) packaging agak gampang kotor
(-) warna matte-nya kurang nyata
Overall score : 4.5 out of 5. 

Apakah aku akan repurchase? Actuallyyy yes, aku masih pengen banget The Balm Voyage atau The Balm Meet Matt(e), tapi aku nabung dulu yah sebelum beli :").

Jadii inilah reviewku tentang produk ini! Mohon maaf agak panjang, karena emang aku mau deskripsiin tiap warnanya. Dan juga karena produk ini pricey, aku cenderung mau review selengkap-lengkapnya supaya kalian bisa terbayang seperti apa produk aslinya. 

So, what do you think about this product? Apakah kamu sudah pernah mencobanya? Apakah kamu tertarik mencobanya? Please comment down below yaa!

Kalau kalian ada kritik, saran, atau request rekomendasi aku harus mencoba produk apa, dont hesitate to leave a comment down below. Sertakan link blog/website kamu supaya aku bisa visit dan follow kamu kembali. Follow juga aku via GFC/Google+ untuk tetap up to date dengan isu kini dan post terbaruku. Kalau kamu mau ngobrol-ngobrol tentang make up, kecantikan, kesehatan, atau sekadar berbagi gosip dan haha hihi, kamu bisa kontak e-mail aku di mkartikandini@ymail.com dan aku bisa kasih contact number-ku ;))

So, see you in my next post!

Stay young and awesome, 
Facebook | Facebook Page | Instagram | E-mail

Found this helpful?
Share this post to your social media! Click the icon down below

You Might Also Like

26 komentar

  1. Murah banget,Cilla. Lucky you!
    Produknya the Balm emang nggak pernah mengecewakan ya.
    Aku belum pernah coba Balmsai, tapi sukaaa banget sama instain blush, Meet Matt(e), sama Mary-lou.

    http://gotchadiary.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa aku juga seneng banget nemunya :") pengen bangeet mary-lou sama meet matt(e) hehe.
      Makasih chacha sudah mampir!

      Hapus
  2. lucky you! dari 400 cuma bisa dapetin 130aan :O

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa syukurlaaah :D
      Terimakasih dinat sudah mampir!

      Hapus
  3. Dari semua bla bla bla review an lo Cil, gw takjub sama harga yg lo dapetin >.< perfeeeekkkk!!!!!

    iya nih, mau nabung buat veli esedo pallete high end. Maunya sih lorac pro~


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya kaaan tanpa babibu lgsg gue lgsg order. Nafsu impulsif.
      Iyaaa pengen lorac pro nihh sheeerr, tapi kyknya mau chocolate bar dulu sih hehehehe

      Hapus
  4. Cil, bikin bloglovin dong...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ci deev, aku adaaa tapi jarang bgt dibuka huhu. Okay aku akan bikin yaa!

      Hapus
  5. covernya unik, mirip cover DVD or majalah jaman dulu yaa #gagalfokus :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa Baiq, the balm emang covernya lucu lucu pin up comic gt :D
      Terima kasih sudah mampir!

      Hapus
  6. Sumpah yah iri banget cil bisa dapetin harga segitu >.<
    Kayaknya emang beneran lagi close banget ya olshopnya, aku request aja di ig belom diacc sampe sekarang :(

    www.ranioktavia.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya nii Raniii hoki nemunya. Iyaa huhu sayang sekali :(

      Hapus
  7. The Balm eyeshadow itu udah di wishlistku dari lama dan ka Cilla mendapatkannya seharga 130ribu itu bikin aku iri!! You're so luckyy kak! X) Ayo kaaak bikin makeup look pake eyeshadownyaaa hihihi x3

    www.magellanictivity.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe ditunggu yaaaa look-nya puuuttt, aku mencari inspirasi dulu :p

      Hapus
  8. warnanya cantik"cus dong mau liat FOTD nya hehe :D

    www.leeviahan.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cantik cantik bgt ya kaaaaa sampe mau nangis rasanya :") siappppppp aku akan bikin! Nyari inspirasinya dulu yah :p

      Hapus
  9. Produk produk the balm selaluuu ajah berhasil bikin gue ngiler huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa bener banget inggitttt. Ini aja masih pengen yg lainnya :")
      Terima kasih inggit sdh mampir!

      Hapus
  10. "Aku sebenernya gak terlalu peduli dengan paraben-free atau enggak dan cruelty-free atau enggak, but this is a plus point!" ---> SAMAAN! lol

    Enak banget dapet 130k doang utk esedo palet THE BALM *envy*

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa haha sekarang mah terima terima aja daaah biar ga ribet milih apa apa :")
      Iyaa nihh hihi hoki bgttt heuheu.
      Terima kasih elisa udh mampir!

      Hapus
  11. Thumbs up buat packagingnya The Balm ya!
    Thumbs up juga buat kamu yang bisa dapat harga segitu *ngences*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yazzz super cute yah 😍 hihi syukurlaah aku hokii nemunya :p
      Terima kasih Septia sudah mampir!

      Hapus
  12. the balm emang packagingnya bawaannya bikin pengen beli hahaha
    btw enak banget bisa dapet harga segitu
    huhuhuh *iri mode on*

    talkingwithbeki.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa nih nagih bgt pengen beli yg laiiin 😍
      Hihi syukurlaaah bek aku hokii nemunyaa :p

      Terima kasih Beki sudah mampir!

      Hapus
  13. Kemasannya memang selalu unik ya the balm. Kalau yg di review ini saya blum punya jd mupeng deh hehehhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi ayo mba turis dicoba :D

      Makasih mbaa sudah mampir!

      Hapus

Thank you for reading!

Silahkan tulis comment kamu dibawah ini! Rekomendasi, pertanyaan, feedback, atau follow gfc juga boleh. Please use your real name and e-mail. Spam comments will be block. Thank you!

Popular Posts

Bloglovin'

Communities

Blogger Perempuan
Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support