Pembersih Wajah Untuk Kulit Sensitif | Avene Micellar Lotion Review

18.32.00

"Avene Micellar Lotion membersihkan kotoran, debu, minyak, dan make up di wajah dengan mudah, meskipun foundie dan bedaknya setebal dosa."

Hi Beauties! 

How's your weekend

Selamat memasukin minggu yang baru lagi ya, girls. Semoga di minggu ini semangatnya tetap membara dan make up-nya tetap on fleek :p

Ngomong-ngomong soal make up, pasti semuanya udah nggak asing kan dengan micellar water yang merupakan pembersih wajah berbasis air yang sedang populer ini? 

Micellar water is everywhere. Semenjak tren micellar water menjajah pasar, mulai banyak brand yang mengeluarkan produk micellar waternya. Salah satunya adalah Mineral Botanica Micellar Water yang sudah pernah aku review sebelumnya.

Baca juga : Mica Micellar Water Review

Seperti yang sudah pernah aku cerita sebelumnya, aku anaknya cukup males kalau membersihkan wajah, biasanya pulang pun nggak langsung bersih-bersih muka. Kalau bisa makeup setebal dosa ini terhapuskan oleh air dan sabun, aku juga pengennya gitu.

Sayangnya, menghapus dosa kudu pake doa dan pengampunan, dan membersihkan make up nggak segampang air dan sabun.

Tapi aku suka banget pake micellar water, karena dandanan langsung bersih dalam waktu singkat, penggunaannya simpel, dan nggak ada sensasi lengket seperti yang terjadi kalau pakai milk cleanser. Meskipun udah dikomen banyak orang milk cleanser itu paling manjur, tapi kelengketannya tetep bikin aku nggak nyaman.

review pembersih wajah micellar water

Do you know that Avene is the pioneer of micellar water?

Dan kali ini aku diberikan kesempatan oleh Avene dan Indonesian Beauty Blogger (IBB) untuk mencoba Avene Micellar Water dan mengikuti Blog Competition dari mereka! I'm sooo grateful, excited, and nervous at the same time to be competing against other bloggers in my first competition. Thank you so so much Avene & IBB!

So, shall we start this review?

Disclaimer :
*) aku mendapatkan produk ini secara free oleh Avene, namun isi review ini adalah jujur dan murni dari pengalaman dan penilaianku sendiri

#DESCRIPTION
3-in-1 no rinse cleanser, toner and make-up remover based on a micelle principle that releases cleansing agents upon contact with the skin leaving it soft and moisturized.

Benefits
- 3-in-1 cleanser, toner and make-up remover
- Effectively removes all traces of make-up on face, eyes and lips
- No-rinse formula
- Restores hydrolipidic barrier
- Softens the skin

KEY INGREDIENTS
Glycols hydrate the skin
Avène Thermal Spring Water soothes, softens and calms the skin

Indication :
- Daily care for sensitive skin
- Occasional tingling and tightening

nett : 200 ml

Price : Rp215.000

BPOM : NC14161200878

review pembersih wajah micellar water
review pembersih wajah micellar water

Avene Micellar Lotion adalah pembersih 3-in-1 sebagai make up remover, cleanser, dan toner yang membersihkan sensasi lembut dan lembab pada kulit. Secara efektif dapat menghilangkan seluruh kotoran di wajah, mata dan bibir. Tidak perlu di bilas lagi dengan air.

Formulanya Avene ini cocok banget dengan kulit sensitif, karena ternyata mengandung thermal spring water aktif dan dikontrol dibawah pengawasan dermatologist atau dokter kulit yang dibuat dengan standar yang paling kuat. Bahkan formulanya dapat dipakai untuk meredakan iritasi setelah mencukur, terbakar matahari, atau pada luka bekas operasi. Meskipun kulitmu gak sensitif, kamu tetap bisa pakai produk ini, kok!

Avene Thermal Spring Water ini favorit banget, dan mendapatkan Female Daily Beauty Award 2015. Wow, makin penasaran kan jadinya.

Btw, kenapa namanya Micellar Lotion, bukannya micellar water? Ternyata oh ternyata, Avene Micellar Lotion mengandung teknologi micelle yang menyinergikan kandungan air dan minyak sehingga teksturnya terasa begitu ringan. Kalo gitu, bisa membersihkan make up waterproof juga nggak ya?

#PACKAGING

Avene Micellar Lotion hanya tersedia dalam satu ukuran, yaitu botol transparan berukuran 200 ml. Di botolnya ditulis keterangan produknya yang no-rinse formula, untuk kulit sensitif, hipoalergenik dan non-komedogenik.

Tutupnya berupa klip biasa, tapi berasa lebih compact dan lebih kuat dibandingkan botol klip yang lebih murah. Harga memang beda yah sis....

review pembersih wajah micellar water
review pembersih wajah micellar water
review pembersih wajah micellar water
review pembersih wajah micellar water
review pembersih wajah micellar water

#INGREDIENTS

WATER(AVÈNE THERMAL SPRING WATER), PENTYLENE GLYCOL, PEG-6 CAPRYLIC/CAPRIC GLYCERIDES, CETRIMONIUM BROMIDE, DISODIUM EDTA, FRAGRANCE, PEG-40
HYDROGENATED CASTOR OIL, SCLEROTIUM GUM, SODIUM CHLORIDE

Micellar lotion ini mengandung Glycol yang menghidrasi kulit dan Avene Thermal Spring Water yang menenangkan dan melembutkan kulit.

#FORMULA

Micellar Water ini warnanya transparan dan encer seperti air. Baunya itu agak kimiawi sih ya menurutku. Somehow, baunya mengingatkanku pada wangi kamar inap rumah sakit. Itu gimana yak deskripsiinnya hahaha. Tapi, wanginya gak menyengat kok, wanginya hanya muncul kalau kamu ngendus-ngendusin kapasnya aja.

Saat diusapkan ke wajah, rasanya dingin, cepat menyerap, dan tidak ada efek sticky seperti Mica, dan tidak ada rasa perih pada wajah dan mata. Setelah diusapkan pada wajah, kulit rasanya lembab dan kencang, tapi nggak sampe ketarik gitu. Rasanya mirip Nivea Micellar Water yang baru saja aku beli di bulan Agustus kemarin (August Haul coming soon, guys!), tapi lebih nggak sticky.

review pembersih wajah micellar water
review pembersih wajah micellar water

kemampuan membersihkannya cukup oke!

review pembersih wajah micellar water
review pembersih wajah micellar water

Untuk make up non-waterproof seperti foundie, cream contour, concealer, blush, eyeshadow, dan pensil alis mudah hilang dalam satu kali swipe, bahkan liquid matte lipstick juga mudah hilang. Untuk make up waterproof memang bisa, tapi butuh beberapa kali swipe. Kalau untuk make up mata aku tetap menyarankan pakai make up remover aja lah yaaa, kasian matanya diucek-ucek berkali-kali :')

Avene Micellar Lotion ini no-rinse formula, dan emang buat nyuci muka pake ini aja bisa menghilangkan minyak, debu, kotoran, dan bikin wajah lebih segar dan bersih. Tapi, aku pribadi lebih suka cuci muka lagi setelahnya dengan facial foam (aku menggunakan Nivea Make Up Clear Facial Foam) dan toner untuk memastikan mukanya bener-bener bersih. Ingat, kalau bersihin muka itu harus bener-bener bersih yaaa.

Baca juga : Nivea Make Up Clear Facial Foam Review

review pembersih wajah micellar water
review pembersih wajah micellar water
review pembersih wajah micellar water

Jadi di wajahku, aku menggunakan liquid foundation, corrector cream, liquid concealer, translucent compact powder, mascara (waterproof), pencil eyeliner, liquid eyeliner (waterproof), blush, pensil alis, matte liquid lipstick. Blush on-nya sih udah ilang termakan waktu haha. Untuk foundie-nya sih bisa keangkat, keliatan pori-porinya lagi. Pensil alisnya juga keangkat. Matte liquid lipstick-nya cukup susah keangkat karena masih meninggalkan sedikit stain. Mascara waterproof & liquid eyeliner-nya sulit terangkat, yang ada malah jadi mleber kemana-mana. Tapi nggak papa, toh mascara dan eyeliner dengan make up remover juga susah kok ngangkatnya :')

#HOW TO USE

Cara menggunakan micellar lotion ini gampang banget, kayak membersihkan wajah seperti biasanya.
  1. tuangkan micellar lotion ke kapas sampai bener-bener basah. Bisa kamu remes juga kapasnya supaya airnya menyerap ke seluruh kapas
  2. usapkan dengan halus, mulai dari bagian mata dan bibir dulu dengan gerakan memutar dan swipe
  3. Boleh ganti kapas atau dibalik kapasnya atau nggak usah juga gak papa #pemalas, lalu swipe perlahan dengan halus dari bawah ke atas, mulai dari dagu ke dahi. Mulai dari satu sisi dulu supaya bisa kelihatan bedanya
  4. Bersihkan sampai bersih. 
  5. Kamu bisa ganti kapas dan mengulangi hal ini sampai kamu yakin benar-benar bersih
  6. Lanjutkan ritual double cleansing kamu!
#PRICE 

Avene Micellar Water ini memang cukup pricey dibandingkan merk lain, yaitu Rp215.000 dan bisa didapatkan di counter Avene yang tersebar di beberapa drugstore. Cukup pricey yaaa, tapi kalau untuk perawatan dan skin care sih gak apa-apa boros dikit, kan investasi :')

But, fear not, my friends.

Avene lagi mengadakan promo Buy 1 Get 1 untuk pembelian Micellar Lotion di counter terbarunya di Galeries Lafayette Pacific Place Mall (Ground Floor). Wanita yang suka diskonan, ayoooo beli sebelum kehabisan! :D *langsung ngacir ke PP*
#CONCLUSION
What I like :
(+) cocok untuk kulit sensitif
(+) gak perih di wajah
(+) dapat membersihkan make up non-waterproof dengan mudah
(+) tidak ada rasa lengket
(+) mudah didapatkan
What I don't like :
(-) pricey
(-) untuk make up waterproof agak susah
Overall score : 4.5 out of 5

Apakah aku akan repurchase? Kemungkinan besar iya, apalagi dengan adanya promo buy 1 get 1 ini, lumayan buat ngestock mumpung lagi promo cuy. *blogger ngirit nggak mau rugi*

Post ini dibuat dalam rangka blog competition yang dilaksanakan oleh Avene dan Indonesian Beauty Blogger (IBB) yang berhadiah Beauty Hampers dari Avene.

wish me luck!
review pembersih wajah micellar water

Daaan inilah dia review Avene Micellar Lotion dari akuuu!!

Apakah kamu pernah mencoba produk ini? Apa pendapatmu tentang produk ini? Yuk sharing sharing aja di comment box di bawah ini!

Kalau kamu punya feedback dan saran tentang post atau blog ini, atau ada rekomendasi produk apapun yang harus aku coba (tapi yang drugstore aja yah sis, ga kuat dompetnya :'D), boleh banget comment dibawah. Jangan lupa cantumkan juga URL blog kamu supaya aku bisa visit kamu balik!

Follow Google Friend Connect aku dan Google+ aku, juga social media aku yang lain untuk tetap keep update dengan postingan terbaru aku. 

Stay young and awesome
Facebook : Mahardhika Kartikandini 
Facebook Page : The Rainbow Days by Cilla
Instagram : @mkartikandini
Google + : Mahardhika Kartikandini
E-mail : mkartikandini@ymail.com


Share this post to your social media! Click the icon down below

You Might Also Like

18 komentar

  1. Aku tahunya Avene itu setting sparynya sih cil, baru tahu mereka ngeluarin micelar water! aaaghh~~~

    christinauntari.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa kayaknya masih baru dehhh itu. Mupeng gak uun wkwk :p

      Hapus
  2. kupikir kau cuma bersihin muka pake si avene ini aja Cil ga pake double2 cleansing segala macem. berarti ini first cleanser gitu kan macam milk cleanser kalo di kamu. krn ya aku pribadi sih lebih merasa yakin kalo makeup udah keangkat kalo pake double cleansing. kan ada tuh orang yang kalo pake micellar gini dijadiin pembersih utama makeupnya. setelah itu ga pake apa2. sherly sih belum yakin kalo itu bisa paripurna buat ngangkat.

    (( PARIPURNA ))


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. ((PARIPURNA)) bahasa lo sher :"")
      enggaaa sheer, biasanya ini gue kalo lg males cuci muka sih, biasanya pake ini doang trs mager dulu, trs baru cuci muka wk

      Hapus
  3. wahh promonya menggiurkan banget buy 1 get 1..sayang banget cuma di jkt hikz.. btw aku baru tau kl avene ada micellar waternya selama ini aku kira cuma face mist aja hehehe..jadi pingin nyobain ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa huhu sayangnya msh terbatas :( ayoo dicoba sha!

      Hapus
  4. Yang aku suka dari Avene ini dia bisa buat sunburn, sampe kulit iritasi bisa sembuh gitu kan keren banget, jarang spri water bisa kaya gitu. Btw, buat makeup remover oke juga ya Cil, makin banyak cleanser yang bagus jadi suka bingung mau yg mana. Tapi bagusnya Avene dia punya kelebihan sendiri daripada cuma ngebersihin ajaaa. Nice review Cil, Good Luck yaaa hihi 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa pake avene cocok banget emang ran kalo buat kulit sensitif, aku sih so far dibanding nivea sama mica lebih suka inii (yaiyalah harganya aja beda jauh wk). Thank youu Rani! Amiiinn

      Hapus
  5. Aiissshhh Ciiiill, kamu dapet ini.. aku engga... *protes ke IBB* whuahahahahahaah... bagus ya Cil? enakan mana sama micellar water?

    *eh gw bs komen akhirnya :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaaaa deel syukurlah yaaa rejeki anak sholeh :"""D
      enaaaak kok ini deel, aku sukanya ga begitu lengket di muka dan bersih juga

      Thank you del udah mampir!

      Hapus
  6. huaahh micellar water...... selalu mupeng tp apa daya, muka ku itu super sensitive jadi enggak berani coba coba huhu :(

    Ray http://elusive-enigma.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang ini bisa bgt kok raaay buat muka sensitiv! Coba ajaaa bisa cari yg kemasan kecil atau prelovednya buat coba coba dulu :))

      Hapus
  7. aku kalo pake milk cleanser selalu cuci muka lagi abis itu. yaa banyak step sih tapi mending ribet gitu tapi hasilnya muka bersih~

    dari dulu selalu pengen nyobain micellar water, wishlist nya yang nivea nih soalnya murah (maklum kantong mahasiswa) :')
    tapi boleh juga nih cil yg ini kalo dompet lagi banyak yang kasih makan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang nivea juga enak kooooo, mayan lah buat kantong mahasiswa :"D

      Hapus
  8. Pengen banget cobain ini micellar lotion hehe, bagus banget ya ga lengket lagi, nice review :)

    frenchkiesa.blogspot.co.id

    BalasHapus
  9. Aku malah perih pakai ini, anehnya baru berasa ga cocok pas isinya udeh mau abis dong! Ahahaha.. Padahal suka... bkin kulit aku smooth gt abis bersihin pake ini, kaya poreless feeling, super tight.. Tp lama lama muka merah sesaat abis bersihin pake ini... -____-

    BalasHapus
  10. Terima Kasih banyak atas sarannya, saya akan tunggu lagi informasi menarik lainnya
    salam
    Nu Amoorea Stem cell
    Nu Amoorea Beauty Plus Bar

    BalasHapus

Thank you for reading!

Silahkan tulis comment kamu dibawah ini! Rekomendasi, pertanyaan, feedback, atau follow gfc juga boleh. Please use your real name and e-mail. Spam comments will be block. Thank you!

Popular Posts

Bloglovin'

Communities

Blogger Perempuan
Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support