Akhirnya Punya Real Techniques! | Real Techniques Brush & Sponge Review

17.59.00

Hai Beauties!♥

Mau sombong dulu guys. Aku udah punya brush dari Real Techniques. Salah satu checkpoint bagi seorang pecinta makeup adalah punya brushes yang bagus. Karena, brush itu adalah investasi, kalau bagus pasti tahan lama. Tapi, brush yang bagus juga harganya mahal, pasti rata-rata di atas Rp100.000. Padahal aku ngeluarin uang diatas Rp100.000 buat lipstick aja sayang, apalagi brush.... #KekepDompet. 

Tapi, terima kasih kepada Sociolla karena sudah mengadakan diskon brushes yang membuat dunia per-beauty blogger-an dan per-sociolla blogger-an pada heboh semua, Brushes pada diskon up to 75%, dan Cilla bisa beli Real Techniques yang masing-masing harganya kurang dari Rp100.000. #JogetKesenangan. 


Cilla review Real Techniques Brush dan Sponge

Ini bukan sociolla box atau freebies Sociolla, aku beli ini sendiri, Aku beli ini sendiri dengan uangku sendiri, dan review yang akan aku tulis dibawah ini adalah honest review

Kemarin aku cuma beli dua barang, karena duit sisa akhir bulan gue udah mepeeeet banget menuju Cilla makan promag tiap hari. Aku beli Real Techniques Face Expert Brush dan Real Techniques Miracle Sponges. Yuk kita bahas satu persatu!

Real Techniques Face Expert Brush. 

Our #1 best-selling brush.

Our expert face brush is ultra firm and broad for perfectly buffed foundation and an airbrushed finish.
> the buff you need to experience
> ideal for cream and liquid foundations
Sebelumnya permisi dulu nih penonton, mak nyak babeh, saya mah gapernah review brush sebelumnya, jadi kalau ada yang salah salah mohon dimaafkan dan kasih feedback yaaa kurang-kurangnya apa. Maturnuwuuun. 

Real Techniques Face Expert Brush adalah brush best seller, yang biasanya dipakai untuk mengaplikasikan foundation cream dan liquid untuk menghasilkan penampilan seperti air brush

Cilla review Real Techniques Brush dan Sponge

Dari bentuknya, brush ini nyaman buat dipegang-pegang, panjangnya pas dan rasanya itu agak berat, jadi beneran terasa mahal dan gak ecek-ecek gitu. Brush-nya duo-fiber dan rapat, jadi bisa mengangkat banyak produk. Bulu-bulunya halus banget, serasa pantat bayi. 

Aku menggunakan brush ini untuk mengaplikasikan liquid foundation dan liquid base lainnya, dan di-buff jadi gak diputar dan diseret-seret.

Cilla review Real Techniques Brush dan Sponge


Untuk pengaplikasian CC Cream (aku menggunakan Hada Labo CC Cream), hasilnya jadi lebih matte, lebih coverage, dan gak boros produk, jadi gampang ngeblendnya. Untuk pemakaian CC Cream jujur aja aku lebih suka pakai sponge, karena kalau pake brush terkesan lebih cakey. Hada Labo CC Cream ini pada dasarnya memang matte-finish, jadi pakai brush hasilnya makin dead-matte.

Baca juga : Olay Total Effects CC Cream Review

Cilla review Real Techniques Brush dan Sponge

Untuk pengaplikasian foundation (aku menggunakan Make Over Ultra Cover Liquid Matte Foundation), aku lebih suka dengan brush, karena hasilnya lebih high coverage, lebih cepat, dan kayaknya lebih nyerep aja gitu ke kulit, Ada beberapa foundation yang lebih bagus dengan brush, dan sebaliknya, jadi penggunaan foundie yang berbeda bisa memberikan hasil yang berbeda juga.

Saat dibersihkan pun brush ini nggak jadi rontok atau kasar atau kaku. Biasanya kalau beli brush set yang murah-murah itu kan abis dibersihkan langsung rontok atau jadi kasar, yang ini enggak. Ada harga ada rupa #Catat. Buat membersihkannya pun nggak susah, aku hanya pakai baby oil dan shampoo, dan brushnya langsung bersih padahal sebelumnya sudah dipakai selama seminggu, 

Aku menilai 5 out of 5 untuk brush ini karena aku udah suka banget! Sebelumnya aku nggak punya proper brush untuk mengaplikasikan foundation, and I'm glad I finally found one :")

Cilla review Real Techniques Brush dan Sponge

Real Techniques Miracle Complexion Sponge

Optimize your beauty routine with the #1 branded makeup sponge*!
This versatile beauty tool was designed with a revolutionary foam technology to evenly blend makeup for a smooth, enhanced finish. Use damp for a dewy glow or dry for a full coverage.
> rounded sides blend large areas of the face with a dabbing motion
> precision tip covers blemishes and imperfections
> flat edge for contouring around the eyes and nose
> ideal for liquid foundation
> latex-free
For best results, replace your makeup sponge every 1-3 months.

Sponge ini ramai dibicarakan sebagai dupes-nya Original Beauty Blender yang harga satunya mencapai Rp300.000 itu, even better!

Real Techniques Miracle Complexion Sponge ini bentuknya unik, bentuknya drop dengan ada permukaan yang rata untuk lebih mudah mengaplikasikan dan nge-blend foundation. Rasanya ringan dan super duper empuk banget. Kalau dibasahkan, sponge ini jadi lebih besar dan pori-porinya makin besar. Pori-porinya cukup besar, dan surprisingly nggak terlalu menyerap banyak produk dan nggak bikin boros produk!

Cilla review Real Techniques Brush dan Sponge

Aku memakai sponge buat pengaplikasian foundation, CC Cream, concealer, dan cream contour. Selama ini aku selalu pakai dalam keadaan lembab, karena hasilnya lebih dewy, ukurannya lebih besar jadi dipegang lebih enak, dan di wajah rasanya dingin hahahaha #AlasanMacamApaIni.

Cilla review Real Techniques Brush dan Sponge

Untuk mengaplikasikan CC Cream (disini aku menggunakan Hada Labo CC Cream) dengan sponge lembab, hasilnya dewy tapi nggak boros produk. Biasanya kalau pakai CC Cream atau BB Cream dengan sponge itu gampang terserap ke dalam sponge dan bikin boros, tapi kalau pake sponge ini enggak. CC Cream ini pada dasarnya memang finishingnya matte, tapi dengan sponge, hasilnya jadi lebih dewy dan lebih menyatu ke kulit asli.

Baca juga : Fresh & College-Appropriated Simple Make Up Tutorial

Cilla review Real Techniques Brush dan Sponge

Untuk pengaplikasian foundation (aku menggunakan Make Over Ultra Cover Liquid Matte Foundation), hasilnya lebih dewy dan coveragenya lebih kurang. Jujur aku lebih suka pake foundie ini dengan brush sih, soalnya malah cukup banyak yang terserap ke sponge, coveragenya berkurang, dan ngeblendnya ga se-smooth dengan sponge. 

Untuk pengaplikasian concealer juga enak banget dan gampang banget diblendnya. Disini aku menggunakan Revlon Colorstay Concealer yang ada wandnya. Kalau pake miracle sponge, aku nggak perlu ngeratain concealer dengan concealer brush dan baru diblend dengan sponge, this sponge does these two things alone! Dan dia juga nggak nyerep banyak concealer, jadi gak boros.

Cilla review Real Techniques Brush dan Sponge
perbandingan coverage Real Techniques Complex Miracle Sponge (kiri) dan Real Techniques Face Expert Brush (kanan)
Dicucinya pun mudah dan nggak ngerusak sponge. Dulu aku pernah punya Beauty Blender abang-abang yang harganya cuma Rp30.000, dan dia baru sekali di cuci aja langsung sobek-sobek dan membersihkannya susah. Aku cuma membersihkan dengan baby oil dan shampoo sih karena nggak punya cleanernya, tapi dengan ini juga udah lumayan bersih, padahal udah dipakai seminggu lebih setiap hari. 

Penilaianku untuk Real Techniques Miracle Complexion Sponge ini juga 5 dari 5! Sponge ini beneran enak banget buat dipakai, gampang dibersihkan, lembut, dan nggak mudah rusak. 

Kesimpulannya, aku suka banget sama brushes dari Real Techniques karena bikin pengaplikasian makeup lebih mudah dan hasilnya lebih flawless dan natural. Kalau ada rejeki (atau diskon) lagi, I'll definitely buy another brushes

Cilla review Real Techniques Brush dan Sponge
perbandingan coverage Real Techniques Complex Miracle Sponge (kiri) dan Real Techniques Face Expert Brush (kanan)
Aku juga merekomendasikan Real Techniques Face Expert Brush & Miracle Complexion Sponge buat pemula yang pingin main makeup lebih serius atau mau splurge dikit di makeup tools. Harga memang lumayan mahal, tapi hasil beneran oke. 

Cilla review Real Techniques Brush dan Sponge

Real Techniques Face Expert Brush ini aku beli dengan harga Rp99.000 dan Miracle Complexion Sponge ini aku beli dengan harga Rp82.000 yang waktu itu lagi diskon 50% di Sociolla. Brush Real Techniques lainnya juga available loh di Sociolla, kamu bisa belanja disana dengan pelayanan yang cepat, oke, barang-barangnya original semua, dan free ongkir! Harganya juga gak beda dengan harga counter. 

Biar belanjanya lebih hemat, kamu bisa pakai voucher aku dengan kode SBNLA9L5 untuk mendapatkan diskon Rp50.000 dengan minimal pembelanjaan Rp250.000, tidak berlaku untuk digabung dengan diskon lainnya dan produk Rollover Reaction.


Jadiii sekian posting Cilla kali ini! Semoga kalian sukaa dan membantu kalian yang masih galau mau beli brush apa atau mau belanja apa. Please take a look around my blog untuk membaca review-review kosmetik lainnya. 

Kalau kalian mampir ke blog ini, jangan lupa main-main dan tinggalkan komentar kalian yaah! Tulis juga URL Blog kalian supaya aku bisa follow kalian balik. Mari kita follow-followan di blog dan di social media (link ada di bawah!) supaya kita bisa saling mengenal :D. Komentar apapun boleh guys, ngegosip juga boleh, asalkan gak spamming dan jualan yah :")

See you on my next post!

Stay young and awesome
Facebook : Mahardhika Kartikandini 
Facebook Page : The Rainbow Days by Cilla
Instagram : @mkartikandini
Google + : Mahardhika Kartikandini
E-mail : mkartikandini@ymail.com
Share this post to your social media! Click the icon down below

You Might Also Like

40 komentar

  1. oh my god! Sumpah pas dapat email dari sociolla tentang diskon ini tuh aku galaauuu. Bingung milih brush atau inceran skin care. Hiks :(
    Pas aku cek, memang diskonnya menggiurkan banget ya. Tapi, berusaha tahan dulu deh. Semoga akhir tahun ada diskon gede-gedean lagi. Amiiiiin XD
    #semangatnabung


    Btw, aku follow blog kamu, Cill.
    Ini link blog aku, www.vidazenitha.blogspot.co.id main-main yaa:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah aku udah gabisa mikir lagi viiid gara-gara jarang bgt kaan diskon brush :""") amin amiiin semoga segera kebeli yaah!
      aku udah follow back kamu juga viid, nanti aku main-main yah :D
      makasih Vida sudah mampiiir :)

      Hapus
  2. Cilla sumpah aku mupeng. Pas ada diskon aku lgi kere parah, ini udh ada rejeki mau beli aja klo nunggu diskon takut gada duit lagi wehehe.

    https://chamtea.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa kemarin pas lagi diskon aku udah ga mikir lagii saking emang udah kepengennya banget :") semoga ada rejeki ya raan buat beli :D
      makasih rani udah mampir!

      Hapus
  3. Cilla akhirnya punya brush? Eaaaaa *nebar confetti* berarti selama ini pake jari doang dong? ato pake beauty blender ala-ala ya? xD

    waktu dapat notif, gw galau coba -_- mau beli tapi duit menipis. tapi brhubung gw udah punya brush RT lain (yang expert sama core collection) dan merasa ga ada yang lagi diincer, jd gw masih bisa nahan diri dari ratjun! wkwk.. tapi penasaran sama setting brush nya.

    gw sekarang kalo si expert dipake buat ngaplikasiin powder blush. tapiii berhubung sekarang lagi males pake blush yang powder, jadi gw pake cream blush dan itu ga butuh brush. jadiiii.. si expert lagi teranggurkan nih :D


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. selama ini pakenya brush biasa sama beauty blender abang-abang sheeer, gapernah punya yg branded :") hahaha

      Hapus
  4. Aku juga belii yang expert brush dan baru nyoba jugaa. Ternyata masih ada promonya sampe sekaraang :"
    Kalau yang sponge udah lama punya dan dapet yang lebih murah juga, soalnya ada yang jual produk defect nya gitu jadi lebih murah tapi asli ehehe

    www.ranioktavia.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh iyaa? kupikir cuma sampe 30 sept aja loh ran :")

      Hapus
  5. Cilaa, aku juga cinta banget sama 2 benda ini yg keluaran lamanya >.<. Apalagi yg expert face brush dia multi tasking banget bisa dipakai segala rupa dan finishnya jadi kaya flawless gitu kalau pakai ini :D
    Kalau liat di foto si RT sponge ini pori2nya udah nggak gede banget kaya yg dulu. Lebih proper yaa, kalau yg dulu spongebob banget rasanya :')

    www.destywidy.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. setujuu des! *tos*
      ooh dulu gede-gede banget yaa? Syukurlah kayaknya udah diperbaharui kualitasnya. spongebob bgt nih bahasanya sist wkwk
      makasih desty sudah mampiiir

      Hapus
  6. kita samaan kak, aku naksir parah sama 2 benda itu omg!!!!

    isthiud.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss sthi! Syukurlah yah keputusanku beli dua ini gak salah :")

      Hapus
  7. yang suka dandan pasti ingin punya brush bagus kaya real technique. seneng banget ya, cil sudah bisa memiliki. congrats! xD

    www.rahmaediary.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. soo happy rahma :D makasih yaa udah mampir!

      Hapus
  8. Finally! Congrats Cill... akhirnya kebeli juga


    btw it yg Real Techniques brush kemasan lama kah?


    christinauntari.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasiih un :D wah aku gatau deeh itu kemasan lama apa engga hehehe gapernah beli sebelumnyaa

      Hapus
  9. Aku setuju banget kak kalo brush itu investasi soalnya bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama dan membantu juga untuk aplikasi makeup yang nyebelin (susah diblend/susah diangkat warnanya) hihi :)

    www.magellanictivity.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa bener put, tapi karena mahal jadi kadang sayang duit juga sih, padahal kuncinya disitu :(

      Hapus
  10. Waaa aku juga pecinta brushnya RT!
    Brush pertama dari RT yang core collection dan beneran semua brush-nya kepake karena bagus2!
    Harganya gak mahal2 amat juga dengan kualitas yang bagus banget.


    sweetsourbittersaltyy.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaah aku juga sbnrnya kepengen tuu yg core collection, tapi blm kebeli :( huhu next time deeh, amiin.
      makasih septia udah mampir!

      Hapus
  11. Aku pake 22nya juga tapi masih kemasan lama. Lebih suka pake sponge nya sih. Kalo brush geli kena muka *alesanaja* hihii.


    www.cyanophytaa.com

    BalasHapus
  12. belum pernah pakai brush soalnya jarang dandan kalo gak kepepet :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha abis aku hobinya dandan sih mbaaa :))

      Hapus
  13. Wah ketinggalan diskon, sedih hihihi...Padahal uda sampe email ke Sociolla bisa pake kode diskon atau nggak nya ;(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah sayang sekali mbaaa :( semoga next time bisa ada diskon yaaa

      Hapus
  14. Kemaren aku naksir blush brush nya, tapi nggak jadi beli. Huhuhu... Eh ternyata diskon nya masih ada ya sampe sekarang...

    BalasHapus
  15. Yang brush hasilnya flawless banget! Dari dulu penasaran sama si spongenya, tapi belom dibeli-beli juga sampai sekarang haha

    swingingpadma.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayook dicoba, hasilnya bagus bangeeet aku super suka:D
      Makasih padma udah mampiir!

      Hapus
  16. wiihh real tech memang oke2 brushnya ya,,aku punya yang satu set gitu sampe sekarang masih awet dan bulunya ga rontok..pgn nyoba spongenya tp hrs nabung dulu hehehhe :)..salam kenal mbak kartika

    www.blueskyandme.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. tahan lama banget ya?? senenggg bangett deh kalo gitu <3 fix bgt akan beli yg lainnya haha.
      salam kenal juga monalisa! Makasih yaa sudah mampir :D

      Hapus
  17. Pas banget pas baca review kamu ini Cilla karena aku juga lagi butuh banget beauty blender, daannn sebenernya aku baru tahu sih merk RealTechniques ini, kayaknya beneran perlu coba deh, thank you reviewnya Cilla! <3

    xoxo,

    |CHELSHEAFLO BLOG|
    |INSTAGRAM|

    BalasHapus
    Balasan
    1. beliii kak! hahaha selamat mencoba kak cheels, makasih banyaak udah mampir :D

      Hapus
  18. Aku juga baru beli expert face brush garagara buffing brush RT ku rusak! Enak banget dan high coverage banget, bikin irit foundation hehe! Nice to know you!

    http://www.raissasabrina.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. tosss sesama pecinta Real Techniques :D
      nice to know you too, raissa! makasih yaa udah mampir :D

      Hapus
  19. RT kenapa sih menggoda banget, seneng deh baca blog kamu review ya tokcer lengkap. aku lebih suka deh liat brush ya, masih natural gitu tp coverage ya top nutup. kayaknya gak perlu nge conceal lagi kali yaa

    Love it, Cila :)

    https://alsheilaaa.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe berhasil teracuni ga sheil? :p
      iyaaa coveragenya okee jadi ngirit foundie. Kalau emang gak ada masalah berarti kayak undereyes atau jerawat annoying sih kayaknya gaperlu conceal sheil haha. Makasihhh yaaa udah mampir :D

      Hapus
  20. Aaa pengen banget punya brush ato sponge RT dari dulu tapi apalah daya cuma bsa beli merk abal-abal karena budget kurang. Semoga aja dapet rejeki bisa beli kapan-kapan :D
    reflectionofflowrin.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku udah kapook mar pake abal-abal, gampang bgt rusaknya :( mending beli semacam masami shouko atau semacamnya yg lebih affordable huhu
      Semogaaa segera ada yaa rejekinya buat nyobain RT :D makasihh sudah mampir!

      Hapus

Thank you for reading!

Silahkan tulis comment kamu dibawah ini! Rekomendasi, pertanyaan, feedback, atau follow gfc juga boleh. Please use your real name and e-mail. Spam comments will be block. Thank you!

Popular Posts

Bloglovin'

Communities

Blogger Perempuan
Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support