Brush Set Lokal Terjangkau? | Mineral Botanica Brush Set Review | #BeautyReview

10.29.00

Hai Beauties!♥

Udah lama banget ya gue gak review tools make up. Terakhir aku review brush & sponge-nya Real Techniques yang sangat aku sukai. Kali ini aku mau review brush yang aku suka banget juga, dan udah aku punya agak lama, kira 2-3 bulanan dan aku suka banget juga, yaituuu Mineral Botanica Brush Set! Yep, Mineral Botanica yang produksi kosmetik itu bikin brush set yang affordable dan bagus jugaa hasilnya. Penasaran? yuuk keep scrolling and reading!

Baca juga : Real Techniques Brush & Sponge Review



// DESCRIPTION

Mineral Botanica brush set ini terdiri atas 10 kuas yang dapat digunakan untuk semua kebutuhan make up. Brush ini terbuat dari bulu sintetik jadi mudah dibersihkan.
Gak ada nama ataupun nomor brushnya, jadi w ngasal aja yak namainnya.



- Big brush untuk pengaplikasian powder
- Angled brush untuk pengaplikasian powder, blush, dan contour
- Foundation/Concealer brush untuk pengaplikasian liquid/cream foundation, concealer, cream blush, dan cream contour
- Wide blending brush untuk membaurkan eyeshadow
- Angled blending brush untuk membaurkan eyeshadow di bagian crease atau contour hidung
- Pointed blending brush untuk membaurkan eyeshadow di bagian ujung
- Lip brush untuk pengaplikasian lipstick
- Angled liner brush untuk pengaplikasian eyeliner atau brow pomade/powder
- Spoolie brush untuk menyisir alis/bulu mata
- Eyebrow brush untuk menyisir alis/bulu mata

// PACKAGING

Mineral Botanica brush set ini bernuansa kayu, cocok sih untuk image brand mereka yang all-natural. Beli brush set ini juga termasuk ada tempat brush-nya semacam pouch gitu. Aku suka banget sih dengan tampilannya yang simpel dan gak keliatan murahan, dan pouch-nya membuat sangat travel friendly. Jadi kalau mau berpergian, tinggal bawa 1 brush set ini, deh!

// QUALITY

As I mentioned before, brush ini terbuat dari bahan sintetik dan bikin gampang dibersihkan dan mudah dipakai untuk produk jenis powder atau liquid atau cream. Brush ini super halus dan super fluffy dan sangat mudah untuk dipakai. Untuk pemakaiannya pun aku suka semua.


Big brush ; super fluffy dan halus, tapi cukup padat untuk membaurkan powder di wajah, jadi bedak nya gak lepas-lepas juga.
Angled brush : super fluffy dan halus juga, tapi sayangnya menurutku kurang padat untuk penggunaan contour powder, karena jadi gak terlalu pigmented dan harus diulang-ulang. Tapi untuk penggunaan blush sangat oke dan tetap natural hasilnya.


Foundation/concealer brush : aku lebih suka pemakaiannya untuk concealer dan cream contour, karena menurutku terlalu kecil untuk foundie dan aku gak begitu suka memakai foundie dengan brush yang model kayak gini. Masih sama dengan yang sebelum-sebelumnya, sangat mudah untuk digunakan dan hasilnya juga oke


Blending brushes : My favorite! Pokoknya ketiga blending brush ini aku suka banget karena does a really good job with blending, hasilnya juga bagus semua. Untuk contour hidung dengan angled blending brush juga aku suka banget hasilnya, and yang pointed blending brush juga tetap bagus banget buat blending.


Angled liner brush : I'm not a gel eyeliner kinda girl, jadi aku pakai ini untuk pake eyebrow pencil atau eyebrow powder lalu ku-blend. Untuk penggunaan eyebrow menurutku brush-nya terlalu lebar, jadi kalau kamu anak yang punya alis kecil, kudu hati-hati deh pakenya. Tapi selain itu, kualitasnya juga bagus banget♥

Lip brush : No review for this, karena jarang banget aku pakai buat lipstick karena aku males pake lipstick yang pake brush, sukanya langsung aja dari lipstick-nya wk.


Spoolie brush : suka banget jugaa untuk menyisir rambut-rambut alisku. Dia padat tapi gak keras, jadi gak menyakiti kulit dibawah alisku meskipun kupakai dengan cukup keras buat nge-blend alis. Another favorite

Brow brush : again, gapernah kepake.

Sesuai klaimnya yang mudah dibersihkan, dia memang gampang banget dibersihin dan bulunya juga gak rontok-rontok. Aku gapunya brush shampoo (karena sayang duitnya shay) jadi aku bersihinnya pake kombinasi shampoo-conditioner-sabun-baby oil. Tapi tetep bisa bersih, bulunya tetap halus, dan gak gampang rontok.

Kalau aku boleh request sih, coba aja Mica tambahin lagi foundation brush yang lebih gede dikit daripada yang sekarang, dan fluffy blending brush buat blending eyeshadow yang lebih oke lagi.

// PRICE & WHERE TO BUY

Harganya amat sangat affordable, yaitu hanya Rp165.000 sajaaaa.

Buat anak kuliahan yang sukanya barang murah, aku seneng banget, Kualitasnya juga oke banget untuk harga seginian. Aku anaknya pengen punya brush bagus, tapi gapernah berani beli brush no brand di olshop (meskipun sangat menggoda karena brushnya lucu-lucu) karena takut zonk dan gak bagus. But for this, aku sangat senang karena kualitasnya emang oke banget. Mineral botanica once again, never fails me

Aku beli ini di olshop mei_kho di instagram (click for link!). Selain itu aku gatau apakah dijual di counternya Mica, tapi aku gapernah lihat sih hehe. Kalau kamu pingin beli, aku saranin belinya di distributor resmi dari Mica, salah satunya si mei_kho ini. Ini bukan endorse atau sponsored beneran, gue beli ini beneran pake duit emak bapak gue.

// CONCLUSION
💓 isinya komplit, penampilannya simpel, dan sangat travel-friendly
💓 terbuat dari bahan sintetik, gampang dibersihkan dan gak gampang rontok
💓 fluffy, halus, dan hasilnya juga oke banget
💓 super affordable with high quality!
💔 gak terlalu suka sama angled contour brush-nya
💔 agak susah dicari di counter Mica.
Overall score : 👍👍👍👍👎
Gak usah banyak komentar, pokoknya aku suka sama brush set ini! Super recommended buat kamu yang masih belajar make up ataupun buat kamu yang profesional sekalipun.

Segitu dulu aja review Mineral Botanica Brush Set dari aku, semoga membantu dalam kegalauan kalian untuk mencari brush yang murah dan bagus. Maaf banget Cilla lagi lama banget dalam nulis-nulis karena pikiranku udah terfokuskan untuk menyelesaikan per-koas-an sebaik mungkin. Doain yaaah semoga sisa-sisa 12 bulan koas ini lancar dan bisa selesai dengan baik 🙇.

Btw, udah baca #CeritaKoassCilla belum? Tunggu yaa #CeritaKoassCilla edisi selanjutnya!

Please leave a comment down below buat kamu yang udah baca post ini! Kalau kamu punya pendapat lain tentang brush ini, atau rekomendasi brush affordable lainnya, boleh banget komentar juga! Kalau kamu mau request review lain juga boleh banget komentar dibawah. Banyak banget kosmetik yang belum aku review, jadi mohon menunggu dengan sabar yah!

Stay young and awesome
Facebook : Mahardhika Kartikandini 
Facebook Page : The Rainbow Days by Cilla
Instagram : @mkartikandini
Google + : Mahardhika Kartikandini
E-mail : mkartikandini@ymail.com
Share this post to your social media! Click the icon down below

You Might Also Like

14 komentar

  1. Hai Cilaaa..

    Kangen ya, kamu update di blog loh.
    dan selalu aja postingan ya itu bikin kepo & pengen beli.
    banyak yang bilang mica ii worth to buy, cuma sayang ya kuas utk foundi ya kecil bingiit !
    tapi untuk harga anak kost dan pelajar ini terjangkau banget ya.


    alsheilaaa.blospot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa sheeil akhirnya terlepas dari kemageran :") worth it kok sheil meskipun hasilnya ga bakal sebagus RT/Eco Tools tapi lumayan lah buat main-main :D

      Makasih sheila udah mampir!

      Hapus
  2. akhirnya chilla nggak muncul dengan cerita koasnya!!! luvvv.
    Ini brushnya lumayan, tapi punya aku udah gajelas keseringan dipake & nyucinya barbar :(

    https://cyndiadissa.wordpress.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha finally ya cyyyn aku terlepas dari kemageran foto-foto :""")
      Waah berapa lama dia tahannya cyn? Aku baru punya 3 bulanan sih jd masih bagus

      Makasih banyak cyndi udah mampir!

      Hapus
  3. Waah.. Keknya jadi must have item bulan ini deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes! selamat mencoba :D makasih yaa sudah mampiir :D

      Hapus
  4. waa lumayan juga brush nyaa..
    terlihat ukurannya enak buat di bawa traveling niy

    www.reginapit.com

    BalasHapus
  5. Kepengen beli ini dari lamaaa makin lihat reviewnya makin kepengen belik T__T Lumayan banget ya ini satu set murah banget dan bagus lagih omg.

    www.magellanictivity.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayooo utiii dibeli ajaaa wkwk. mayan bgt untuk harganya yang seginiii :D

      Hapus
  6. Aku pengen ini dari lama tapi ntah kenapa gapernah kebeli. Udah yakin bakal bagus sih hahaha baca review ini jadi pengen cepet2 punyaa

    kaniarda.blogspot.co.id

    BalasHapus
  7. Cilaaa. Aku dari kemarin pengen beli ini tapi maju mundur terus. Sekarang udah yakin deh hihi.

    www.extraodiary.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo! ikut senaaang ada yang terbantu hihi.
      makasih banyak yaa udah mampir!

      Hapus

Thank you for reading!

Silahkan tulis comment kamu dibawah ini! Rekomendasi, pertanyaan, feedback, atau follow gfc juga boleh. Please use your real name and e-mail. Spam comments will be block. Thank you!

Popular Posts

Bloglovin'

Communities

Blogger Perempuan
Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support