#TravelWithCilla 7 Tempat Wisata di Semarang Yang Wajib Kamu Kunjungi

By Mahardhika Kartikandini - 20.42.00

Hi, Beauties!


Musim liburan bentar lagi datang, nih! Udah bikin rencana belum mau liburan kemana? 

Kalau aku, karena di musim liburan ini justru tidak libur buat koass *sigh*, jadi aku mau kabur sejenak ke daerah-daerah yang dekat saja, contohnya semarang! Selain dekat, aku gak perlu cukup banyak waktu untuk liburan. Gak usah nginep pun bisa. Selain itu, semarang juga punya banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. 

Kalau ke Semarang, enaknya kemana ya?

7 Tempat Wisata Yang Lagi Hits di Semarang

Lawang Sewu

sumber:hellosemarang.com

Inget Lawang Sewu kan, beb? Itu lohhh, yang pernah jadi lokasi film horor. 

Bangunan yang menjadi landmark Kota Semarang ini menjadi tujuan utama para wisatawan yang berlibur di kota ini. Bangunan bersejarah yang dahulu merupakan kantor kereta api pada saat pemerintahan kolonial Hindia-Belanda ini dibangun pada tahun 1904. Karena bentuk bangunannya memiliki banyak pintu dan jendela yang tinggi maka masyarakat sekitar menyebutnya Lawang Sewu. Gedung ini kini menjadi milik PT. KAI dan telah mengalami tahap konservasi serta revitalisasi.

kalau kamu berani, cobain deh, masuk Lawang Sewu malem-malem. Sensasinya beda! Enggak horor kok beb, kan tetep ada pemandunya. Yang penting jangan aneh-aneh masuk tempat-tempat yang dilarang ya beb :)

Desa Sepakung Banyu Biru

Kalo kamu anak social media kekinian, kamu pasti udah gak asing lagi sama tempat ini. Di sini kamu bisa menemukan spot-spot yang indah dengan suasana alam yang masih asli. Kamu bisa bersepeda, trekking, dan menikmati wahana-wahana yang tersedia. Jangan lupa untuk mengambil gambar saat kamu berkunjung ke Desa Sepakung Banyu Biru ini karena kawasan ini terkenal instagenic. Biar makin hits, beb. 

Rumah Pohon Kali Kulon
sumber:berkeliling.com

Rumah pohon? Dimana tuh?

Ternyata tempat wisata ini masih baru, beb. Masih di area Desa Sepakung, kawasan ini menghadirkan spot di ketinggian dengan pemandangan ladang dan persawahan serta deretan bukit-bukit. Tempat ini menjadi populer terutama di kalangan muda-mudi karena menjadi kawasan yang cantik untuk diabadikan lensa kamera. . Oke banget buat foto-foto disini, biar jadi trendsetter, beb. 


Gardu Pandang Lereng Kelir

Nah yang ini cocok banget buat kamu yang anak alam. Terletak di lereng Gunung Kelir, kawasan ini menawarkan pemandangan hutan hijau dan deretan cemara yang indah. Sambil berjalan-jalan, kamu bisa mengambil gambar untuk menghiasi akun sosial media kamu.

Brown Canyon
sumber:semarangplus.com

Kalo ini, sih, aku yakin banyak yang udah familiar yaa dengan namanya. Kalo Amerika punya Grand Canyon, Semarang punya Brown Canyon. Sebelas duabelas lah ya beb.  


Brown Canyon merupakan perbukitan tempat pertambangan material selama bertahun-tahun dan bukanlah tempat wisata. Pertambangan tersebut kemudian membentuk perbukitan yang mirip seperti Green Canyon di Amerika dengan bukit-bukit menjulang dan pohon-pohon pada puncaknya. Karena konturnya yang unik, kawasan ini banyak dikunjungi dan menjadi tempat wisata. Kawasan ini cocok untuk tujuan one day trip kamu dan cocok untuk para pecinta fotografi, karena terdapat banyak spot yang fotogenic. Letaknya yang jauh dari keramaian kota dan harus berjibaku dengan truk pengangkut material di sepanjang jalan merupakan tantangan tersendiri untuk para wisatawan. Namun, saat sampai di area ini, segala kesusahan akan terbayar dengan keindahan panoramanya.

Bantir Hills

Wisata alam Bantir Hills terletak di Bukit Bantir dan merupakan destinasi baru di Semarang. Kawasan ini masih dalam pengembangan untuk selanjutnya dilengkapi dengan wahana-wahana dan fasilitas-fasilitas penunjang pariwisata. Jika kamu ingin menikmati suasana segar dan lepas dari keriuhan kota, kawasan ini bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan liburan kamu.

Goa Rong

sumber:bakpiamutiarajogja.com

Goa yang terletak di lintas jalan Semarang-Solo ini tengah populer di kalangan wisatawan sejak foto-foto panoramanya tersebar di media sosial. Jika dilihat dari ketinggian, kawasan ini tampak seperti punggungan yag merupakan perpaduan panorama lereng-lereng di puncak bukit, perkebunan kopi, persawahan serta birunya danau Rawa Pening. Selain itu, gambar latar pemandangan lima gunung yakni  Gunung, Merapi, Telomoyo, Ungaran, Sindoro dan Sumbing menambah daya tarik kawasan ini.


Gimana? Jadi penasaran pengen ke Semarang?

Kalo kamu mau ke Semarang, bisa dengan beberapa cara transportasi, beb. Bisa lewat jalur darat dengan kereta atau bis, atau bisa juga dengan pesawat. Di Semarang terdapat bandara internasional Ahmad Yani yang melayani berbagai perjalanan dari dan menuju Semarang. 

Bingung nyari harga tiket pesawat yang murah meriah?  

Nggak usah bimbang tak usah takut! Harga tiket pesawat Lion Air menuju Semarang juga sangat terjangkau. Kamu bisa mengecek harga tiket pesawat Lion Air pada situs internet, dan memastikan jadwal keberangkatanmu. Bahkan kamu bisa mendapatkan harga tiket pesawat Lion Air dengan promo jika kamu memesan jauh-jauh hari. 

Ah, jadi makin mantap pingin liburan ke semarang. Kalo kamu ke semarang, komentar di bawah ini ya! Siapa tau kita bisa janjian ;)

Selamat berlibur di Semarang!

Stay young and awesome
Facebook : Mahardhika Kartikandini 
Facebook Page : The Rainbow Days by Cilla
Instagram : @mkartikandini
Google + : Mahardhika Kartikandini
E-mail : mkartikandini@ymail.com
Share this post to your social media! Click the icon down below

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Thank you for reading!

Silahkan tulis comment kamu dibawah ini! Rekomendasi, pertanyaan, feedback, atau follow gfc juga boleh. Please use your real name and e-mail. Spam comments will be block. Thank you!