#BeautyReview Top < Rp 100rb Lip Cream | Lip Cream Dibawah Rp100rb Terbaik

10.44.00



Hi Beauties! 

Akhirnya setelah sekian abad ga bikin review, Cilla kembali lagi dengan review! 

Kalo disuruh milih makeup yang pasti selalu dipakai, aku akan pilih lipstick. Pasti selalu pake lipstick dan pasti selalu hunting lipstick. Soalnya kalo gak pake, sekian orang akan langsung komen "kok kamu pucet amat? Sakit?"  

Dan sebagai beauty blogger yang berusaha terdepan, aku berusaha uptodate juga sama lipstick. Untuk keseharianku, aku memilih matte lipcream karena pigmentasinya oke dan daya tahannya oke buat dipake seharian tanpa harus insecure warnanya akan hilang. Kadang untuk acara yang 'agak genit', aku akan pakai metallic lipcream atau lipgloss. 

Lipcream di Indonesia banyak banget kan gengs, jangankan impor, yang brand lokal aka banyak, jaman sekarang artis-artis juga banyak yang bikin lipcream seperti Valerie Thomas, Aurelie Hermansyah, Cathy Sharon, Jessica Iskandar, dan mungkin makin banyak lagi selain itu. Sayangnya gak semuanya bisa aku cobain beb, nanti kamar kosan gue jadi toko lipstick beb. 

Disini aku mau sharing tentang lipcream dibawah Rp100.000 yang aku suka dan selalu aku pake!


When it comes to lipcream, I have several criteria, such as:
- pigmented
- long wearing (seenggaknya abis makan masih ada stainnya)
- gak bikin kering 
- ringan
- gak lengket
- nyaman di kantong (in my criteria : dibawah 100k)

Nah diantara beberapa lipcream yang kupunya, mereka ini adalah lipcream yang paling sering aku pake, jadi tiap hari ganti-gantian lah makenya biar ga bosen, makanya warnanya mirip semua wkwk. Aku gak mengurutkan mereka sesuai peringkat, karena males aja ngerangkingnya hahah dan karena kupake sama seringnya jadi menurutku mereka sama saja dihatiq ♥

Daripada kepanjangan prolog, yuk kita lanjut aja!

Pixy Lip Cream (Rp40.000-an)


Pixy Lip Cream ini aku punya dua warna, yang 01 Chic Rose (yang dulu super hits dan gampang abis dimana-mana!) dan satu lagi 07 Vintage Rose. Menurutku, keduanya formulanya sama, sama-sama ringan, pigmented, ga bikin kering, dan long wearing juga. Untuk warna yang Vintage Rose ini ada sedikit glitter dan sedikit metallic, tapi gak seperti mettalic matte nya LT Pro dibawah ini. Ini salah satu andalan kalo kalian pingin nyari lipcream murmer tapi bagus! meskipun aku ga begitu suka packagingnya, tapi aku suka banget sama isinya! 

Mizzu Vaplicious (Rp78.000)

kalo Mizzu Vaplicious, aku punya dua warna, yang Dolce dan Bliss. Keduanya beda formula, yang Dolce karena formula lama, dia lebih cair, kalo yang Bliss lebih kental lagi. Dua-duanya sama-sama pigmented, long-wearing, gak bikin kering, dan gak lengket. Tapi, menurutku yang Bliss ini sedikit lebih patchy pas diaplikasikan (apa karena warnanya lebih muda), sehingga aku pakenya lebih banyak dibandingkan Dolce. Dan karena lebih tebal, terasa lebih 'berat' juga. 

But, other than that, aku suka! Packagingnya agak berisik, tapi aku lebih suka dibandingkan packagingnya Pixy, warnanya juga cantik dan natural. 
Kalo kamu mau review lengkapnya, aku pernah bikin blog postnya di sini.


Wardah Exclusive Lip Cream (Rp55.000-an)

Yang ini sih aku fix cintaaaaa ♥ 

Aku punya 3 warna, Fuschionately, Mauve On, dan Fruit Punch. 

Kalo kalian pernah baca reviewku tentang Wardah Exclusive Matte Lip Cream di sini, kalian tau kalo aku ga begitu suka formula dari seri awal di Wardah Exclusive Lip Cream ini. Yang Mauve On dan Fruit Punch ini fix kecintaanq pokoke aku cinta. Pigmentasinya oke, gak bikin kering, longwearing, gak lengket, murah, gak patchy, hhhh pokoknya kecintaanq banget ♥ Minusnya menurutku adalah formulanya agak cair. jadi kalo pas dipake harus lebih hati-hati dan pas nunggu kering juga harus hati-hati biar ga ngecap kesana kemari. 


LT Pro Metallic Matte Lip Cream (Rp95.000)

Kalo kamu pernah baca postku tentang LT Pro Matte Lip Cream di sini, kalian bisa liat kalo aku suka sama lipcreamnya! Nah, kali ini aku nyobain lagi yang Metallic Matte, dan aku suka juga! Jadi finishnya metallic, tapi formula dan kenyamanannya sama kayak yang matte, sedikit lebih kering, tapi masih bisa aku toleransi. Finishnya metallic tapi lebih subtle dan gak terlalu glittery. Buat kamu yang penasaran sama lipstick metallic, tapi gamau yang terlalu shine bright like a diamond dan mencuri perhatian satu ruangan, you can try this one.


Emina Creamatte (Rp40.000-an)

si kecil-kecil imut! Dari semua lipcream yang aku punya, si Emina Creamatte ini yang paling imut dan paling ga makan tempat. Aku suka banget sama lipcream ini karena pigmented, ringan, tahan lama, ga kering, ga lengket, dan murmer abisssssssssss. Minusnya cuma karena kecil jadi isinya emang lebih dikit daripada lipcream lain, dan hampir sama kayak wardah, dia juga kalo pas belum kering gampang meper kemana-mana. But other than that, I love it very muchhh

Yak kayak gitu lah kira-kira my top 5 under 100k lipcream!


Ini adalah arm swatch dari lip cream yang udah aku sebutkan diatas. Mayan nih arm swatch gue udah lebih rapi dan udah lebih bisa dibanggakan wakakaka. Dari arm swatch ini kalian udah bisa menduga lah ya kalo warna lipstick gue kayak gini semua, hampir mirip semua hahah. 

Ada gak sih dari list aku yang favorit kamu juga? Kalo favorit kamu apa aja? Yuk komen dibawah! :D

Stay young and awesome
Facebook : Mahardhika Kartikandini 
Facebook Page : The Rainbow Days by Cilla
Instagram : @mkartikandini
Google + : Mahardhika Kartikandini
E-mail : mkartikandini@ymail.com
Share this post to your social media! Click the icon down below

You Might Also Like

12 komentar

  1. Cil, menurut gw lipcream pixy yang shade baru tuh lebih enak daripada shade lama. Gw punya yang Chic Rose.... dan rasanya lebih cair daripada yang baru. Enakan yang shade baru sih menurut gw (btw, gw punya shade baru yang Sweet Choco)


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa yang baru lebih cair. Gue somehow lebih suka yang 01 siiih, dibandingkan 07 lebih gampang pudar heuheu. Tapi kalo shade rangenya, gue lbh suka yang baru

      Hapus
  2. Wardah Lipcream myluv masuk list juga. Tapi emang dari semua lipcream diatas, baru wardah yang di cobain hehe, tapi udah penasaran dari dulu sama sisterbrandnya, Emina. Btw thank you Cil udah review, lumayan untuk referensi beli lipcream kan hehe ^^

    xoxo,
    The Wonderland by Kartikaryani
    www.kartikaryani.blogspot.co.id

    BalasHapus
  3. Aku belum punya pixy dan mizzu masa... Penasaran sih karena banyak yg bilang oke gitu ya formulasinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke banget dua2nya er untuk ukuran lipcream murmer xixi.
      Makasih banyak udah mampir!

      Hapus
  4. aku pingin nyoba si Pixy :D

    BalasHapus
  5. Dari semuanya aku paling tertarik sama Emina, penasaran banget tapi di sini mayan susah kalau nggak ke Guardian huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat mencoba emina! :D Banyak loh di online, banyak yang trusted dan harganya hampir sama dengan toko. Di sociolla juga ada sis hihi
      makasih udah mampir :D

      Hapus
  6. Satu2nya yang aku punya si Pixy itu, mau beli yang lain males soalnya udah kebanyakan lipstick di rumah :D

    www.rzwdanti.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. wqwq sbnrnya aku juga udah kebanyakan lipstick ;") tp gimana dong emang demen......
      makasih yaa udh mampir! :D

      Hapus

Thank you for reading!

Silahkan tulis comment kamu dibawah ini! Rekomendasi, pertanyaan, feedback, atau follow gfc juga boleh. Please use your real name and e-mail. Spam comments will be block. Thank you!