First Impression : Garnier Pure Active Sensitive Acne-Prone Series!

21.24.00


Hai Beauties! 
Apa kabarnya?

Kali ini aku dapet kejutan lagi dari Sociolla, yaituuu Garnier Pure Active Sensitive Acne-Prone series

Garnier emang ga bisa berhenti buat bikin inovasi yah. Garnier sendiri adalah salah satu brand skincare drugstore yang aku suka. Super lovin' the micellar water & Matcha face wash!

Anyway, garnier punya produk baru, yaitu Pure Active Sensitive Acne-Prone Series. Ini adalah seri yang ditujukan untuk kulit sensitif & mudah berjerawat. Isinya ada facial wash dan serum cream. Apa sih, bedanya sama seri Garnier yang lain?


Garnier ini mengandung Purifying Zinc dan ekstrak Witch Hazel yang, katanya, bisa mengurangi jerawat tanpa bikin muka jadi kering, dengan bahan yang ringan dan gak bikin alergi. Hm, menarique. 

Aku habis baca-baca di internet mengenai dua kandungan ini. Yang pertama Witch Hazel. Kalo kalian tau, witch hazel ini populer sejak ada Thayers Witch Hazel Toner. Witch Hazel adalah tumbuhan dengan nama latin Hamamelis virginiana, yang punya efek anti-inflamasi atau anti-radang, yang mana berguna buat acne, karena acne apalagi yang lagi mateng, dia pas lagi inflamasi atau radang, jadi witch hazel ini bisa buat meredakan kemerahan dan keradangan tersebut. 

Kalo zinc, adalah bahan kimia yang emang udah ada di tubuh kita. Kalau kita luka, zinc ini juga berperan dalam proses penyembuhan lukanya. Luka beneran ya beb, luka di kulit bukan di hati 💔
Dari beberapa penelitian, memang zinc ini juga bisa dipakai untuk penyembuhan luka, revitalisasi kulit, dan anti radang. Dan ternyata juga acne adalah salah satu gejala defisiensi zinc, jadi penambahan zinc ini untuk menyembuhkan penyebabnya langsung. Waktu aku di stase kulit juga ada pasien anak yang diberikan zinc salep karena kulitnya yang super sensitif dan gampang luka. 


Yah kira-kira begitulah. Ku mencoba memperkaya ilmu yang sejalan dengan hobi sebagai beauty blogger. eak wkwk. 

Anyway, kembali ke paketnya ini. 

Seperti yang aku mention di atas, seri ini terdiri atas facial foam gel dan serum cream. Karena aku baru coba beberapa kali, aku bahas dalam first impressionnya aja yak.


Facial foam gel ini teksturnya gel, seperti namanya, tapi kalo digosok-gosok kena air akan berbusa. Busanya memang gak terlalu banyak. Wanginya tuh kayak wangi lavender. Pas aku pake, rasanya ringan banget dan gak bikin kering, tapi tetep berasa bersih. Sayangnya, pas dicuci, sabunnya masuk mulut dan rasanya supeeeeer pait kek puyer :( W gangerti kenapa sih w gampang bgt ketelen sabun muka :(


Yang kedua adalah serum creamnya, yang aku pake setelah essence dan sebelum sunblock, sebelum makeup lainnya. So far aku suka sih, teksturnya gak terlalu cair tapi ga terlalu creamy, cocok buat yang punya kulit cenderung berminyak. saat dipakai juga langsung menyerap ke wajah, dan gak nambah kelembaban yang terlalu banyak.

Sayangnya karena aku baru coba sebentar, dan sesungguhnya tipe wajahku itu gak sensitif atau berjerawat, aku gak bisa kasih review dan penilaian yang terlalu tepat, Tapi so far aku suka pakenya <3 


Segitu dulu aja gengs Review Cilla kali ini! Oh iya, produk ini tersedia di Sociolla loh! Kamu bisa belanja barang-barang lain disana, yang pasti produk kecantikannya semuanya original dan gak abal-abal. Tanggal tua masih pengen belanja? Jangan takut, kamu tinggal masukin aja kode SBNLA9L5 untuk dapetin diskon Rp50.000 tiap pembelanjaan min Rp250.000. Mayan cyin, diskonnya buat beli lipstick lagi 💖


Kalau kamu mau liat review pengguna yang lain, kamu bisa liat di www.beautyjournal.id. Kamu juga bisa sharing hasil pemakaian produk kecantikanmu di beautyjournal.id, tinggal sign up aja!

See you on the next post <3


Stay young and awesome
Facebook : Mahardhika Kartikandini 
Facebook Page : The Rainbow Days by Cilla
Instagram : @mkartikandini
Google + : Mahardhika Kartikandini
E-mail : mkartikandini@ymail.com
Share this post to your social media! Click the icon down below

You Might Also Like

2 komentar

  1. Waaaah. Kulitku acne prone nih jadi penasaran pengin coba >< Tapi nggak pernah cocok sama facial wash nya garnier huhu bingung kaaan

    BalasHapus
  2. This is so inspiring!
    I love the post:)

    BalasHapus

Thank you for reading!

Silahkan tulis comment kamu dibawah ini! Rekomendasi, pertanyaan, feedback, atau follow gfc juga boleh. Please use your real name and e-mail. Spam comments will be block. Thank you!