Cara Praktis Pake Bedak Dengan Fair & Lovely 2-in-1 Powder Cream | #BeautyReview | Freebies

08.17.00


Hi beauties!!! 

Apa kabarnya? 

Guys, kalian itu kalau kuliah atau kerja, sehari berapa jam sih? 


Kalau kalian follow instagramku, kalian tau kalo aku sering ngepost IG story tentang kegiatan sehari-hariku atau aku jaga yang seringnya lebih dari 8 jam sehari. Seringnya sih, di rumah sakit dari pagi sampe pagi besoknya :") #MedStudLyf. Dengan kehectican tersebut, aku sering jadi males buat dandan berlebihan pas jaga, paling cuma concealer di bawah mata, alis, sama lipstick nude, terus makin malem udah makin kucel. Makanya aku dulu senang pakai cushion karena langsung instan dan praktis. 

Jadi, kemarin aku abis dikirimin hadiah lucu dari Yuk Cobain, yaitu Fair & Lovely 2-in-1 Powder Cream! Hmm apakah ituu?


Familiar dengan brand 'Fair & Lovely'? Jadi brand ini adalah brand skincare dari India yang fokusnya untuk mencerahkan kulit dengan teknologi 'fairness'. Kalau kita di indonesia masih asing dengan brand ini, ternyata dia udah berdiri di India sejak tahun 1973 loh! Teknologi 'fairness' itu gimana? nanti aku jelasin yaa dibawah. 

Jadi dari judulnya, 2-in-1 Powder Cream, aku langsung membayangkan bentuknya kayak bedak kocok yang tinggal dipakai, lalu nanti akan nge-set kayak pake bedak. Menurutku ini praktis banget sih buat orang-orang yang membutuhkan kepraktisan dalam penampilan sepertiku, jadi gaperlu bawa-bawa bedak dan brushnya, tinggal poles pake ini, and you're good to go. Tapi, bakal dempul banget gak ya?


Yuk kita bahas dulu review-nya!

/description/



Fair & Lovely 2-in-1 Powder Cream ini merupakan krim yang punya 2 manfaat, yaitu mencerahkan, dan langsung ngeset seperti pake bedak. Jadi, dia bikin wajah terlihat cerah merata, tapi ga bikin rasa berminyak seperti day cream pada umumnya! Disini klaimnya adalah wajah 14 jam terlihat cerah, tanpa kilap seperti memakai bedak.


okay....

now here's the thing.

Aku punya wajah kombinasi to oily, apalagi di daerah T-Zone. Aku selalu memakai primer & bedak sehari-hari karena mukaku gampang berminyak dan kusam. apalagi kalo aktivitasnya lagi motil (bergerak) kesana kemari. Makanya waktu produk ini dikirimin ke aku dengan klaim ini, aku kayak, hmmm apakah benar adanya?

/packaging/


Fair & Lovely Powder Cream ini tersedia dalam 2 ukuran, yang 40 gram dan 25 gram. Produk ini dikemas dalam bentuk tube, yang ujungnya nanti tinggal dikeluarin aja gitu. Packagingnya bernuansa pink, seperti produk Fair & Lovely yang lain. So far menurutku packagingnya cukup menarik, convenient, dan mudah dibawa kemana-mana. 

/ingredients/


Sedikit ngejelasin teknologi 'fairness' yang diatas tadi, jadi Fair & Lovely ini menggunakan bahan utama dari Vitamin B3 (Niaciamide) untuk mencerahkan kulit, karena Vitamin B3 bisa mengurangi jumlah melanin di lapisan kulit sehingga kulit menjadi cerah merata. Bahan-bahan yang dipakai oleh Fair & Lovely ini semuanya dari vitamin & bahan sintetik yang berasal dari alam, gak ada dari hewan sama sekali, jadi yang pasti halal & vegan

/formula/


yak kita bahas formulanya!

Jadi powder cream ini formulanya kayak krim yang agak dingin gitu, wanginya kayak wangi bunga sakura gitu. 
(sok tau banget w pdhl bunga sakura kayak apa aja gatau shay)
Pokoknya wangi bunga bunga gitu lah gengs. 

Awal dipakai ke wajah, dia bisa ngeblend dengan baik, pake jari aja udah enak. Sebaiknya blend ke satu arah, supaya pas kering bedak-bedaknya gak menggumpal. Sebenernya dia bedaknya gak menggumpal, tapi waktu awal-awal dibuka itu menggumpal banget, jadi sebaiknya dikocok dulu sebelum dibuka ya gengs. 


Setelah dipakai, menurutku hasilnya subtle banget sih. Gak terlalu mencerahkan tone-up gitu, dan gak keliatan ber-bedak juga, tapi saat udah kering dipegang tuh rasanya matte dan halus kayak abis pake bedak

yang bingung kenapa fotonya bajunya beda, karena diambil di 2 waktu yang berbeda πŸ˜‚

Ketahanannya gimana? Ini aku coba pake di kosan aja, Pas 4 jam, udah mulai berminyak tapi belum berkilap.
Setelah 8 jam, mulai muncul ini minyaknya luar biasa. udah kayak wajan penggorengan gue, padahal ga ngapa-ngapain :' apakabar kalo aku bolak balik kesana kemari ya....


Jadi kesimpulannya menurutku dia gak bisa nahan minyak sampe 14 jam, soalnya aku pake primer + bedak + setting spray aja paling 10-12 jam udah berminyak :' Selain itu finishnya sangat subtle hampir translucent, ga keliatan berbedak sama sekali. Buat orang-orang yang suka penampilan super natural, mungkin akan cocok, sayangnya kalo aku sukanya yang keliatan lebih cerah, jadi aku kurang suka hasil subtle-nya ini.


/harga/

Produk ini udah menyebar di supermarket dan drugstore, jadi dijamin kamu pasti gampang nyarinya! Harganya kalo yang 40gr sekitar 30-40ribuan, jadi terjangkau banget lah ya buat dompet anak kos sepertiku :") 

Jadi, kesimpulannya?
What I like : 
πŸ’“praktis
πŸ’“gak menggumpal
πŸ’“affordable dan mudah dicari
πŸ’“convenient buat dibawa
What I don't like :
πŸ’”Hasil subtle, ga keliatan pake bedak
πŸ’”Kurang menahan minyak
rating : πŸ’“πŸ’“πŸ’•πŸ’”πŸ’” (2,5/5 hearts)

apakah aku akan me-repurchase? Hmmm mungkin engga kali ya. Tapi ini aku akan coba pake lagi beberapa kali, and I'll give you an update whether I like it or not!

Yaaaay segitu aja dari akuuu!


Nih kukasih bonus selfie look sehari-hari-ku cuman pake powder cream, alis, dan lipstick


Kalian udah pernah cobain belum? Kalau udah, gimana pendapat kalian? Kalau belum, apakah kalian jadi ingin mencoba? Komentar dibawah yaa!

Please leave a comment kalo kalian mampir kesini, kalian ada feedback atau saran konten apa yang harus aku bikin setelah ini. Jangan lupa difollow blog ku dan social mediaku supaya bisa tetap update dengan postinganku.

See you on my next post, luvs!πŸ’˜πŸ’‹

Stay young and awesome,
Facebook : Mahardhika Kartikandini 
Facebook Page : The Rainbow Days by Cilla
Instagram : @mkartikandini
Google + : Mahardhika Kartikandini
E-mail : mkartikandini@ymail.com
Share this post to your social media! Click the icon down below

You Might Also Like

12 komentar

  1. Duuh racuun niih mbk racuun. Harganya murah, tp tetap baguss yaak. Pengen coba jga. Makasih sharingnya mbk. Salam, muthihauradotcom

    BalasHapus
  2. Aku pikir ini hasilnya bakalan mirip sama produk tone up creamnya ponds or garnier ternyata kurang cetar ya hehehe..gak jadi beli deh. Btw TFS

    www.coolatmoshpeer.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo kak! Tujuannya beda kak, kalo yg toneup itu kan memang buat wajahnya lebih cerah instan seketika, kalau yg ini lebih ke mosturizer yang gak bikin berminyak, efek brighteningnya memang klaimnya tidak secetar tone up hehe.
      sama sama kaaak makasih sudah mampir!

      Hapus
  3. Hmmm, awalnya udah pengen beli fair lovely ini, tapi emang sempet agak ragu karena kulit mukaku berminyak takutnya malah makin berminyak setelah pemakaian.. Thanks infonya yaa.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Nola! Wah begitu yaaa hasilnya tetep aja minyakan yaa :(
      makasii banyak sudah mampir!

      Hapus
  4. Waduh ngeri banget nih cilla kalau minyakan gitu, apalagi wajahku kan berminyak banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo meta! menurutku kalau tipe wajahnya berminyak tetep harus ditahan pake bedak sih, karena nahan minyaknya ga sampe 14 jam seperti klaimnya :)
      makasih sudah mampir~

      Hapus
  5. waduh aku blom pernah coba nih, tapi sering liat di mini market hehehe ternyata kalau untuk kulit berminyak kurang cocok ya :)

    www.dajourneys.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo kak! untuk wajah berminyak sih bisa-bisa aja, tapi tetep harus pake bedak soalnya dia gabisa nahan sampe 14 jam seperti klaimnya. makasih kaa udah mampir!

      Hapus
  6. Ini kayaknya cocok ya buat dipake kalo pas lagi males makeup an gitu :D



    www.zahwaaldila.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo zahwa! iyaa dia cocok buat yang lagi males pake makeup tapi wajah tetep cerah & matte hihi.
      makasi sudah mampir!

      Hapus

Thank you for reading!

Silahkan tulis comment kamu dibawah ini! Rekomendasi, pertanyaan, feedback, atau follow gfc juga boleh. Please use your real name and e-mail. Spam comments will be block. Thank you!