Jadi Putri Salju Bareng Beauty Blogger Tangerang! | #Collaboration #BeautyTutorial

By Mahardhika Kartikandini - 22.00.00


Hi Beauties!

Apa kabarnya?

Aku lagi demen banget nih ikutan collab, sekalian buat nambah pengalaman dan skill hihi. Kali ini aku kembali lagi berkolaborasi dengan teman-teman dari Beauty Blogger Tangerang buat bikin... Disney Princess makeup! Kapan lagi kan liat seorang Cilla yang biasanya dandan bold dan gelap kali ini dandan manis manjah biar kayak princess?

Meskipun kelakuan jauh dari kata princess si..... huft. 

Yha gapapa biar mukenya dibikin kayak inces dulu, semoga berakhir dengan menemukan prince charmingnya ya beb. Mohon doa tq. 

Balik lagi ke topik, kali ini aku memutuskan untuk membuat look ala ala.... Snow White!


Kenapa snow white? 
Apakah karena Cilla suka snow white? 
Karena Cilla suka banget kue putri salju beb. Hahahah. 
Gak ding! 
Aku pilih snow white karena menurutku itu yang paling feasible untuk aku buat aku recreate. Sama-sama rambut hitam pendek, sama-sama suka apel, sayangnya nasibnya aja beda wkwk. 

Yang bikin tricky dari tokoh ini adalah kulitnya yang putih banget beb seputih namanya. Dan mukanya merona kepink-pinkan gitu deh huft cewek banget pokoknya. Mungkin snow white adalah salah satu princess yang gausa dipoles aja udah cakep kali ya. Mana bibirnya merah delima sekali uuuuh.
"Misi mba mau nanya itu lipsticknya apa? Fenty Beauty? Tiap hari pake gincu terus mba seharian?"

Terus gimana dong caranya aku bikin muka ala snow white yang super putih gini? 

Complexion :  
Catrice Nude Illusion Foundation
LA Girl Concealer 
Pigeon Baby Powder 
City Color Cream Contour & Concealer palette
Makeup Revolution Powder Contour Palette
Red-A Lipcream (for blush) : 855 Grape Jam
Wardah Blush On 
Eyes : 
QL Cosmetics eyebrow cream
Umbra by Justmiss Eyeshadow Palette 
Catrice 16-hour eyeliner 
Wardah eyexpert optimum eyeliner 
Loreal Lash Paradise Mascara 
Silky Girl Funky Eyeliner - 08 silver
Lips : 
Red-A lipcream 853 cherry jam

Pertama, pakai mosturizer dan primer, lalu pakai foundation. Disini aku menggunakan foundation terterang yang aku punya, yaitu Catrice Nude Illusion Foundation. Kalau kurang terang, aku campur lagi dengan concealer dari City Color Cream Concealer & Contour. Intinya gimana caranya dah biar muke lu putih kayak putri salju beb. 
Hati-hati muka jadi abu-abu, pakenya yang undertone yellow ya beb. 


Setelah foundation, baru pakai concealer dan contour. Contournya gak usah terlalu strong karena mukanya snow white emang agak chubby. Setelah itu boleh bake/set concealer pake loose powder, enggak juga gapapa sih. 

Setelah itu, aku pake Red-A Lipcream sebagai cream blush. Sengaja aku pilih warna yang agak pink mauve agak gelap biar keliatan merona kemerahan

Setelah itu, aku set semua pake pigeon baby powder karena.... warnanya putih bgt wakaka. Jadi aku pake ini untuk membuat wajah lebih terang lagi. Tapi karena ini baby powder, jadi agak susah diblending, jadi pake brush aja aplikasiinnya, jangan pake puffnya. Tar keputihan. 

Kalau mukanya sudah... next : mata! 


Untuk eyemakeupnya Snow White gak ada warna mutlak gitu sih. Disini aku pake tone netral agak coklat gitu aja sih biar keliatan matanya besar dengan eyeshadow Umbra by Justmiss Palette. Jangan lupa pakai eyeliner, gak usah bikin cat eye yang terlalu tajam, biasa aja beb. Untuk bulu matanya, aku pakai mascara aja untuk kesan cewek polos dan baik-baik😊 (silahkan kalo mau nampol) 

Untuk alis, disini aku pake QL Cosmetics eyebrow cream. Cara pakainya sama aja, tapi perlu diingat bahwa snow white alisnya agak kecil, ga terlalu lebar dan gak diblend bagian depannya, jadi aku cuma tap tap aja biar ga terlalu tegas garisnya. 

Terakhir, lipstick! Biar mirip snow white, pake lipstick warna merah terang. Padahal ini bukan warna w bgt beb haha tapi gapapa deh demi konten~

Daaan terakhir, pake bando pita! Karena aku gapunya pita merah dan waktunya agak mepet, aku pake tali sepatu warna ungu aja ya beb hahahahaha. Irit kreatif beda tipis shaay. 


And that's a wrap! Gampang kan? Simpel kan? 
Intinya sih bisa pake produk apa aja yang kamu punya, gausa ngikutin banget yang ada disini. Ingat, skill dan kreativitas nomor 1😊

Btw, pasti admission dari teman-teman Beauty Blogger Tangerangnya bagus-bagus deh. Yuk mampir juga ke postnya kak Ratna, siapa tau bisa jadi inspirasi juga :D

Sama-sama snow white loh! Tapi yang ini untuk yang berhijab :D

Nah segitu dulu aja geengs dari aku! Jangan lupa ya terus ramein blog ini, silahkan request jg kalo ada yang baru xixi. 

See you on my next post!

Stay young and awesome
Facebook : Mahardhika Kartikandini 
Facebook Page : The Rainbow Days by Cilla
Instagram : @mkartikandini
Google + : Mahardhika Kartikandini
E-mail : mkartikandini@ymail.com
Share this post to your social media! Click the icon down below

  • Share:

You Might Also Like

4 komentar

  1. #team ponds bb xD
    Aku suka sama lipstick nya , putri salju banget

    BalasHapus
  2. Paling suka foto yg pertama, dapet bgd gaya snow white nya 😍😍

    BalasHapus
  3. Detail banget tutorialnya! Pasti nggak gampang deh buat foto satu per satu stepnya. Hasil akhirnya cantik, mirip kok sama snow white 😍

    BalasHapus

Thank you for reading!

Silahkan tulis comment kamu dibawah ini! Rekomendasi, pertanyaan, feedback, atau follow gfc juga boleh. Please use your real name and e-mail. Spam comments will be block. Thank you!