Pensil Alis Untuk Pemula! | Jill Beauty Eyebrow Pencil Review | Freebies

By Mahardhika Kartikandini - 23.35.00



Hai Beauties! 

Apa kabarnya? 

Kalian yang kenal Cilla dari jaman masi polos belum bermakeup dan belum jadi beauty blogger pasti inget Cilla dan masa-masa tanpa alisnya dulu. Inget banget dulu pertama kali nyoba bikin alis, ketebelan sampe dihujat :"" Terus pernah juga bikin alis pake pensil eyeliner gara-gara belum punya pensil alis HAHA. Untung ga pake snowman :")

Pokoknya alis sekarang jadi produk wajib yang harus segera direstock sebelum kehabisan. Gaada tu ceritanya Cilla gapake alis, pokoknya se-polosnya muka Cilla, alis wajib hukumnya. Sepanjang sejarah permakeupan, alis jadi salah satu produk yang aku sering coba-coba, mulai dari model pensil, gel, mascara, sampe tato aja aku cobain. 

Kali ini, aku cobain pensil alis baru lagi, nih! Kali ini Jill Beauty berbaik hati membagikan beberapa pensil alisnya kepada aku dan teman-teman dari Beauty Blogger Tangerang. Thankyou!

Mungkin kalian mikir, ini Jill Beauty brand mana sih kok jarang kedengeran? Aku sendiri udah lamaaaaaaa banget liat brand ini di drugstore, tapi entah mengapa gapernah terbesit aja buat beli. Kalian pada familiar gak sama brand ini?

Kalo pada penasaran sama reviewnya, keep on reading ya!

// description //


WATERPROOF & LONGLASTING with SHIFTED LEAD

Jill Beauty Eyebrow Pencil dengan inovasi terbaru shifted lead yang meratakan warna alis secara tepat dan membuat alis tampak lebih tebal. Diperkaya dengan formula waterproof yang tahan air dan tahan lama, serta memberikan kesan warna yang lebih natural dan jelas terlihat.

Sejauh ini aku cuma menemukan 1 shade, yaitu dark brown. Agak kurang sih ya, secara warga Indonesia masih banyak yang nyari pensil alis warna hitam/abu-abu seperti diriku. Andaikan ada pilihan warna lainnya.

Btw, Jill Beauty ini brand lokal loh! Selain pensil alis, dia juga menjual produk-produk makeup lainnya seperti eyeliner, lipcream, mascara, sampai stick eyeshadow! Sayangnya untuk produk complexion belum ada, semoga ada dehhh kan lumayan buat one brand tutorial pake brand lokal xixi

// Packaging //


Kalau dari penampakannya, dia sederhana banget sih, hanya pensil alis biasa, gaada tambahan spooli, rautan, dengan tutup warna transparan dan produk bernuansa putih-pink. Simpel banget sih, gapake kebanyakan basa basi kayak omongan si dia #Eh.

// Formula //


Pas aku cobain, teksturnya gak terlalu lembek, nggak terlalu keras, nggak terlalu pigmented dan mudah untuk di-build-up. Dengan teksturnya yang kayak gini, cocok banget buat pemula yang masih mau mengembangkan per-alis-an experience, jadi mudah dikontrol.

Saranku, buat yang beginner dalam per-alis-an experience, carilah pensil alis yang teksturnya agak keras dan gak terlalu pigmented gini, jadi kamu gak akan ketebelan bikin alisnya. Asal jangan kayak sinchan aja ya bebh~

Warna coklat tua nya cukup bagus menurutku, nggak terlalu merah dan nggak terlalu gelap. Untuk kalian yang suka alis coklat atau yang punya rambut kecoklatan atau kemerahan pasti demen. Sayangnyaaaaa karena rambutku gelap, aku lebih prefer pake alis warna hitam atau abu-abu supaya gak terlalu nyaru sama bulu-bulu alis aslinya.


Sedih banget warnanya kurang cocok, padahal udah suka sama formulanya :(

Klaimnya waterproof, tapi jujur aku belum ngetes  karena belum sering aku pakai karena alasan diatas. Plis dong Jill Beauty bikin yang warna hitam atau abu abu biar aku coba #LahDiaSyapa #MalahNgatur

// Tutorial //

Apabila netizen bertanya ‘Cil emang ga capek bikin alis tiap hari?” Gak tuh beeeebh makanya bikinnya biasa aja bukan buat kondangan bebh.

Apabila netizen bertanya (lagi), pensil alis kayak gini cocoknya buat daily atau special event ya? Jawabannya….. dua-duanya bisa! Wih gimana tuh?

Aku mau sharing ke kalian gimana caranya aku bikin alis versi gadis baik-baik dan versi gadis millenial.

Alis versi gadis baik-baik : maksudnya alis untuk daily yang cepet dibikin, simple, tapi tetep bikin cantik!

1. Jangan lupa beli pensil alisnya

2. Jangan lupa buang segelnya
3. Kalau kamu mau, rapikan rambut-rambut kecil disekelilingnya dengan pinset
4. Sisir alis kearah atas dan luar
5. Gambar outlinenya dulu, gunanya biar kamu ga kesusahan dalam bikin alis dan alisnya beda sebelah wkwk.
6. isi alis didalam outline yang sudah digambar. Tengahnya tipis-tipis aja
7. Blend supaya rata, tengahnya juga diblend biar makin pudar di tengah
8. Sisir lagi biar rapi


Alis versi gadis millennial : ini adalah alis versi yang lebih badai, lebih rapi, pokoknya lebih glam.
9. Ikutin step diatas mulai dari 1-6
10. Tambah lagi alisnya dengan eyebrow gel atau eyebrow mascara
11. sisir lagi biar rapi
12. rapikan pinggir-pinggirnya dengan concealer, blend dengan jari/brush


Nah kira-kira begini lah hasilnya, versi gadis baik-baik dan versi glam.

Kira-kira kamu suka yang mana? Kalau aku, ya sesuai kebutuhan aja sih beb, sehari-hari pake alis biasa aja yang penting keliatan alisnya, ga sampe semenit jadi. Kalau mau yang lebih rapi, yang versi bagusan deehh.

// Price & Where To Buy //

Menarik, kak! Berapa tuh harganya?

Pensil alis ini cukup affordable, hanya Rp55.000 saja! Masih under 100k masih tergolong affordable lah yaaa. Kamu bisa menemukan Jill ini di beberapa drugstore, dan juga official storenya di e-commerce seperti Shopee, Blibli, atau tokopedia. Di toko lain pasti ada sih, tapi pastikan produknya original ya shay!


// Conclusion //
๐Ÿ’“Affordable
๐Ÿ’“Easy to find
๐Ÿ’“Waterproof & sumdgeproof

๐Ÿ’”Warnanya kurang cocok sama aku </3
๐Ÿ’”Kurang pilihan warna
Overall score : ๐Ÿ’–๐Ÿ’–๐Ÿ’–

Seriously, Jill, ku butuh warna hitam. Kalau udah keluar, kabarin aku, entar aku cobain :’’’’

Jadii segitu aja dulu review lengkap dari aku!


Plis komentar dibawah gimana menurutmu tentang reviewku! Kalau kalian punya produk alis andalan, masukin juga yaa! Siapa tau bisa aku cobain dan aku review di lain kesempatan xixi. Komen juga kalau misal kalian punya request dan ide abis ini ngepost apa lagi. 

jangan lupa follow blog ini dan social mediaku yang lain, supaya ga keliatan sama updateanku bebh, siapa tau kangen yekan xixi.

See you on the next post!

Stay young and awesome
Facebook : Mahardhika Kartikandini 
Facebook Page : The Rainbow Days by Cilla
Instagram : @mkartikandini
Google + : Mahardhika Kartikandini
E-mail : mkartikandini@ymail.com
Share this post to your social media! Click the icon down below

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Kalo liat pigmentasinya kyknya lumayan juga ya ini pensil alisnya.

    BalasHapus

Thank you for reading!

Silahkan tulis comment kamu dibawah ini! Rekomendasi, pertanyaan, feedback, atau follow gfc juga boleh. Please use your real name and e-mail. Spam comments will be block. Thank you!