Biji Kopi Untuk Diet? | Origanic Green Coffee Review | Food & Drink Review

By Cilla - 23.34.00

Origanic Green Coffee Review Kopi Hijau

Hi Beauties! 

Siapa penikmat kopi sepertiku? *ngacung* 

Aku anaknya sukaaa banget banget banget sama kopi. Tiada hari tanpa kopi di pagi hari. Tiada malam tanpa es kopi susu sampe hampir semua es kopi susu kekinian dicobain semua. Tapi, es kopi susu nggak selamanya enak, apalagi kalo jadi kebanyakan gula dan malah bikin nambah berat badan. Langsung pusying aku kak... .

Origanic Green Coffee Review Kopi Hijau

Apakah ada yang pernah mendengar Green Coffee

Minuman yang setahun belakangan ini mulai hits di pasaran, terutama karena diklaim dapat menurunkan berat badan karena meningkatkan metabolisme tubuh seperti kopi biasa, tapi nggak bikin asam lambung naik. Katanya siii gitu... .

Apa sih green coffee itu? 

Green Coffee bukan biji kopi yang dicat ijo, tetapi adalah biji kopi yang belum di-roast. Jadi kayak masih murni banget gitu. Biji kopi yang selama ini kita konsumsi sudah di-roast, sehingga berwarna coklat gelap. Bedanya gimana? 

Origanic Green Coffee Review Kopi Hijau
source : CEBM

Di dalam biji kopi ada 2 senyawa aktif, yaitu kafein dan chlorogenic acid. Chlorogenic acid ini lah yang bisa meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga dapat mencegah berat badan naik dan akumulasi lemak. Pada biji kopi biasa yang sudah di-roast, chlorogenic acid ini menurun selama proses roasting. Selain itu, studi menunjukkan bahwa antioksidan pada green coffee lebih banyak dibandingkan pada roasted coffee. (https://pubs.acs.org/doi/abs/10.1021/jf990510g). Selain itu, good news buat kamu yang punya tekanan darah tinggi, studi terbaru menunjukkan adanya efek menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi ringan 
(https://www.nature.com/articles/hr200591).

Waw, jadi green coffee bagus banget dong! Tapi, seperti kopi pada umumnya, green coffee memiliki beberapa efek samping karena kandungannya, yaitu berdebar-debar, insomnia, sakit perut, dan lain sebagainya. Untuk kamu yang punya penyakit jantung dan sulit tidur, atau punya maag, hati-hati ya mengkonsumsinya!

Berhubung lagi ngomongin green coffee, aku mau ngereview salah satu produk green coffee extract yang abis aku cobain, yaitu Origanic Green Coffee! Aku udah mencoba ini selama 10 hari (meskipun ga rutin, hehe) dan sekarang aku mau sharing sama kalian bagaimana pengalamanku dalam mencoba Origanic Green Coffee ini.

Description

Origanic Green Coffee Review Kopi Hijau


Origanic adalah brand lokal yang menjual Green Coffee Extract dalam bentuk celup seperti teh. Dalam kantungnya mengandung ekstrak green coffee, cinnamon, dan stevia, yaitu pemanis alami tanps kalori. Aman dikonsumsi untuk penderita diabetes dan sudah bersertifikasi PIRT jadi aman dikonsumsi! 

Karena berbentuk kantung teh, jadi mudah untuk dikonsumsi. Caranya, tinggal seduh dengan air hangat 200ml, tunggu 10 menit. Konsumsi 3x sehari, 1 jam setelah makan, setiap hari. 

Lucunya adalah, kalau kamu beli paketnya, didalam kotak ini ada 'weight loss kit' yang isinya ada checklist berat badan, checklist diet sehat, sampai meteran 😂 

Origanic Green Coffee Review Kopi Hijau


Ada pantangannya nggak? 

Karena Origanic Green Coffee ini bukan suplemen atau obat, jadi nggak ada pantangannya. Pantangannya adalah makanan dan minuman yang dapat mengganggu pola makan sehatmu. Kurangi gula, karbohidrat, lemak, dan perbanyak serat, itu aja. 

Origanic Green Coffee Review Kopi Hijau


Rasanya gimana? 

It should tasted like coffee, right

Ternyata engga coy. Rasanya nggak sepahit kopi hitam juga, tapi karena sudah ada tambahan cinnamon dan stevia juga ya. Rasanya emang kayak teh hijau dikasi gula dikit, jadi encer aja gitu kayak teh. Kalau aku sih nggak bikin sakit perut atau mual.

Origanic Green Coffee Review Kopi Hijau


Bagaimana efeknya dalam menurunkan berat badan?

Jujur aja selama 2 minggu ini, aku nggak menjaga pola makan, cuma olahraga aja. Tapi dengan green coffee ini, aku merasa berat badanku stabil meskipun banyak makan. Olahraga jadi nggak gampang capek dan makin banyak keringatnya. Tapi kan lagi-lagi dia bukan obat atau suplemen, jadi wajar aja kalau belum ada efek menurunkan berat badannya. 

Origanic Green Coffee Review Kopi Hijau


Sayangnya untuk saat ini, Origanic Green Coffee baru tersedia secara online, kamu bisa membelinya di official online storenya Origanic di link di bawah ini :
Website : http://www.origanic.id/

Lagi ada diskon nih say! Ada paketan buy 2 get 1 free seharga Rp578.000. Satu pack nya bisa untuk konsumsi 20 hari untuk konsumsi 3 kali sehari. Mau beli bareng temen? Harga paket 2 packnya Rp578.000, jadi lebih ekonomis!

Kesimpulannya, how do I feel with this product? 
💓 bahan natural 
💓 brand lokal, sertifikasi PIRT
💓 harga terjangkau 
💓 rasa lumayan enak, gak bikin mual atau sakit perut 
💔 hanya bisa dibeli online 

Sejauh ini sih itu yang bisa aku bagikan tentang produk ini. Selebihnya nanti aku riset lagi tentang green coffee dan akan aku share disini! 


Thank you so much for reading!



Stay young and awesome
Facebook : Mahardhika Kartikandini 
Facebook Page : The Rainbow Days by Cilla
Instagram : @mkartikandini
Google + : Mahardhika Kartikandini
E-mail : mkartikandini@ymail.com
Share this post to your social media! Click the icon down below

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Wah ternyata ada juga ya kopi buat diet, aku pernahnya nyoba diet pakai slimming tea doang.

    BalasHapus
  2. Ini semacam kopi hijau herbal gitu yaaa huehehe rasanya manis yaa? Lantas apa berasa rasa kopinya? Duh jadi penasaran

    BalasHapus

Thank you for reading!

Silahkan tulis comment kamu dibawah ini! Rekomendasi, pertanyaan, feedback, atau follow gfc juga boleh. Please use your real name and e-mail. Spam comments will be block. Thank you!