Perawatan Rambut Untuk Rambut Kering dan Rontok | Natur Aloe Vera Series | Hair Care Review

By Cilla - 21.39.00

Perawatan rambut kering dan rontok natur hair care

Hai Beauties!!

Siapa disini yang punya masalah dengan rambut? (semua angkat tangan)

Aku pun bermasalah banget sama rambutku. Pernah di-smoothing, rajin catokan, dan sering terkena matahari bikin rambutku jadi mudah rontok, kering, dan kusam. Udah nyoba bermacam-macam produk perawatan, tapi gak pernah ketemu yang sempurna di hati. Treatment di salon, kalo keseringan mahal juga ya cooyyy :""")

Kebetulan banget, beberapa hari yang lalu aku diundang ke gathering Natur bersama Bekasi Beauty Enthusiast, disana kami ada sharing-sharing mengenai Blog dan Youtube dan tentang perawatan rambut dan produk barunya Natur! 

Perawatan rambut kering dan rontok natur hair care

Pulang dari sana, aku bawa oleh-oleh ilmu per-blog-an dari Kartika D Aryani dan ilmu per-youtube-an dari Aryani Fitria. Di sana Kartika ngebahas tentang dasar blog dan gimana caranya bikin sebuah blog jadi menarik, dan Aryani Fitria ngebahas tentang gimana caranya bisa eksis dan monetized di youtube. Ilmunya berguna banget! Selain itu ada juga sharing tentang perawatan rambut Natur yang baru.  Seneng banget aku dapet oleh-oleh dari event tersebut, yaitu seperangkat perawatan rambutnya Natur yang baru!

Inilah yang aku dapetin dari eventnya, ada Natur Aloe Vera Extract Shampoo, Natur Olive Oil & Aloe Vera Conditioner, Natur Aloe Vera Extract & Provitamin B5 Hair Vitamin, dan Natur Hair Nutritive Treatment! Katanya sih rangkaian Aloe Vera ini cocok buat rambut yang kering dan rontok, jadi super excited!

Perawatan rambut kering dan rontok natur hair care

Jadi kalo kalian penasaran sama review-nya, just keep on reading!

// Description //

Perawatan rambut kering dan rontok natur hair care

Rangkaian Aloe Vera / Lidah Buaya ini berkhasiat untuk menutrisi dan menjaga kesuburan rambut. Jadi ditujukan untuk rambut kering dan rontok. Gel lidah buaya berkhasiat sebagai anti bakteri dan anti jamur serta memiliki kandungan vitamin C dan E.

Perawatan rambut Aloe Vera gini terdiri atas beberapa produk, yaitu shampoo, hair tonic, conditioner, hair vitamin, masker, dan hair vitamin. Sejujurnya, kalau aku ingat Natur, yang aku ingat adalah hair tonic-nya, karena dulu pernah coba juga. Aku pun baru tau kalau Natur punya shampoo dan conditioner hahaha. Dan di antara semua produknya, aku paling penasaran sama hair vitamin! Hmmm jadi penasaran gimana ya performa perawatan rambut untuk rambut kering dan rontok ini?

// Ingredients //
Aloe Vera Extract. Jadi Aloe Vera mengandung enzim proteolytic yang mana dia akan membersihkan kulit kepala kita dari sel-sel kulit mati, meninggalkan kulit baru yang lebih lembab dan merangsang pertumbuhan rambut

Olive Oil ini ternyata bagus banget loh buat rambut! Dia bisa melembabkan dan merangsang pertumbuhan dan kekuatan rambut, dan bahkan bisa mencegah kutuan dan jamuran juga!

// Aloe Vera Extract Shampoo //
Perawatan rambut kering dan rontok natur hair care

Step pertama dari perawatan rambut adalah... keramas! Pake shampoo dong of course, jangan pake hati, entar sakit. 

Dari packaging-nya bentuknya agak lucu, nggak kayak shampooku yang lain, tapi dia kayak leher panjang gitu. Sayangnya menurutku botol kayak gini gak cocok buat sobat misqueen yang sukanya ngoplos shampoo pake air kalo udh tinggal dikit, karena ga bisa di-squeeze. Yang masih suka ngoplos shampoo mana suaranya?!?!

Perawatan rambut kering dan rontok natur hair care

Dari formulanya, shampoo ini wanginya enak deh, kayak wangi lidah buaya tapi nggak menyengat gitu. Konsistensinya kayak gel, warnanya coklat transparan, agak mirip sama konsistensi lidah buaya. Saat dipakai di rambut, cepet berbusa dan rambut langsung terasa bersih dan wangi. 

Somehow, pake shampoo ini rambutku nggak banyak rontoknya, padahal biasanya abis shampoo-an tuh rontoknya buanyak men pol. Sayangnya, shampoo ini kurang memberikan efek melembabkan, karena di rambutku yang super kering ini, masih terasa keset dan kurang lembab.

// Olive Oil dan Aloe Vera Conditioner // 

Perawatan rambut kering dan rontok natur hair care

Step kedua yang wajib dan nggak boleh banget aku lewatkan adalah kondisioner. Bahkan, aku biasanya pake kondisioner dua kali, saat sebelum shampoo-an dan setelah shampoo-an, supaya rambutnya nggak terlalu kering dan nggak terlalu keset buat shampoo. 

Dari formulanya, kondisioner ini nggak jauh beda dengan kondisioner lainnya, kental dan padat. wanginya juga hampir sama kayak wangi shampoonya. Saat dipakai ke rambut, langsung terasa licin dan mudah menyerap. 

Jujur aku suka banget sama kondisionernya ini, karena dia beneran melembabkan rambut dan bikin rambut halus. Padahal, aku tuh picky banget loh kalo urusan kondisioner, pokoknya harus yang bikin rambut lembab dan halus banget. 

// Hair Vitamin //

Perawatan rambut kering dan rontok natur hair care

Nah ini nih yang bikin penasaran. Hair vitamin tuh apa? Bedanya sama tonik tuh gimana?

Jadi kalau hair vitamin itu 
  • Memberikan kesegaran &  keharuman pada rambut (dengan wewangian bunga yang dapat membangkitkan mood lebih segar dan percaya diri).
  • Merawat & menutrisi tiap helai rambut secara alami
  • Menghaluskan & Melembutkan rambut
  • Menjadikan tatanan rambut lebih tahan lama (saat akan di blow dry) sehingga rambut mudah diatur
Perawatan rambut kering dan rontok natur hair care

Sekilas emang 11-12 ya sama hair tonik, tapi beda banget. Kalau hair vitamin ini bisa disemprotkan di batang rambut, dan dia gunanya untuk bikin rambut wangi sekaligus menutrisi rambut. 

Jadi dia bentuknya spray gitu, jadi gampang banget untuk dipakai ke rambut. Wanginya enak banget, hampir sama kayak shampoo-nya, dan bikin rambut jadi lebih segar! Selain itu yang aku suka, dia nggak hanya bikin rambut wangi tapi juga bikin rambutnya keliatan shiny dan halus. Dulu, aku pernah coba hair perfume dari suatu brand, tapi dia hanya bikin wangi dan malah bikin rambut keset dan kasar :( tapi beda sama ini! 

Perawatan rambut kering dan rontok natur hair care

Produk ini pasti berguna banget buat kalian yang anak motor atau anak matahari (maksudnya naik kendaraan umum dan sering kena matahari wakaka), jadi kalo merasa rambutnya bau tinggal semprot semprot deh.

Sebenernya aku ada satu lagi, yaitu Hair Mask-nya, tapi karena aku belum sempat mencoba, jadi aku belum bisa review. Next time kalau aku udah coba akan aku update ya!

// Price & Where To Buy //
Produk Natur ini mudah banget kalian cari dimanapun, di supermarket, drugstore, mini market, pasti ada. Kalau kamu mager keluar, kamu bisa juga beli di official storenya di Shopee.

Harganya berapa?

  • Aloe Vera Shampoo : Rp28.000 (140 ml)
  • Aloe Vera Conditioner : Rp28.000 (165 ml)
  • Aloe Vera Hair Vitamin : Rp 25.000 (25 ml)

Terjangkau banget gak sih... Jujur aku kaget sih harganya semurah itu.. Dengan nett segitu, kalau aku sih bisa bertahan 2-3 minggu.

Jadi kesimpulannya...
What I like...
πŸ’“ Mengurangi rambut rontok
πŸ’“ Hair vitaminnya enak banget!
πŸ’“ harganya murah & terjangkau
πŸ’“ mudah dicari 
What I don't like
πŸ’” kurang melembabkan
score : πŸ’–πŸ’–πŸ’– / 5 

Jujur aku belum bisa ngomong banyak karena aku baru pake ini 2x, mungkin kalau aku udah pakai lama dan ada perubahan, aku akan update!

Nahhh segitu aja review Natur Aloe Vera Series dari aku!

Terima kasih banyak buat semua yang udah baca! Jangan lupa comment dan follow blog aku dan share ke temen-temen kalian yang membutuhkan. Kalau kalian ada kritik/saran/ide next post aku ngebahas apa, dont be hesitated to comment ya!

See you on my next post!

Stay young and awesome
Facebook : Mahardhika Kartikandini 
Facebook Page : The Rainbow Days by Cilla
Instagram : @mkartikandini
Google + : Mahardhika Kartikandini
E-mail : mkartikandini@ymail.com
Share this post to your social media! Click the icon down below

  • Share:

You Might Also Like

15 komentar

  1. Rambutku juga perawatan pakai natur, alami dan wanginya sekarang enak

    BalasHapus
  2. Shampo Legend sejak dahulu kala dan Emang favorit banget bikin sehat terawat

    BalasHapus
  3. Aku punya juga.. tapi belum dicoba sama sekali, jadi nggak sabar mau segera nyobsin jadinya

    BalasHapus
  4. Hair vitaminnya bikin pengen nyobain deh belum pernah nyoba aku hair vitaminnya nature

    BalasHapus
  5. I need natur conditioner beb. Karena udah pake shamponya, eh ternyata keset dan kasar.

    BalasHapus
  6. Varian baru ini di rambut bikin kaku gak beb setelah kering rambutnya. Soalnya rambutku jga lumayan kaya sapu ijuk. Jdi butuh yg melembutkan dan meleluhkan hatinya 🀣

    BalasHapus
  7. ak malah taunya natur cm pny shampoo sma condi, eh trnyta sekarang ada hair mist sma hair mask jg ✨

    BalasHapus
  8. emang lagi nyari perawatan rambut rontok nih thx banget buat review lengkapnya bakal nyobain serangkain perawatan natur

    BalasHapus
  9. Eventnya pasti seru ya kak , aku jg sekarang lagi memakai perawatan rambut dari natur

    BalasHapus
  10. Syediiihhh karena aku gak cocok pakai nature.. jadi gatal gatal dan rontok

    BalasHapus
  11. Aku jugjuguka pakai natur, walaupun shampoonya bikin keset tapi after pakai condirtioner jadi enak banget

    BalasHapus
  12. wah makasih banyak infonya! sayang banget sih aku gak cocok pake natur :(

    BalasHapus
  13. Aku juga pakai ini, huhu
    (yaiyalah orang juga ikutan eventnyaπŸ˜‚)

    So far favoritku hair mistnya karena wangi rambutku seharian

    BalasHapus
  14. Kyknya bakaln coba deh butuh bgt vitamin rambut yg praktis semacam spray gini

    BalasHapus
  15. Woah aku emang butuh perawatan yang kayak gini nih:(

    BalasHapus

Thank you for reading!

Silahkan tulis comment kamu dibawah ini! Rekomendasi, pertanyaan, feedback, atau follow gfc juga boleh. Please use your real name and e-mail. Spam comments will be block. Thank you!