Lipstick Murah & Nyaman? | Red-A Matte Lipcream & Lipstick Review | #BeautyReview

By Mahardhika Kartikandini - 12.26.00


hi beauties!

apa kabar?

udah lama ya kita ga ngomongin lipstick xixixi. Kali ini aku mau ngereview serangkaian lipstick yang dikasih ke aku dari BeautyJournal. Ini lipsticknya kayaknya masih fresh on the market banget sih, soalnya aku juga belum pernah liat di pasaran. 

Are you familiar with brand Red-A?


Kalo anak-anak 90an aku yakin tau sih hahaha. Red-A itu brand lokal indonesia yang udah lama banget ada di Indonesia. Dulu dia ngetrend dengan bedak dan pelembab untuk anak-anak remaja. Dulu aku sempat pakai bedaknya juga pas masih SMP, which is 12 tahun yang lalu? wakakaka.

Aku dikirimin Red-A ini dari Beauty Journal (thankyou!) dan sekarang aku mau coba share pengalamanku menggunakan kedua lipstick ini ya!


Jadi aku dikasih dua jenis produk lips dari Red-A, yaitu Matte Lip Cream dan Matte Lipstick. Jujur aja aku baru tau banget sih kalau red-A punya make up lipstick begini, dan ternyata setelah aku buka website mereka, mereka punya beberapa produk lainnya seperti lip balm dan satin lipstick. 

// Description //

Red-A Matte Lipcream & Lipstick mempunyai tekstur yang halus dan ringan, yang dapat memberikan hasil soft matte pada bibir tanpa menyebabkan bibir menjadi kering sehingga sangat nyaman digunakan.
Red-A Matte Lipcream & Lipstick memberikan manfaat antara lain:
  • mengandung soft focus agent sehingga dapat menyamarkan garis-garis halus pada bibir
  • highly pigmented colorssehingga menghasilkan warna yang intens hanya dengan sekali oles
  • diperkaya dengan emollient dan vitamin E yang memberikan kelembaban pada bibir


// Packaging // 

Red-A Matte lipcream & lipstick ini dikemas dalam nuansa putih - seperti produk-produk Red-A yang lain. Packagingnya simpel, gak berisik, dan terkesan 'anak muda' banget gitu. Kalau produk ini dipegang-pegang sama anak SMA masih cocok sih, kalau anak berumur kayak gue udah ga cocok kali ya wkwk 😂

Red-A Matte Lip cream ini packagingnya ringkes banget, kecil, botolnya transparan, dan gak berisik. Yang lipsticknya juga, bentuknya tinggi dan langsing, jadi gampang dibawa kemana-mana dan nggak makan tempat. Karena warnanya putih, yang tergolong jarang, jadi mudah langsung dikenali didalam setumpukan lipstick-lipstick lainnya. 


Red-A Matte Lip Cream ini punya bentukan aplikator yang cukup unik, yaitu bentuk doe foot yang lebih pendek, melebar, dan ada lubang di tengahnya, jadi ini berguna biar gak kebanyakan produk yang ada di aplikator saat kita mau apply ke bibir. mirip kayak aplikatornya lipcreamnya Maybelline dan L'oreal. Aplikatornya juga cukup lentur, jadi gampang diaplikasikan, dan ukurannya juga pas untuk bibir.


Kalau Red-A Matte Lipstick ini bentuknya bullet lipstick yang ramping dan tinggi. Ujungnya miring datar, tanpa ada signature lainnya. Untuk lipstick ini termasuk standar sih menurutku, nggak ada yang terlalu istimewa. 

// Formula //

Nahhhh ini nih yang paling banyak direquest khalayak netijen pas aku waktu itu bikin instastory. Mari kita bahas satu persatu. 


Kalau Red-A Matte Lip Cream, teksturnya kental dan creamy, tapi nggak sekental Purbasari Lipcream, mungkin hampir sama kali ya sama BrunBrun. Warnanya nyata banget, tapi pertama diaplikasikan memang agak patchy jadi kamu harus nge-dab dulu supaya lebih merata. Teksturnya juga ga kering dan gak bikin bibir kering sama sekali! Yang aku suka adalah warna-warnanya itu nutup banget, bahkan warna yang paling terang aja bisa menutupi kehitaman bibirku. Sayangnya, dia sangat non-kissproof dan pasti ilang kalau setelah makan/minum.


Kalau kamu suka bullet lipstick yang creamy dan terang, kurasa kamu akan suka Red-A Matte Lipstick. Teksturnya creamy banget, gak bikin kering sama sekali, dan warnanya cukup bisa meng-cover kehitaman bibirku. Tapi untuk beberapa warna terang emang lebih baik ditumpuk beberapa layer aja sih biar aman hehe.

Biasanya sih, lipcream dengan tekstur yang kental kayak gini cenderung lebih cepat kering daripada yang lainnya, karena aku baru nyobain ini selama seminggu, aku akan update lagi yaaa nanti gimana ceritanya. 

Btw aku updatenya di IG! Jangan lupa kite follow-followan IG ya shaaay @mkartikandini :)

Again, dia bukan yang tahan lama, setelah makan dia pasti hilang, bahkan lebih cepat hilangnya daripada lipcream. 

Jadi menurutku Red-A Matte Lipcream & Lipstick ini memang mengutamakan kenyamanan daripada ketahanan. Kalau aku sih, karena bibirku gampang kering tapi aku males touch up (banyak maunya emang cilla ckck) so I prefer something in between. 

// Shades // 

Red-A Matte Lipcream & Lipstick masing-masing punya 6 warna, yang range-nya sekitaran nude-peach, ada warna merahnya juga tapi kurang bervariasi sih menurutku. Berbagai pilihan warna ini bisa kamu sesuaikan dengan mood kamu!

Red-A Matte Lipcream shades :
851 Strawberry Jam : pure cool-tone pink 
852 Lychee Jam : cool-tone peach (agak terang di bibir w)
853 Cherry Jam : cool-tone red. (warnanya opaque red banget)
854 Guava Jam : warm tone nude peach (favoritqu! Ini kayaknya jadi warna kesukaan netijen berbibir mauve-nude-peach sih )
855 Grape Jam : warm tone mauve pink (ini juga favoritq! Agak mirip sama 854 tapi dia lebih mauve dan 854 lebih ke arah nude)
856 Pome Jam : cool tone fuschia pink (tapi kalo dipake warnanya jadi mirip ungu-ungu gitu)

Red-A Matte Lipstick shades : 
801 Lazy Monday : nude brick (favoritqu!!!!!!!!)
802 Follow Me : bright peach 
803 First Sight  : light mauve pink (ini juga favoritqu!!!!)
804 Frozen Heart : deep mauve pink (agak mirip sama 803 tapi dia lebih gelap aja)
805 I'm In Love : bright peach (hampir sama kayak 802 tapi dia lebih vibrant aja)
806 Let's Party : light mauve-purple (ini juga warnanya cantik banget, kalau di bibir agak gelap kayak ungu gitu so prettyyyyyy <3 )

Favoritmu yang mana? 
Kalau aku, lipcream 854, 855, lipstick 801, 803, dan 806. Too many because I can't choose one :'

Oh iya, untuk beberapa warna menurutku dia emang vibrant banget dan mungkin cukup jarang menjadi favorit netijen indonesia yang undertone-nya yellow/warm ya, jadi pintar-pintarlah kalian memilih warna lipstick yang cocok untuk event, mood, dan warna kulit kalian gengs :))))

// Price //

Yang namanya Red-A dari dulu gak pernah bikin kantong bolong. 
Red-A Matte Lipcream ini bisa kamu beli dengan harga Rp40.000 saja dan Red-A Matte Lipstick hanya Rp34.000 saja! Wow bahagianya nemu produk bagus gak bikin kantong bolong ya beb 💓


Belinya dimana? Kamu bisa beli di counter Red-A atau di http://www.myred-a.com. Kalau Isih aku belum menemukan ya, karena kebetulan aku udah lama ga main ke drugstore et causa ujian huhuhuhu. Tapi kalau ada yang nemu bisa banget cerita ke aku!

// Conclusion // 
What I like 
💕 teksturnya nyaman & ga bikin kering
💕 warnanya vibrant 
💕 affordable price
💕 easy to find!
💕 packaging simpel 
What I dont like
💔 gak tahan lama
💔 biasanya tekstur gini sih gampang kering di botol ya beb :(
Overall score : 💗💗💗💕 (3.5 / 5)
So far aku cukup puas dengan produk ini, tapi kalo untuk kerja & sehari-hari yang aku sangat mager untuk touch up setelah makan, I would not recommend this lipstick. But this is good for your collection!

Segitu dulu aja beb review dari aku! Barangkali ada yang udah coba, yuk share gimana pengalaman kalian pake lipstick & lipcream ini!

Nantinya aku akan post juga video swatch aku dengan produk ini, mungkin di Instagram. Makanya jangan lupa follow IG aku biar update terus ya sis!

Terima kasih banyak udah membaca! See you on my next post!


Stay young and awesome
Facebook : Mahardhika Kartikandini 
Facebook Page : The Rainbow Days by Cilla
Instagram : @mkartikandini
Google + : Mahardhika Kartikandini
E-mail : mkartikandini@ymail.com
Share this post to your social media! Click the icon down below

  • Share:

You Might Also Like

13 komentar

  1. Great post dear!
    Have a wonderful day!
    xoxo
    Dilek...

    BalasHapus
  2. Packaging lip cream nya lucu! 😍


    www.zahratsabitah.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Kalau di aplikasikan warnanya jadi nyaru nude semua gitu yaaa, cuma yang 853 lebih merah kelihatan terang, berbeda dengan yang lainnya heheee. Sukak sama warna-warna nude nyaaa!

    willynana.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. nude nya ga nude nude amat sih kak, dia emang vibrant gt warnanya, jd ga bener-bener my lips but better, tapi not bad <3
      makasih kak wil udah mampir!

      Hapus
  4. uwaw warnanyaaaa kinclong sekallehhhh... emang cocoknya buat anak smp sma yang pengen pake warna cute cute yak. Tapi packagingnya lucu :( ya lucu doang sih, masa dibeli tapi ga dipake (hiks)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya megg hihi harus makeup yang agak bold yaaa kalo kayak gini... Bisa aja kok buat ngemix warna, atau bikin ombre :)

      Hapus
  5. Warnanya ga ada yg nude yaaa >_< padahal murah huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. warnanya emang gak my lips but better siih kakk tp mayan kok ada yang muda muda juga!

      Hapus
  6. Aku suka shade 855! Ini udh ada d soco?

    BalasHapus
  7. Aduh shade cantik2 bgt ya Cila, harganya juga terjangkau bgt, sayang g tahan lama, jd hrs retouch hihihi

    ursula-meta.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa meet, tapi enaknya jadi ga bikin bibir kering dan gampang diapusnyaa hehe

      Hapus

Thank you for reading!

Silahkan tulis comment kamu dibawah ini! Rekomendasi, pertanyaan, feedback, atau follow gfc juga boleh. Please use your real name and e-mail. Spam comments will be block. Thank you!