Belajar Sehat Bareng Kaloria x Youvit x Popbela | #EventReport

By Mahardhika Kartikandini - 22.14.00


Hai beauties! 


Siapa disini yang lagi diet? *angkat tangan* ☝



Siapa disini yang suka diet tapi dietnya selalu ga berhasil? *angkat tangan* 


Jujur aja, aku tuh suka insecure dengan masalah berat badan. Typical basic girls padahal BMI udah normal hahaha. 




Btw siapa tau ada yang nanya cilla sekecil apa, tinggiku 154cm dengan berat badan 50kg. Banyak orang yang ga percaya aku 50, melihat betapa kecilnya aku, but I guess I'm good at hiding my fats ;) Dengan tinggi badan cuma seiprit, yang kalo naik busway berdiri buat ngeraih pegangan diatas setengah mati, aku pernah hampir 60kg. Dulu kebanyakan makan donat kantin SMA yang enak banget parah wkwk. 

Baca juga : 7 Tips Untuk Hidup Sehat Ala Cilla




Efeknya? 
Bukan cuma gak pede, ngerasa jelek, tapi juga gampang sakit, gampang capek, gak kuat olahraga. Akhirnya memutuskan untuk diet.

Sampe sekarang pun, aku cenderung menjaga berat badan. Tapi lebih sering karena motif 'pengen kurus di wisuda' atau 'orang2 udah pada bilang gendutan' jadi ya berat badannya cenderung naik dan turun. Metode dietku pun ganti-ganti terus, mulai dari minum susu pelangsing, military diet, cabbage soup diet, pake pil-pil pelangsing, menyesuaikan aja sama lagi cocoknya yang mana dan lagi pengen yang mana. Akhir-akhir ini malah stuck dengan metode makan sedikit. 



Sayangnya metode makan sedikit ini memang kuakui minim nutrisi banget sih. Aku hanya berpikir "yang penting makan ini perutnya keisi" instead of "makan nutrisi seefisien mungkin". Thanks to ka Rachel, nutrition expert dari Kaloria Studio, kita dikasih tau bahwa pola diet yang penting itu harus memiliki goal yang long-term, dengan cara yang realistis dan terpola, bukannya short-term dengan cara yang menyiksa diri. Dan juga, harus bergizi seimbang dengan memperhatikan Piring Makanku dari Kemenkes. 


credits : Kemenkes RI
Rachel juga bilang, vitamin dan mineral itu adalah komponen kecil tapi penting yang gak boleh terlupakan dalam diet. Padahal, makanan olahan udah banyak yang kehilangan vitamin & mineral karena proses penggorengan, pembakaran, even makanan yang dipanasin aja udah banyak kehilangan vitamin. Makanya, harus rajin-rajin mengkonsumsi vitamin. 

Baca juga :  Overnight Oats Recipe




Youvit memiliki kandungan vitamin yang lengkap dengan dosis yang cukup untuk kebutuhan gizi harian. Dan, bentuknya kayak permen gitu gemash banget! Aku udah coba, dan langsung ketagihan tanpa merasa bersalah makannya kebanyakan πŸ˜‚



Thanks to Popbela dan Youvit, hari senin lalu, beberapa orang dari Popbela Community diajak untuk olahraga bareng di Kaloria Studio, Ampera, Jakarta Selatan sebagai langkah awal memulai hidup sehat! Sebagai anak yang demen banget olahraga, diajak begini aku happy banget dong😍. 


masih belum ngos-ngosan dan kucel
Credits : Popbela crew
Sesi olahraga dibagi dua, yang pertama adalah TRX, dan kedua adalah Body Groove. TRX tentu saja lebih berat dan sulit, tapi ditangan Mas Ija (owner Kaloria Studio & trainer), kami mencoba TRX untuk beginner. Meskipun tetep aja berat sih, hahah. 


Photo by : Popbela crew
Yang kedua adalah Body Groove, semacam zumba gitu. Karena udah ngos-ngosan di TRX, abis itu lanjut zumba rasanya udah nggak terlalu berat. 

Abis olahraga, kecapekan, kelaparan, jangan lupa isi perut dengan makanan dengan porsi gizi seimbang! Jangan lupa lengkapi dengan 1 Gummy Youvit untuk vitamin dan mineral hariannya. 




Acara pun berakhir dengan seru! Aku pulang dengan puas karena udah dikenalkan dengan diet sehat, youvit, plus bonus olahraga! Abis ini akan mulai mencoba diet yang agak sehat ah, biar badan tetep sehat dan berat badan stabil.


Pasca ngos-ngosan, makin gila semua keluar
Credits : Popbela Team

Kalau kamu, kapan mau mulai hidup sehat?



Segitu dulu cerita Media & Community Fit Day dari Kaloria & Youvit! Semoga bisa menginspirasi teman-teman semua untuk mulai hidup sehat ya!πŸ’“

Makasih buat semua yang udah mau baca post ini dari awal sampai akhir! Jangan lupa comment dan share artikel ini ke teman-teman kalian, dan jangan lupa follow blog ini buat tetep update dengan post dari aku. Kalau mulai kangen karena postingan mulai jarang, follow sosmedku ajaa, ada linknya dibawah ini.



see you on my next post!

Stay young and awesome
Facebook : Mahardhika Kartikandini 
Facebook Page : The Rainbow Days by Cilla
Instagram : @mkartikandini
Google + : Mahardhika Kartikandini
E-mail : mkartikandini@ymail.com
Share this post to your social media! Click the icon down below

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Saya juga rutin mengkonsumsi Youvit karena rasanya enak dan tekstur jelly candy yang semakin enak dikunyah.

    BalasHapus

Thank you for reading!

Silahkan tulis comment kamu dibawah ini! Rekomendasi, pertanyaan, feedback, atau follow gfc juga boleh. Please use your real name and e-mail. Spam comments will be block. Thank you!