Cantik dari Dalam dengan Detox | Noera Beautytox Tea Review

By Mahardhika Kartikandini - 20.57.00


Hi Beauties!

setuju kah kalian kalo cantik dan sehat itu bukan cuma dirawat dari luar yang terlihat, tapi juga dari dalam?

Sedikit pelajaran yang kudapatkan dari dunia per-skincare-an dan per-dokter-an, apa yang kita makan, bagaimana kebiasaan kita, itu berpengaruh banget ke kulit kita. Kalau kita lagi sakit apa, keliatan juga di kulit. Jadi kalo mau kulitnya makin bagus, ya jangan cuma 7-step skincare sis, tapi makannya dijaga juga.

(padahal aku pun masih suka makan sembarangan)

Salah satu inovasi yang mulai muncul dari kubu local brand adalah..... *drumrolls* Noera Beautytox Tea!

Apaan tuh Noera Beautytox Tea?
Apakah semacam ramuan agar kita jadi cantik?


// Description //



Noera Beautytox Tea adalah teh herbal terbuat dari bahan alami berkualitas tinggi

Ingredients :
- Teh hijau
- kulit manggis
- madu
- bunga rosella

Jadi Noera Beautytox Tea ini berfungsi sebagai detoksifikasi dan suplemen kulit dalam bentuk teh celup. yang selain detoks juga berfokus pada perbaikan sel-sel kulit yang memberikan manfaat berupa :
- membantu proses pemutihan kulit secara alami
- Mencegah timbulnya jerawat
- mempercepat proses penyembuhan jerawat
- mencerahkan wajah
- menyamarkan noda hitam
- meningkatkan tingkat kelembaban kulit
- mengurangi keputihan
- mencegah penuaan dini
- mencegah pengerutan wajah
- menyehatkan kulit dan menyegarkan

wow.... so it's basically whitening, anti aging, and anti acne products in one tea!

Selain itu, Noera juga sudah tersertikasi Dinkes dan berlabel halal loh! Jadi aman lah yaaa buat kita semua. Selain itu katanya ampas tehnya bisa juga buat masker wajah dan badan, dan aman untuk ibu menyusui. Hmmm nampaknya menarique ya bebh

// Ingredients //

Karena dari desckripsinya nampak powerful banget, sebagai dokter-dokteran dan blogger yang berdedikasi, aku langsung penasaran dan research langsung khasiat dari ingredientsnya itu



Green Tea
yaaa semua udah tau lah ya manfaat green tea yang bagus untuk segala hal. Ini coba aku jabarin satu-satu. Green tea mengandung antioksidan yang mencegah kerusakan DNA dari sinar UV, jadi selain anti kanker juga anti aging, terus juga antiinflamasi dan mengurangi iritasi, bisa menyembuhkan jerawat, mengandung vitamin B2 dan vitamin E yang menjaga tingkat kolagen di kulit dan melembabkan kulit, bahkan juga mengurangi kantung mata dan mata panda! Bahkan di rambut aja, green tea terbukti meningkatkan pertumbuhan rambut.

(sumber : Rhodes LE et al, 2013 ; Gianetti et al, 2013)

Jadi semua klaimnya si beautytox ini udah ada semua ya di green tea. Sumbernya sangat ilmiah dan evidence-based jadi ku tidak mengada-ada.

Kulit Manggis 
ini juga salah satu ingredients terpopuler yang aku yakin beauties semua udah pada gak asing lah ya. Masih ingat dengan iklan "kabar gembira untuk kita semua, kulit manggis kini ada ekstraknya" (jangan pada kebawa nyanyi lu pada!) 

Kulit manggis memang yang terutama memiliki efek antioksidan, selain itu dia juga berkhasiat menjaga elastisitas dan kelembaban kulit, jadi semacam anti aging gitu gengs.

(sumber : Ohno R et al, 2015)

Madu
Madu ga cuma diminum beb, efeknya bagus juga loh buat kulit! Efeknya bisa untuk melembabkan, mencegah pengerutan, menjaga pH kulit, dan mencegah dari infeksi.

Sumber : Burlando B, 2013

// How To Use //

Tinggal seduh aja beb.

Jadi aku abis nyobain teh ini dan menurutku rasanya enak, meskipun ga sepekat teh biasa, tapi ada aroma dan rasa-rasa yang beda kayak teh lainnya. Menurutku juga gak terlalu pahit meskipun gak pake gula. Tapi dia memang nyeduhnya ga secepat teh celup lainnya, butuh waktu beberapa menit untuk keluar

Btw, tadi aku bahas kan kalo ampas tehnya bisa dijadikan masker?



Jadi dari kecil aku emang udah sering banget pake ampas teh untuk cuci muka. Dulu mukaku itu banyak banget beruntusannya pas baru-baru puber, lalu atas saran eyang, aku cuci muka di pagi hari pake ampas teh, dan hasilnya lama-lama bruntusanku hilang sampaaaaiii sekarang tak pernah bruntusan lagi mukanya xixi.

Kalau dengan Noera Beautytox ini, caranya :
1. Seduh teh semalaman
2. Buang air tehnya, buka teabagnya, keluarkan ampasnya, campurkan air dikiiiiiiiiiit aja satu sendok teh aja cukup. Cuma buat ngelengketin ampasnya aja di muka.
3. Ratakan di muka meskipun pasti gabisa rata banget. Tunggu sekitar 3-5 menit
4. Cuci dengan air dingin
5. Lanjutkan cuci muka dan mandi seperti biasa bebh

// Effect //

Efek setelah penggunaan 10 hari gimana?



Jujur ajaaaa aku ga terlalu memakainya dengan rutin selama 10 hari ini. Banyak lupanya, banyak cheating makannya juga. Jadi kalo ditanya apakah efek-efek dari ingredients tadi ada manfaatnya apa engga, jujur aja aku juga gak bisa cerita banyak. Mungkin akan lebih bagus lagi kalau dipakai dengan rutin dan pola hidupnya dijaga juga.

Tapi, beda ceritanya kalo ampasnya dijadikan masker. Aku baru coba sekali, sih, tapi menurutku hasilnya segar dan wajah terasa kencang.

// Price & Where To Buy //
Ini nih pertanyaan netizen yang kuyakin paling ditunggu-tunggu sepanjang post wakaka.

Noera Beautytox ini bisa kamu beli langsung di sellernya Noera atau shopee-nya Noera seharga Rp80.000 saja! Wowwwww di shopipipipipipipipi~ Dan selama bulan November ini lagi ada promo loh gengs!
Nah kalo kamu penasaran sama produk-produknya Noera, kamu bisa langsung mampir aja ke socmednya Noera
LINE : @noeraskincare
Shopee : noeraskincare

Jadiiii kalo menurutku tentang Noera Beautytox
💓 rasanya enak
💓 affordable
💓 gampang dicari di online
💓 bisa jadi masker
💓 all natural ingredients
💔 instruksinya coba ditambahin aturan pola makannya juga hehehe biar hasilnya lebih maksimal
💔 cuma ada di online
Overall score : 💖💖💖
apakah aku akan repurchase? Hmm mungkin yang ini aku abisin dulu deh, terus mungkin aku akan cobain produknya dia yang lain.

Nah segitu aja duluuuuu review kali ini! Yeaaaaayy.

Thankyou so much buat semuanya yang udah membaca celotehanku kali ini, please let me know kalo ada kritik saran dan masukan, atau ide postingan selanjutnya tentang apa. Jangan lupa follow social media ku supaya kalian tetap update dengan isu-isu terkini yang aku post. Dan aku juga aktif di IG loh!

See you on my next post!



Stay young and awesome
Facebook : Mahardhika Kartikandini 
Facebook Page : The Rainbow Days by Cilla
Instagram : @mkartikandini
Google + : Mahardhika Kartikandini
E-mail : mkartikandini@ymail.com
Share this post to your social media! Click the icon down below

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Thank you for reading!

Silahkan tulis comment kamu dibawah ini! Rekomendasi, pertanyaan, feedback, atau follow gfc juga boleh. Please use your real name and e-mail. Spam comments will be block. Thank you!