Concealer Drugstore Paling Bagus? | Battle Of Drugstore Concealer | Beauty Review

By Mahardhika Kartikandini - 19.10.00

Concealer Drugstore Murah Terbaik

Hi Beauties!

Apa kabarnya?

Cilla dan concealer adalah 2 hal yang gak bisa dipisahkan. Kayak Cilla dan alis. Cilla dan BB cream. Cilla dan bedak. Cilla dan kamu :* (e gimana). Dan karena penggunaannya bisa hampir tiap hari demi menutupi kantong mata yang semakin gelap karena semakin banyak dosanya, aku mayan suka ganti-ganti dan coba-coba..

Kali ini, aku mau nge-battle 4 concealer drugstore yang pernah aku coba. Keempat-empatnya concealer yang cukup terkenal di pasarnya, harganya juga masih sangat terjangkau dan cukup mudah untuk menemukannya! 



Concealer Drugstore Murah Terbaik


Penasaran kan? Iya kan? Benar kan? Huum?

Kalau kamu penasaran, yuk cus kita langsung bahas aja!

Disclaimer :
- semua barang disini merupakan milik saya pribadi, tidak disponsorin atau dikasih.
- ulasan ini adalah ulasan pribadi untuk pemakaian pribadi saya, please note that people have different skin and preferences, so what might work on me might not work on you, et cetera.


LA Girl HD Pro Conceal
Jujur teracuni concealer ini gara-gara Tasya Farasya yang one brand LA Girl tutorial. Sebelumnya emang udah sering lihat di online shop, tapi kayak skeptis aja gitu gak mau nyoba. Akhirnya setelah LA Girl mulai muncul counter-counternya, baru deh nyoba swatch shadenya dan beli online (karena lebih murah olshop beb)

Mineral Botanica Radiant Instant Cover Concealer
Ini juga teracuni Tasya Farasya di videonya yang one brand Mineral Botanica tutorial. Akhirnya beli karena pas itu lagi nyari concealer, terus menemukan ini di sebuah toko makeup di Solo.  Concealer ini termasuk dalam Studio Series-nya Mineral Botanica, jadi yang versi lebih serius dan lebih advance formulanya.

Maybelline Fit Me Concealer
Kalo ini mah gaperlu diomongin lagi racunnya dari mana, ada dimana-mana bebbhhh. Ini juga udah heboh duluan dari youtuber asing macam Tati & Kathleen Lights, dan begitu dia nyampe Indonesia langsung banget kubeli saking penasarannya.

Catrice Liquid Camouflage
Awalnya tau brand ini dari mba Suhay junjunganq, tapi aku lupa apakah concealer ini dibahas sama doi. Menemukan concealer ini random banget sih, awalnya nemu di carousell udah preloved 80% dan kubeli karena aku lagi butuh concealer. Lucunya, awalnya aku gak suka karena teksturnya agak lengket buatku. Akhirnya diabisin aja dulu baru abis itu beli yang lain. Lama ga menemukannya, diracuni sama temen SMA ku dan akhirnya aku beli.

// Packaging //

Concealer Drugstore Murah Terbaik

LA Girl HD Pro Concealer :
Berbeda dengan teman se-spesies concealer-nya, dia dikemas dalam bentuk tube dengan brush diatasnya. Keliatannya simpel dan ga ribet, kenyataannya…. Brushnya gak enak buat ngeblend samsek  jadi sama aja beb harus ngeblend sendiri. Dan jadi suka mampet di brushnya. Dan agak susah dikontrol untuk ngeluarin produknya, kalo nekennya terlalu heboh langsung keluar banyak dan boros.

Intinya kalo packagingnya si LA Girl ini no banget sih buat aku 😞

Mineral Botanica Radiant Instant Cover
Nah kalo model liquid dengan wand begini baru aku demen!

Mineral botanica concealer ini punya bentuk yang mirip banget sama liquid lipstick. Hati-hati ketuker aja sih, sis. Wandnya panjang dan aplikatornya juga panjang, jadi mudah untuk menjangkau daerah yang dalam. Sayangnya karena aplikatornya panjang, jadi harus hati-hati kalau pakein concealernya hanya setitik.

Catrice Liquid Camouflage
Paling pas mantap sih kalo menurutku. Gak terlalu besar, ga terlalu kecil, ukuran wand & aplikatornya juga pas mantap.

Maybelline Fit Me Concealer
Kalo ini versi paling ramping dari keempat concealer lainnya. Enak sih, gampang dibawa-bawa dan nggak makan tempat. Ukuran wandnya cukup panjang dan fleksibel, dan aplikatornya kecil jadi ga boros produk dan bisa untuk daerah yang kecil. Dari packagingnya ini yang paling pas sama catrice.

// Formula //

Concealer Drugstore Murah Terbaik

LA Girl HD Pro Conceal
Formulanya concealer ini menurutku agak pekat & terasa ‘berat’. Diblendnya sih gampang-gampang aja pake beauty blender atau brush. Coveragenya sih bagus! Zuzur aku suka banget sama coveragenya dan dia juga gak gampang creasing. Selain itu, LA Girl HD Pro Conceal tersedia dalam buanyak banget shade yang cocok untuk semua skintone dan ada warna-warna corrector juga.

Mineral Botanica Radiant Instant Cover
Formulanya ini cukup encer dan ringan banget, gampang diblend, tapi sayangnya coveragenya kurang sih menurutku. Apalagi, aku punya kantung mata yang gelap yang nggak cukup dengan selapis concealer aja, kalau pake ini harus berkali-kali :”) Sayangnya juga, dia gampang creasingnya. Makanya aku udah jarang banget pake ini untuk undereye, mending buat primer eyeshadow aja deh.
Untuk pilihan shade, dia hanya ada 4 pilihan shade dengan undertone kuning, jadi cocok lah untuk kulit orang Indonesia.

Concealer Drugstore Murah Terbaik

Catrice Liquid Camouflage
Formulanya agak pekat, tapi gampang banget diblend, bahkan pake tangan juga bisa. Dan coverage-nyaaa baguuuuss bangeeettt :”””” buat undereye-ku yang gelap ini aja bisaaa :’’’ Dan dia ga creasing! Parah. Aku biasanya sehari-hari BB cream udah ilang entah kemana aja dia masih stay banget. Sayangnya, formulanya cukup kering, jadi kalo kamu kulitnya kering banget aku kurang menyarankan.

Dan sayangnya juga, shade yang ditawarkan ga banyak. Yang available di counter sendiri hanya 3  shade kalo gak salah. Dan yang kupake ini adalah yang nomor 2, jadi yang paling gelap emang kurang cocok untuk yang punya kulit tan

Maybelline Fit Me Concealer
Sesungguhnya ini concealer yang aku udah lama ga pake karena udah hampir habis dan shadenya kurang pas di aku :”)

Formulanya ini ringaaan banget dan gampang banget menyerap dan diblendnya. Langsung finishnya matte-satin yang ga perlu diset lagi pake bedak. Seingatku juga dia ga gampang creasing. Tapi yang aku kurang suka adalah coveragenya, untuk orang yang punya undereye gelap sepertiku butuh beberapa layer.

Maybelline Fit Me punya 6 shade yang hampir semuanya undertonenya netral/yellow, jadi meskipun ga banyak tapi cocok buat kulit orang Indonesia dari yang cerah sampai gelap.

Concealer Drugstore Murah Terbaik

Ini dia coverage testnya. Bisa dilihat kalo LA Girl (LA) dan Catrice (C) yang paling full coverage. Maybelline (M) mayan tapi kurang, Mineral Botanica (MB) malah bikin eyelinernya luntur. 


// Price & Where To Buy //
Berhubung semuanya adalah drugstore yang udah menjamur counternya dimana-mana, jadi semuanya bisa kamu dapatkan dengan mudah. Harganya juga masih sangat terjangkau!

LA Girl HD Pro Concealer : Rp120.000 di counter dan official e-store, tapi di banyak online shop sekitar 50.000-an
Mineral Botanica Radiant Instant Cover : Rp71.900 di official store & counter
Catrice Liquid Camouflage : Rp63.000 di official store & counter
Maybelline Fit Me Concealer : Rp109.000 di official store & counter

// Conclusion //

Yang namanya battle, otomatis ada yang menang dan yang kalah dong... Terus, kesimpulannya dari ini siapa yang menang? 

Jadiii kurang lebih seperti ini lah perbandingannya
Concealer Drugstore Murah Terbaik


Jadii juara pertama, as expected, is Catrice Liquid Camouflage!

Tentu saja preferensi tiap orang berbeda-beda ya, kalau aku dilihat dari beberapa aspek memang aku lebih prefer Catrice dibanding yang lain, meskipun Cuma beda tipis sama Maybelline & LA Girl.

So, here’s the review! Yeay! Apakah kalian punya concealer andalan? Kalau belum ku tulis, yuk komen dibawah supaya aku bisa ikut cobain juga!



Makasih banyak buat temen-temen yang udah mau membaca blogku ini! Jangan lupa kalau kalian punya saran dan kritik atau request buat aku bikin posting tentang apa, jangan lupa komentar dibawah ya! Follow juga social mediaku yang lain supaya kalian tetap update dengan segala per-beauty-an-ku
See you on my next post!

Stay young and awesome
Facebook : Mahardhika Kartikandini 
Facebook Page : The Rainbow Days by Cilla
Instagram : @mkartikandini
Google + : Mahardhika Kartikandini
E-mail : mkartikandini@ymail.com
Share this post to your social media! Click the icon down below

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Thank you for reading!

Silahkan tulis comment kamu dibawah ini! Rekomendasi, pertanyaan, feedback, atau follow gfc juga boleh. Please use your real name and e-mail. Spam comments will be block. Thank you!