What Defined Happiness? | Talk About | Beauty Tutorial | Collaboration

By Cilla - 18.10.00

happiness make up collaboration with beautiesquad

Hi, Beauties!!

Sebelum aku melanjutkan postingan ini, izinkan aku membukanya dengan sebuah pertanyaan :
What define happiness?
Dulu waktu aku kecil, kesenangan dinilai dari segi materi. Boneka baru, mainan baru, baju baru. Atau, jalan-jalan ke taman bermain atau ke tempat yang bagus. Everything was happy

Tambah tua sedikit, masuk sekolah. Kesenanganku mulai diukur dari prestasi. Ranking berapa di sekolah, ikut kegiatan nari, padus, juara lomba, dan lain-lain. Anaknya emang ambisius banget beb, prinsip hidup kalo orang lain bisa maka aku juga bisa. 

Tambah tua lagi, masuk kuliah, mulai realistis. Kuliah merantau, jauh dari rumah. Cuma bisa mengandalkan diri sendiri untuk bertahan hidup. Momen bersama keluarga menjadi momen berharga yang gabisa dilewatkan. 

Mengisi waktu kesendirian dengan ikut kegiatan, organisasi, bertemu orang baru menjadi salah satu kebahagiaan tersendiri buatku. Sisi introvertku mulai berkurang dan mulai menyesuaikan diri dengan keadaan. 

happiness make up collaboration with beautiesquad



Sepanjang perjalanan hidup, aku menyadari suatu hal. 
"As we grow old, we dont feel less happy, we think more realistic" 
Dan apakah, menjadi realistis menjadi tidak bahagia? 

Let me tell you a story about my inspiration for my collaboration's submission with Beautiesquad.

Smiley face melambangkan wajah yang dipaksa untuk 'default'. Bahwa ternyata, dunia memaksa kita untuk tersenyum atas semua keadaan. Dan ketika kita tidak tersenyum, orang-orang akan lebih banyak berbasa-basi dibandingkan peduli, benar? Dalam keadaan tersebut, pause. Take your time, seek for help, find your happiness again. 

Flowers because I always like flowers. Bunga selalu mekar dan memancarkan kecantikan dan kebahagiaan. Wisuda dikasih bunga, tanda selamat. Ke pasangan ngasih bunga, tanda cinta. Pemakaman ditabur bunga, tanda penghargaan selama kehidupan dan mengantar ke kehidupan selanjutnya (menurutku hehe). Dan yang paling bikin bahagia sih bunga bank of course. 

happiness make up collaboration with beautiesquad

Love because... it brings happiness? Semakin bertumbuh dewasa, aku semakin mengerti bahwa kebahagiaan tidak bisa diukur dari materi, tapi dari diri sendiri, bagaimana diri ini merasa puas dan bahagia dengan keadaannya saat ini. Dan salah satu yang bikin kita puas adalah bila kita merasa dicintai, ye gak???? Bukan pengemis cinta, maksudnya disayangi keluarga, disayangi teman, diperhatikan oleh rekan-rekan sepekerjaan, itu buatku cukup bahagia

Rainbow represent many many colors in life. Nahh kalo ini balik lagi ke poin atas-atas. Makin dewasa. hidup makin banyak naik turun belokan tikungannya, ya kan? Nggak jarang cobaan & ujian datang bertubi-tubi tanpa jeda sampe kita mikir, kok gue sial banget sih? Orang lain ngeluh hidupnya sial, kita membela diri, kayaknya masih lebih sial gue deh. Truth is, life will always send you dark clouds and all you have to do is survive the rain and wait for the rainbow. Enjoy aja, meen!!
"mati-matian nggak papa, asal jangan mati beneran"
And last but definitely not least, money

LAH TADI KATANYA BUKAN DIUKUR DARI MATERI CIL??!!! *ngegas*

Yes it is. Semua hal tidak bisa dinilai dengan uang tapi kalo nggak ada uang kita nggak bisa apa-apa. Ya kan?? Kayak yang tadi aku bilang, bahagia adalah merasa puas dengan keadaannya saat ini. Salah satu yang jadi tolak ukur puas bagiku adalah kesuksesan dan kesejahteraan, yang mana bisa dinilai dari uang. Meskipun aku nggak butuh uang sebanyak Raffi Ahmad & Nagita Slavina untuk bahagia, tapi tetap saja aku butuh uang. Aku menggambar uang disini karena aku ingin uang menjadi salah satu unsur kebahagiaan yang secukupnya aja, dan nggak bikin gelap mata. 

happiness make up collaboration with beautiesquad



Oke, ternyata malah jadi bawel ngomongin filosofinya. Hahaha. 

Baiklah, biar keliatan tetep jadi beauty blogger dan bukan filsuf blogger, tonton dulu aja yuk tutorial aku bikin look yang lucu nan imut ini di video di bawah ini!



deets : 
Guardian Aloe Vera Gel
Purbasari alas bedak kuning langsat + kuning gading (Review here)
LA Girl Pro Conceal creamy beige (review here)
Rivera Luminous Micro Powder
Fanbo eyebrow Pencil
City color cream concealer & contour palette
Make Up Revolution HD Powder Contour
Make Up Revolution Re-Loaded Eyeshadow Palette - velvet rose
Inez eyeshadow palette - venice
catrice kohl kajal pencil eyeliner - black
Wardah Optimum eyexpert eyeliner
SIlky Girl Funky eyeliner pencil - frosty silver
Artisan Pro fake eyelashes
catrice kohl kajal pencil eyeliner - white
Viva cream shadow - white
catrice metallic liquid liner
Red-A Matte Lipstick (review here) + BLP Beauty Lip Coat

Aaaand that's it! What do you think?

Coba dong aku mau gantian tanya kalian, apa sih yang bikin kalian bahagia hari ini? Jawabannya tulis di kolom komentar yaaa. 

Post ini adalah kolaborasi aku dengan teman-teman dari Beautiesquad, yuk intip hasil make up dari teman-teman lainnya, salah satunya hasil make up dari Ayu Damayanthy! Yuk ngintip cerita dan tutorialnya disini!

happiness make up collaboration with beautiesquad
happiness make up collaboration with beautiesquad
happiness make up collaboration with beautiesquad
happiness make up collaboration with beautiesquad


Thaaats's it! Terima kasih banyak buat tim Beautiesquad dan teman-teman semua dan terutama kaliaaaan para pembaca blog aku. Jangan lupa follow blog akuu dan komentar juga ya, dan juga main-main ke social media aku yang lain.

See you on my next post!



Stay young and awesome
Facebook : Mahardhika Kartikandini 
Facebook Page : The Rainbow Days by Cilla
Instagram : @mkartikandini
Google + : Mahardhika Kartikandini
E-mail : mkartikandini@ymail.com
Share this post to your social media! Click the icon down below

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Thank you for reading!

Silahkan tulis comment kamu dibawah ini! Rekomendasi, pertanyaan, feedback, atau follow gfc juga boleh. Please use your real name and e-mail. Spam comments will be block. Thank you!