Smart Skin Solution : Test DNA Kulit Untuk Perawatan Kulit Individual

By Cilla - 12.00.00



  
Sudah gonta-ganti skincare, skincare berlapis-lapis, tapi kondisi kulit segitu-segitu aja. Kira-kira, masalahnya dimana ya?

Hi Beauties!

Kalau aku tanya, siapa disini yang sudah puas dengan kondisi kulitnya, saya rasa hanya segelintir orang yang angkat tangan. Yang lainnya pasti selalu merasa ada keluhan dengan kulitnya, mulai dari yang ingin kulit lebih cerah, lebih lembab, lebih tidak berminyak, lebih tidak berjerawat, dan lain sebagainya.

Makin kesini, produk kecantikan khususnya skincare semakin banyak, semakin inovatif, semakin unik, dan memiliki klaim yang semakin menggoda. Kalau kata beauty enthusiast, makin racun. Masalahnya, kulit orang berbeda-beda, hasil produknya pun akan berbeda-beda. Otomatis, pendapat seseorang belum tentu valid di orang lain.

Lalu, jika begitu, gimana caranya kita tahu yang mana yang cocok dan yang tidak di kulit kita?


Masalah Dalam Menentukan Kebutuhan Kulit


Smart Skin Solution : Test DNA Kulit Untuk Perawatan Kulit Individual


Kalau kata pepatah, tak kenal maka tak sayang. Masalahnya, bagaimana caranya kita bisa menyayangi kulit kita jika kita tak kenal?

Mengenal itu adalah tahap awal dari segala hubungan. Termasuk hubungan antara kamu dan kulitmu. Masalahnya, proses pengenalan ini panjang dan berliku, sama kayak proses pedekate.

Ibarat proses pedekate yang tebak-tebakan mencari tahu si doi sukanya dan nggak sukanya apa, kita juga kayak gitu ke kulit kita. Ada produk baru keluar, "wah cobain ah, kayaknya bagus". Idola beauty influencer kita ngereview produk, "ah cobain ah, kalau dia yang review, biasanya aku cocok juga". Atau, menemukan produk baru dengan suatu ingredients yang sebelumnya kita suka? Pasti responnya akan, "ah cobain ah, ingredients ini cocok banget di kulitku." Kita melakukan trial and error untuk mencari apa yang sesuai dengan kondisi kulit kita.

Ilustrasi : sering belanja produk skincare
sumber : https://www.kompas.com/
Proses pedekate ini tentunya memakan waktu dan biaya yang tidak sedikit. Dibutuhkan waktu untuk memantau "kayaknya doi makin mau deket nih sama gue", atau "ternyata doi ngambek gue giniin, yaudah gue kasih waktu dulu deh, entar coba lagi". Begitu pula halnya dengan kulit kita, banyak sekali waktu yang kita korbankan hanya untuk mengetes respon kulit terhadap produk yang kita pakai, dan juga waktu untuk kita mencari-cari produk yang lain, dan semakin banyak yang kita coba, semakin banyak juga biaya yang kita keluarkan. Dari segi Time Spent dan Cost, proses Trial and Error ini tidak efektif sama sekali.

Solusi untuk Menemukan Perawatan Wajah Individual

Every human was born differently. Everyone is unique. Semua orang tentu mengerti hal ini.

Apakah kalian familiar dengan DNA?

ilustrasi : DNA
sumber : https://medicalxpress.com

DNA atau deoxyribonucleat acid adalah biomolekul yang menyimpan materi genetik terkecil yang dimiliki setiap makhluk hidup di muka bumi ini. Manusia memiliki DNA, anjing memiliki DNA,  hingga rumput pun memiliki DNA. DNA ini berbentuk dua rantai panjang yang saling melingkar, dengan ukuran sangaaat kecil dan hanya bisa dilihat dengan mikroskop elektron, dan dia tersimpan di inti sel setiap sel dalam tubuh kita. Sekumpulan DNA inilah yang membentuk sifat-sifat dalam tubuh kita, mulai dari penampakan kita dari luar, sampai ke penampakan organ-organ tubuh kita,

Setiap orang memiliki DNA yang berbeda. Inilah yang dijadikan sebagai salah satu aspek identifikasi biologis. Hingga akhirnya para ilmuwan berpikir, bagaimana kalau memakai test DNA sebagai dasar identifikasi kulit dan produk yang cocok dengan kulit tiap orang? Hasil test DNA dapat memberitahu tentang kebutuhan unik setiap pribadi yang berkaitan dengan banyak hal seperti: suplemen, nutrisi, olahraga hingga perawatan kulit yang sesuai dan masih banyak lagi. Pengecekan DNA kulit bisa memberikan informasi yang akurat mengenai kualitas kolagen, elastisitas kulit, pigmentasi kulit, dan sebagainya. Tes DNA kulit sudah umum dilakukan di negara maju, untuk mengenal kondisi kulit dan mendapatkan perawatan yang tepat dan sesuai.

“JakPat* sebagai Platform Online Survei, melihat bahwa DNA sudah menjadi subjek global yang telah dijajaki oleh para pakar kesehatan kulit, agar menjadi solusi bagi konsumen dalam memahami kondisi kulit mereka. Untuk itu, JakPat mengadakan survei pada tanggal 5 – 10 July 2019 terhadap 537 responden, mengenai pemahaman responden akan kondisi kulit mereka dan pendapat mereka akan manfaat teknologi pada konteks perawatan kulit,” jelas Aska Primardi, Head of Research Jakpat.

Dari hasil riset tersebut, diketahui bahwa 15% responden puas dengan produk perawat yang mereka gunakan, bahkan 30% diantaranya sudah memakai banyak jenis perawatan kulit namun hasilnya belum memuaskan. Dalam menemukan produk perawatan yang tepat, 50% responden memeriksakan kulit mereka kepada profesional, yaitu dokter kulit atau dermatolog. Setelah ditanyakan mengenai respon mereka tentang DNA Skin Treatment, 85% responden akan percaya terhadap hasil tes DNA kulitnya dan 90% responden bersedia untuk mencoba perawatan kulit dengan teknologi tinggi.

Test DNA Kulit Diri Sendiri

Smart Skin Solution : Test DNA Kulit Untuk Perawatan Kulit Individual
Ilustrasi : tes DNA di laboratorium
sumber : https://www.medgadget.com
Dengan kemajuan teknologi, test DNA bisa dilakukan sendiri tanpa harus menemui dokter atau laboratorium. Pengecekan DNA kini dapat kita lakukan dengan mudah dan akurat!

Di Indonesia, teknologi ini sedang dalam pengembangan dan sudah ada contoh hasilnya juga. Untuk informasi lebih jelasnya tertera di www.smartskinsolution.com. Kamu bisa cek website tersebut untuk tahu informasi lebih lanjut.

Aku sih tertarik banget dengan test DNA Kulit ini, kalau kamu?



Stay young and awesome

Youtube : M Kartikandini
Facebook : Mahardhika Kartikandini 
Facebook Page : The Rainbow Days by Cilla
Instagram : @mkartikandini
Google + : Mahardhika Kartikandini
E-mail : mkartikandini@ymail.com
Share this post to your social media! Click the icon down below

-------------------------------------------------------------------------------------------------

*JakPat atau JAjak pendaPAT sebagai Platform Survei Terbuka, adalah perusahaan lokal yang dapat menghubungkan marketer dengan lebih dari 380 ribu database responden pengguna seluler, untuk mendapatkan pendapat, wawasan dan pemahaman mereka, hanya dalam beberapa jam. Untuk memahami lebih lanjut tentang cara kerja JAKPAT, silakan buka: https://jakpat.net/.

  • Share:

You Might Also Like

14 komentar

  1. Semakin canggih ya sekarang, sudah bisa cek DNA kulit sendiri tanpa harus ke dokter 🙂

    BalasHapus
  2. canggih banget sekarang kak cilla tanpa harus ke dokter bisa cek DNA sendiri, ini bisa jadi solusi buat yang suka gak cocok pakai produk skincare apapun yaah

    BalasHapus
  3. Wah gila sih makin kesini inovasi makin maju aj ya. Ini skrg bisa tes dna buat pilih skincare. Jd penasaran deh.

    BalasHapus
  4. BAru dengar dan baca sih kak test DNA kulit. tapi setelah dibaca emang perlu sih ya apalagi setiap jenis kulit berbeda jadi sudah seharusnya perawatannya juga berbeda. sadari bener kebutuhan kulit sendiri

    BalasHapus
  5. test DNA bisa dilakukan sendiri tanpa harus menemui dokter atau laboratorium. Pengecekan DNA kini dapat kita lakukan dengan mudah dan akurat!

    What, serius ini ka?
    Penasaran aku

    BalasHapus
  6. Iya nih aku juga kadang suka ga kenal sama kulitku sendiri, sering ga pernah nemu perawatan yang tepat dan cocok buat kulit, jadi penasaran seperti apa itu cek DNA sendiri

    BalasHapus
  7. Salah satu inovasi terbaru dalam memilih skincare yang tepat yaitu dengan cek DNA secara langsung tanpa harus ke dokter. Praktis ya pengen coba jadinya

    BalasHapus
  8. Wah langsung meluncur ah ke websitenya, mau tahu selengkapnya 🤭

    BalasHapus
  9. bermanfaat banget nih beb tulisannya sangat informatif btw thx yaa

    BalasHapus
  10. Proses pedekate ini tentunya memakan waktu dan biaya yang tidak sedikit. Suka nih kata2nya kak 😄😄 ya sih mesti trial eror gitu kalau coba produk baru

    BalasHapus
  11. Baru tau kalau ada test DNA kulit nih

    BalasHapus
  12. Bener2 baru tau kalo ada testimoni DNA untuk kulit... Tapi menarik sih, jadi bisa tau tentang kondisi kulit dengan lebih baik..

    BalasHapus
  13. Karen ya test DNA bisa dilakukan sendiri tanpa harus menemui dokter atau laboratorium.

    BalasHapus
  14. Baru tau banget kalau buat skincare itu bisa tes DNA, kepo juga deh jadinya dengan hal baru seperti ini.

    BalasHapus

Thank you for reading!

Silahkan tulis comment kamu dibawah ini! Rekomendasi, pertanyaan, feedback, atau follow gfc juga boleh. Please use your real name and e-mail. Spam comments will be block. Thank you!