Masker Lumpur East Glow Skin, Aman Untuk Kulit Kering | Beauty Review

By Cilla - 00.38.00


Hi beauties!

Masker lumpur atau mud mask tentu udah gak asing di telinga kita, apalagi buat kita yang suka -skincare-an. Masker yang biasanya berbentuk cream ini, mengandung mineral-mineral alami dari lumpur yang dipercaya dapat membersihkan kulit sekaligus membuat wajah kita lebih cerah. Mud mask saat ini sudah banyak ada di pasaran, mulai dari brand lokal maupun brand internasional, yang semuanya punya keunggulannya masing-masing.

Bedanya sama clay mask?

Serupa tapi tak sama, ada lagi masker yang mirip dengan mud mask, yaitu clay mask atau charcoal mask. Bahkan mungkin masker ini lebih populer dan banyak produknya dibandingnya mud mask.

Bedanya apa? Clay mask yang terbuat dari bahan tanah liat, lebih efektif dalam mengurangi minyak berlebih dan mengurangi jerawat pada wajah. Karena sifat clay itu lebih drying, maka jenis masker ini lebih cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Mud mask sifatnya water-based, sehingga dia lebih hydrating dibandingkan clay mask.

Untuk penggunaannya pun berbeda. Mud mask aman untuk dipakai 2-3x seminggu, sementara clay mask aman dipakai 1-2x seminggu untuk mencegah kulit terlalu kering.



Penggunaan mud mask untuk kulit kering

Seperti yang sudah aku ceritakan di atas, mud mask lebih aman untuk kulit kering dan kusam, karena lebih hydrating dan lebih mencerahkan kulit. Penggunaannya juga tidak terlalu 'menyiksa' kulit kering.


East Glow Skin Super Volcanic Mud Mask

Thanks to Nixie Beaute dan East Glow Skin, aku diberikan kesempatan untuk mencoba salah satu produk masker mereka, yaitu East Glow Skin Super Volcanic Mud Mask selama satu minggu! Yeay! Masker ini mengandung Montmorilonite Clay, Jeju Volcanic Powder, Green Tea Extract, dan Peppermint Extract. Masker ini dikemas dalam jar berukuran 50gram dengan double lid yang memastikan isinya tetap aman saat dibawa travelling.


Formula 

Formula dari masker ini enak banget sih, menurutku. Wanginya enak banget, kayak wangi mineral dan ada sedikit rasa peppermint dan green tea-nya. Teksturnya kental dan padat, dan ada kayak potongan dedaunan di dalamnya, meskipun sampai saat ini aku pun masih tidak yakin itu potongan daun dari manaπŸ˜‚.


Masker ini setelah dipakaikan ke wajah, cepat sekali untuk mengering (<10 menit) dan rasanya pun nggak terlalu kencang di wajah. Setelah mengering, dia akan berubah warna menjadi keabuan. Kalau sudah kering, tinggal dibilas aja pakai air hangat.

The aftermath

Setelah pemakaian, aku merasa wajahku jadi lebih cerah, pori-pori tersamarkan, wajah jadi kencang, dan jerawat jadi mereda. Di wajahku yang kering ini pun tidak terasa terlalu kesat seperti pemakaian clay mask. Jujur untuk hasilnya ini aku suka bangetttt, masih cocok dan aman buat pemilik kulit kering kayak aku!

Kalau di foto memang perbedaannya tidak terlalu terlihat, tapi aku merasa mukanya jadi lebih glowing natural gitu.



Where to buy

Kamu bisa beli masker ini toko East Glow Skin yang saat ini baru tersedia online, kamu bisa beli di official store shopee, tokopedia, atau market place lainnya. Masker ini dijual dengan harga Rp470.000. Jujur harganya memang cukup mahal yaaa beb, dengan netto yang gak banyak juga. Tapi, kalau melihat bagaimana efeknya dan hasilnya, aku sih nggak berani protes ya hihi.

Ada harga ada rupa, benar yes?

Jadii kesimpulannya....
What I like :
πŸ’“ aman untuk kulit kering, nggak bikin kulitnya jadi terlalu kering
πŸ’“ efeknya langsung terlihat
πŸ’“ wanginya enak
What I dont like :
πŸ’” terlalu pricey :(
Score : 4.2 out of 5

So that's it!

Itu adalah review aku terhadap East Glow Skin Super Volcanic Mud Mask. Bagaimana menurut kalian tentang produk ini? Cukup menarik kah untuk dicoba? Kalau kalian tertarik, please let me know by leaving a comment down below! Jika kalau kalian punya pendapat lain tentang produk ini, atau request tentang postingan aku selanjutnya, jangan lupa untuk komentar juga yaaa!

Jangan lupa untuk ikuti social media aku yang lain, linknya dibawah ini, dan share juga ke teman-teman kalian yang lain.

Thank you and see you on my next post!

Stay young and awesome
Youtube : Mahardhika Kartikandini
Facebook : Mahardhika Kartikandini 
Facebook Page : The Rainbow Days by Cilla
Instagram : @mkartikandini
Google + : Mahardhika Kartikandini
E-mail : mkartikandini@ymail.com
Share this post to your social media! Click the icon down below

  • Share:

You Might Also Like

5 komentar

  1. Beb harganya ini emang mahal banget kalau di Webnya. Tapi kalau di e-commerce cuma 190rb. Kalau harga dibawah 200rb menurut kamu masih kemahala nggak?

    BalasHapus
  2. Beebbb bagus bangettt tapi juga mahal bangettt monangis😭

    BalasHapus
  3. Kepo banget mau cobain kayanya bakalan working di wajahku sih. Mau order ah biar cantik kaya kakak

    BalasHapus
  4. masker ini juga jadi favoriteku banget ni, abis pakai jadi enak banget kulitnya

    BalasHapus
  5. wa aku baru tahu manfaat dari mud mask yg menghidrasi kulit, cocok untuk kulit kering kyk aku

    BalasHapus

Thank you for reading!

Silahkan tulis comment kamu dibawah ini! Rekomendasi, pertanyaan, feedback, atau follow gfc juga boleh. Please use your real name and e-mail. Spam comments will be block. Thank you!