Sleeping Mask Dari Semangka dan Pisang | Lacoco Watermelon Glow Mask Review

By Cilla - 21.44.00

Hi Beauties!

Siapa disini yang sukanya maskeran malem-malem, tapi suka ketiduran dan suka lupa lepas masker?

*angkat tangan*

Kalian tau nggak sih, kalau memakai masker lebih dari waktu yang disarankan di petunjuk pemakaian, justru akan menimbulkan efek yang tidak baik untuk wajah kamu. Misalnya, kamu suka ketiduran saat memakai sheet mask, sheet mask yang sudah kering akan menarik kembali kelembaban dari kulit kamu, sehingga kulitmu akan semakin kering. Kalau kamu suka ketiduran saat memakai clay mask atau charcoal mask, semakin mengeras masker kamu, semakin kering juga kulitmu!

Solusinya adalah sleeping mask. Apa sih bedanya sleeping mask dengan masker yang lain?

“Regular face masks can serve to lightly peel damaged epidermis, hydrate, and calm down irritation and are applied for 15 to 20 minutes, whereas sleeping masks are applied for long periods of time and are designed to provide longer, more substantial care,” Dr. Neil Sadick of Sadick Dermatology tells The Zoe Report. “Sleeping masks typically contain hydrating or remodeling agents such as hyaluronic acid and retinol, and their consistency is thick but non-comedogenic, meaning they let the skin breathe without clogging the pores,” he says.
“Masker wajah biasa dapat berfungsi untuk mengupas epidermis yang rusak ringan, melembabkan, dan menenangkan iritasi dan digunakan selama 15 hingga 20 menit, sedangkan masker tidur diterapkan untuk jangka waktu yang lama dan dirancang untuk memberikan perawatan yang lebih lama dan lebih substansial,” Dr. Neil Sadick dari Sadick Dermatology mengatakan pada The Zoe Report. "Masker tidur biasanya mengandung agen pelembab atau renovasi seperti hyaluronic acid dan retinol, dan konsistensinya tebal tetapi non-comedogenik, yang berarti mereka membiarkan kulit bernafas tanpa menyumbat pori-pori," katanya.Dikutip dari The Zoe Report, 2019.
Dan, ini dia overnight mask yang sedang rutin aku pakai, yaitu Lacoco Watermelon Glow Mask!

Lacoco Watermelon Glow Mask Mkartikandini


Sebagai pemilik kulit kering dan kusam, I’m always in for hydrating and brightening skin care. Jadi, saat aku ditawarkan untuk mereview produk ini bersama BeautyCollabID, of course I’m in! Aku sudah memakai produk ini selama kurang lebih 1 bulan dan hampir setiap hari, dan aku sudah bisa merasakan menfaatnya. Jadi, yuk langsung aja kita ke reviewnya!

//Description//

Watermelon Glow Mask merupakan sleeping mask atau masker yang digunakan semalaman saat tidur yang berfungsi untuk melembapkan dan melindungi wajah selama tidur,  dan membuat wajah bercahaya dan lebih cerah di pagi hari. Perawatan paling tepat untuk mendapat hasil terbaik dalam semalam.

Lacoco Watermelon Glow Mask Mkartikandini

Berbagai bahan natural selain melembapkan juga berfungsi untuk mencegah penuaan. Sehingga Watermelon Glow Mask memberikan efek yang lebih cerah dan bersinar dalam semalam, dan memberikan efek kulit awet muda dan cerah dalam jangka panjang. 

// Ingredients //

Water, Butylene Glycol, Glycerin, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, C13-C14 isoparaffin, Phenyl Trimethicone, Phenoxyethanol, Laureth-7, Cyclopentasiloxane, Lactic Acid, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Citrullus Lanatus (Watermelon) Fruit Extract, Fucus Vesiculosus Extract, Musa Sapientum (Banana) Fruit Extract, Cyclohexasiloxane, Dimethicone, Tetrasodium EDTA, Polyglutamic Acid, Oenothera Biennis Flower Extract, Ethylhexylglycerin, Fragrance

Lacoco Watermelon Glow Mask Mkartikandini

Yang unik dari bahan-bahan kandungan masker ini semangka dan pisang. Kalau semangka karena memang sesuai dengan namanya, tapi kenapa ada pisang? Baru tau juga kalau ternyata buah yang satu ini bisa dijadikan bahan skincare.
Semangka memiliki kadar air yang sangat tinggi dan berfungsi untuk memberi kelembapan yang maksimal pada wajah. Semangka juga kaya akan vitamin yang memberi manfaat antioksidan untuk melindungi kulit wajah dari efek penuaan seperti garis halus dan keriput. Antioksidan ini diperkuat oleh kandungan potasium pada pisang, yang juga memberi kelembapan ekstra pada wajah. Pisang juga mengandung vitamin B6, vitamin C, vitamin A dan E, niasin, riboflavin, seng dan selenium, yang menjaga kesehatan kulit dan membatasi risiko penuaan dini.
Selain itu, Watermelon Glow Mask juga mengandung lidah buaya, evening primrose, dan rumput laut yang memaksimalkan produk untuk melembapkan kulit.

// Packaging //

Kemasan dari Lacoco Watermelon Glow Mask ini berupa tube dengan warna soft pink dan metallic, yang dikemas dalam box doff berwarna soft pink. Lagi-lagi aku suka dengan packagingnya karena sangat terlihat simple, tidak berisik, tapi terlihat mahal dan tidak seperti produk local. Bentuk tube ini sangat mudah untuk pemakaian produk ini dan tidak memakan tempat jika ingin dibawa-bawa.

Lacoco Watermelon Glow Mask Mkartikandini

// Texture //

Masker ini memiliki tekstur yang menyerupai gel, transparan, dan agak cair. Cair dalam arti, mudah dibaurkan dan tidak menggumpal. Wanginya enak, seperti campuran buah semangka dan pisang yang sedikit, dan wanginya juga tidak mengganggu.
Saat diaplikasikan ke wajah, wajah terasa segar dan lembab, namun teksturnya tidak lengket dan tidak menempel juga di bantal. Jadi, kamu tetap bisa tidur miring kanan-kiri tanpa takut maskernya akan mengotori tempat tidur, deh! Bahkan, aku sering memakai masker ini sambil memakai kacamata sebelum tidur, dan tidak lengket dan tidak menimbulkan bekas juga di kacamata

Lacoco Watermelon Glow Mask Mkartikandini

Setelah dipakai selama semalaman, saat dibilas wajah jadi berasa haluuuuuuuuuus banget dan terasa segar dan kinclong, dan nggak ada rasa ketarik sama sekali. Di wajahku ini nggak ada rasa panas atau kemerahan juga, jadi aku rasa aman.

Tonton Review Emina Sleeping Mask aku disini

//How to Use//

Gunakan masker setelah rangkaian perawatan lainnya. Ratakan pada wajah dan leher, dan biarkan semalaman. Bilas dengan air bersih di pagi hari

Kak, kalau pakai masker ini, pakai night cream lagi nggak? Skincare malem lagi gak?

Kalau dari beberapa artikel yang aku baca, night cream pada dasarnya adalah regimen esensial dan masker adalah regimen tambahan. So, it’s safe to layer them, as long as the ingredients are mutual. Masker, baik itu peeling, clay, charcoal, sheet, maupun sleeping mask, pada dasarnya adalah tambahan jika kamu menginginkan hasil yang lebih maksimal dibandingkan hanya skincare biasa. Aman untuk kamu layer juga, selama tidak ada kandungan yang saling bertentangan.

Kalau aku, biasanya aku tetap dengan step skincare malamku yang seperti biasa, yaitu Toner-Essence-Serum-Eye Cream-Night Cream-Lip Balm-Sleeping Mask

Baca juga : Night Skincare Routine

// Result //

Setelah 1 bulan pemakaian hampir setiap hari, aku biasa membuat perbandingan before dan afternya.

Lacoco Watermelon Glow Mask Mkartikandini

Aku bisa melihat kalau wajahku lebih terlihat cerah dan glowing dan teksturnya juga berkurang jauh. Kalau untuk flek-flek hitam memang tidak berkurang banyak, tapi itu memang dipengaruhi aktivitas ku yang banyak diluar ruangan dan jarang reapply sunscreen (jangan ditiru!). Jadi, so far aku sangat amat suka banget dan amat sangat puas dengan hasil dari Lacoco Watermelon Glow Mask ini.

// Where To Buy & Price //

Produk ini dijual dengan harga Rp225.000. Meskipun memang kelihatannya mahal, tapi untuk produk dengan kualitas sebagus ini, aku sih puas-puas aja. Sangat worth the money sih kalau menurutku. Produk Lacoco sejauh ini belum ada offline storenya, tapi kamu bisa membeli online di beberapa reseller lacoco. Pastikan dulu barangnya original yah!

Jadi kesimpulannya adalah….
What I like
💓 packaging simple dan terlihat mahal
💓 teksturenya nyaman dipakai
💓 instantly feel smooth and fresh!
💓 untuk pemakaian jangka panjang, efeknya melembabkan dan mencerahkan dan memperbaiki tekstur kulit
What I don’t like
💔 Lil’ bit pricey
💔 baru tersedia secara online


Thankyou so much buat kalian yang sudah membaca cuap-cuap dari aku! See you on my next post~

Stay young and awesome
Youtube : Mahardhika Kartikandini
Facebook : Mahardhika Kartikandini 
Facebook Page : The Rainbow Days by Cilla
Instagram : @mkartikandini
Google + : Mahardhika Kartikandini
E-mail : mkartikandini@ymail.com
Share this post to your social media! Click the icon down below

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Thank you for reading!

Silahkan tulis comment kamu dibawah ini! Rekomendasi, pertanyaan, feedback, atau follow gfc juga boleh. Please use your real name and e-mail. Spam comments will be block. Thank you!